SITE STATUS
Jumlah Member :
484.479 member
user online :
2468 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Belum Haid setelah nifas
Oleh :


"siang bu bidan saya baru saja melahirkan 19 juni 2013, masa nifas saya berakhir 25 juli 2013 tp sampai saat ini saya blm menstruasi. saya sempat cek lwt test pack tp hasilnya negatif. apa penyebab saya blm haid bu? terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pita ukur untuk mengukur TFU
Oleh :


"slmat pgi dok, maaf sy mau tanya kalau mgukur TFU dgan pita ukur yg digunakan oleh bidan saat priksa khmilan apa akurat dok untuk mgetahui ukurn TFUnya dok...?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlambat Haid Hamilkah
Oleh :


"selamat siang dokter, saya mau tanya seputar kehamilan, awal tahun 2015 saya sempat mengalami keguguran karna janin tidak berkembang,dan bulan ini selamat siang dok :) saya sudah telat haid 9hari, dibulan sebelumnya saya haid tanggal 19 october sampai tanggal 25 october, tapi gak kaya biasanya haid saya kecoklatan dan juga tidak banyak,selesai haid saya merasakan mual,pusing seperti darah rendah,cepat lelah, sampai akhirnya bulan ini saya telat 9hari, suka sakit perut disebelah kiri dengan rasa sakit yg normal,pusing seperti darah rendah,cepat lelah dan kadang suka sesak nafas kalo terlalu lelah,keputihan,buang buang air,sering buang air kecil,payudara sakit nyeri bengkak,mual,enek dengan makanan tertentu. saya berfikir mungkin hamilkarna saya tidak pernah terlambat haid,2 hari yang lalu saya test pack hasilnya negativ dan hari ini saya coba test pack juga negativ, dokter menyarankan untuk usg,cuma saya agak trauma dengan kejadian pertama hamil janin tidak berkembang, mohon jawabannya dok buat kehawatiran saya dan mohon penjelasan untuk apa yang saya alami tentang kehamilan, terima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban berkurang
Oleh :


"met siang bu saya hamil sudah 39 W kata dokter yg biasa priksa mengatakan air ketuban saya semakin hari semakin berkurang tp masih normal bu menurut dokter klo smp tgl 27 blm lahir mau mengambil tindakan sc tp detlend lahirnya tgl 1 jan menurut ibu saya hrs bagaimana? mks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack positif tapi di usg tdk ada kantung janin
Oleh :


"sy mw tanya sy terakhir mens tgl 04 sept 2013 kmrn & sy udah 3x testpack & hasilnya +, prtma kali sy periksa kedokter tgl 08 oct mmg hasil katanya blm ada janin tp 90%hamil, tetapi pas tgl 16 oct kmrn sy ad flek akhirnya sy kebidan dkt rmh, sy periksa & bidan blg blm terlihat ad janin(blm terasa), & tgl 17 oct sy periksa lg kedokter yg berbeda & mnta di USG ulang akhirnya dokter menyatakan blm ada kantung janin baik didalam ataupun diluar & mengeluarkan statement 100% TIDAK HAMIL. Sy disuruh dtg lg 2 mgg lg tetapi sy & suami shock mendengar penyataan dokter tsb, yg saya tanyakan knpa hal tersebut bs terjadi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan
Oleh :


"ok , sy mau tanya , haid sy kadang teratur kadang gak , sy nikah bln oktbr , sy telat haid , bulan desember sy telat , sy tb2 skit demam , tp sebelumnya sy agak sering pipis ,sy priksa kedokter umum , katanya sy gejala hamil , disuruh nunggu 10hri lalu ditespek , tp sy tespk hsilnya ( - ), lalu januari sy haid tapi tidak seperti sy haid yg drah segar , kebanyakan merah coklat , itu juga perut sy sebelah kiri sakit semacam kram gitu dok , lalu bulan feb sy priksa sma di usg , kata doktrnya ad infeksi diluar rahim , trus pertengahan bln feb sy haid 2hri itu kok coklat dok , lalu sy priksaain ke dokter lg sy tnya ini sy knp , sy lihatin hasil usg sy , tp kta dokter ditunggu 5 hri lalu ditespek , tp hasilnya ( - ) , akhir maret sy haid mulai deras dok sperti normalnya , tapi tapi perut sy sakit dok , lalu sy priksa awal april , ke dokter spesialis kandungan , katanya dikandungan sy masih ad darah , pdhal sy udah 3 hari haid bersih , katanya semacam keguguran , tapi belum jelas juga , lalu sy dikasih anjuran dikiret dok , tapi sy minta obat jalan bisa gak , lalu sy tanya masa kesuburan sy dibln april , krna jarak haid sya dr bln jan - mar 33hr dok , pertnyaan sy : apa bisa sy hamil bila berhub. dimasa subur sy , bila kondisi sy seperti itu dok ? karna setelah ms sbur , perut seblah kiri kadang sakit kdng gak , sma punggung bwah sya belakang jarem banget dok , itu kenapa dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat 18 hari testpack (-)
Oleh :


"assalamualaikum dok, mohon penjelasan u/ masalah saya dok, sebelumnya saya jelaskan dulu, hari ini saya telat menstruasi sudah 18 hari, waktu telat 5hari perut saya kram n mual selama 2 hari, dan sekarang saya hanya merasakn perut begaa dan suka sakit di bagian bawah perut, terus payudara saya skrg jga terasa sakit n' sedikit membengkak, padahal waktu telat 2 mggu saya coba testpack hasilnya (-), tapi skrg saya merasakan perut smakin membesar dan keras bila di tekan. apa ada kemungkinan kalo saya hamil namun blm terdeteksi oleh testpack ya dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kapan test pack
Oleh :


"assalamualaikum.. bu bidan.. aku sdh terlambat haid 5hr, haid terakhirku tgl 12 mey 2013, siklus haid biasanya 28hr, aku udh TP tgl 12 juni td tp msh negativ.. gejala2 hamil sih sdh ada seminggu yg lalu.. kira2 kpn TP lg ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amoxcillin Untuk Keputihan dan nyeri perut bawah saat Hamil
Oleh :


"bu bidan, kemarin ini saya sakit gigi lalu saya direkomendasikan untuk minum amoxcillin katanya itu aman buat bumil akhirnya saya minum tp setelah 2hr keluar keputihan ada yg kental dan cair sampai menetes, akhirnya saya stop.. pertanyaan saya, sebenarnya aman tdk sich amoxcillin bg bumil? trus ya kedua, kalau perut bagian bawah sk terasa nyeri itu normal ga ya bu? UK saya skrg masuk 20wk, terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat mens, hamilkah?
Oleh :


"selamat siang dok,saya ferlin,maaf saya ingin bertanya tapi sebelumnya saya ingin infokan bahwa saya melakukan senggama terputus pada bulan desember awal kira-kira tgl 10,waktu itu ejakulasi di luar,lalu ditangan suami saya terdapat sebagian sperma *maaf* dan tangannya menyentuh bagian luar vagina saya,setelah itu segera saya basuh tenpa menggunakan sabun,mungkinkah itu menyebabkan kehamilan??? lalu setelah kegiatan itu sya mens tgl 20 desembernya dok,dan pada bulan ini saya tidk mens,padahal sblumx sya tidk prnah telat,saya tes pack 3 kali dan hasilnya negatif,yang saya rasakan sekarang perut terasa buncit,areola sering mengkerut,kering beberapa hari ini,dan agak meghitam mungkin karena mengkerut,menurut dokter saya hamil atau ridak ya dok??? .tolong penjelasannya,terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini