SITE STATUS
Jumlah Member :
500.094 member
user online :
1069 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Setelah keguguran tidak di kuret, keluar gumpalan
Oleh :


"Dok Saya kandungan saya usia 2 bln dan kata dokter janin saya sudah meninggal didalam rahim saya, trus saya dikasih obat sama dokter tersebut katanya buat ngeluarin janin tersebut, karena saya tidak mau dikuret, obat nya sudah saya minum sesuai saran dokter berapa jam kemudian saya pendarahan banyak dan mengeluarkan gumpalan2 seperti daging, yang saya mau tanyakan ini ada gumpalan yang tidak bisa keluar dan bila ditarik terasa agak sakit, itu apa ya dok ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlilit Tali Pusar dan Posisi Kepala Janin Agak Miring Ke Kanan
Oleh :


"Assalamualaikum bu bidan, sya mau nanya. Skrg sya hamil anak ke 2 skrg usia 38 minggu 2 hari dgn berat terakhir wkt usg 3,1kg . Yg ke 1 meninggal di dlm kandungan usia 4 bulan. Kmarin hari jumat sya usg ternyata ada 1 lilitan tali pusar, dan kepala janin agak miring ke kanan. Padahal 4 hari sebelumnya sya usg tdk ada lilitan dan posisi kepala sudah dijalan lahir. Yg sya tanyakan Apakah masih bs utk merubah posisi janin kembali ke jalan lahir bu bidan? Kalau bs bagaimana caranya. Soalnya saya ingin sekali melahirkan dgn normal. Terimakasih sblmnya bu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : gerakan janin uk 24w
Oleh :


"Mau nanya nih bubid... Uk saya 24w,tapi kenapa gerakaan janin,kenceng banget yaa apa itu wajar ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 41 minggu belum lahir
Oleh :


"Bu Bidan,biasanya paling lama kelahiran mundur berapa hari dari HPL?usia kehamilan saya 41 minggu tapi belum juga ada tanda-tanda mau melahirkan,apa yang harus saya lakukan?Mohon penjelasannya,Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : 6 bln belum merasakan gerakan janin
Oleh :


"bu mau tanya kalo janin diem disebelah kiri itu tanda nya apa yah? usia kandungan sudah 6 bulan dan gerakannya belum terasa nendang-nendang baru kedutan saja,, minta penjelasaannya yah bu??????"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum merasakan tanda kelahiran UK 9 bulan
Oleh :


"malam bun , saya ingin konsultasi saat ini saya sedang hamil tapi saya binggung dengan kehamilan saya seingat saya , saya terakhir halangan itu tgl 16 juli 2014 , tgl 16 itu pertama saya halangan dan selesai halangan 5 harian dari tgl itu dan kalo dihitung" usia kehamilan saya sdh 9 bln lewat tapi sampai saat ini saya belum merasakan ada tanda" debay ini mau keluar , saya binggung saya cemas entah saya salah hitung atau bagaimana karna hal ini saya di landa kecemasan setiap hari nya , saya harus bagaimana dan solusinya gimana tolong di jawab iyaaa "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil tidak suka nasi, lebih suka mie
Oleh :


"sore bu bidan,sya mau tanya UK saya 8 minggu tpi sy rasanya males utk mkn nasi,mlh sya jd suka mkn indomie,apakah itu baik utk kandungan saya? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sudah ada tanda melahirkan tapi perut belum mules
Oleh :


"Slmt siang,, sy mau bertanya. Sy hamil 40w. Smlm periksa ke dokter, katanya sdh ada bukaan satu. Sampai drmh ternyata keluar darah. Menurut Info kan itu tanda persalinan, tp sampai siang iini perut blm ada kontraksi. Kira" berapa lama dr keluarnya tanda persalinan hingga terjadinya kelahiran..? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minyak kelapa memperlancar kelahiran
Oleh :


"Pada Usia kehamilan brp minggu bayi sudah mulai berkurang gerakannya?karena usia kandungan saya 33 minggu bayi masih aktif bgt bergerak, saya khawatir ukuran bayi saya kurang. Dan apakah minum minyak yg terbuat dari kelapa asli dpt memperlancar proses melahirkan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Waktu kelahiran yan tepat
Oleh :


"berapa minggu sih melahirkan yg normal?soal nya kandungan saya udah 39 minggu.tapi kenapa belum melahirkan juga ya???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini