SITE STATUS
Jumlah Member :
498.885 member
user online :
485 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Haid biasa atau keguguran
Oleh :


"dok,saya mau bertanya bulan lalu saya mengalami pendarahan di pertengahan bulan,sedangkan jadwal mens saya awal bulan. Hanya bercak darah saja,saya kira itu implantasi namun pada saat jadwal mens saya tiba saya telayt 4hari dari tgl seharusnya,mens yang keluar berupa gumpalan dan banyak sekali,sebelum saya belum pernah seperti itu. mohon penjelasannya .Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek sebelum Haid
Oleh :


"bu bidan udah 2 bulan ini klo mau haid seminggu sblm tanggalny sll ada flek sehari lalu hari berikutny tdk sampai tanggal haid baru keluar darah mens. padahal sy tidak KB. apakah flek seminggu sblm haid normal? anak pertama sy usiany udah 6 thn tp sy kok blm hamil anak kedua pdhl sy udah ke dokter dan di atur siklus haid sy Alhamdulillah ....skrg teratur?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kapan test pack
Oleh :


"assalamualaikum.. bu bidan.. aku sdh terlambat haid 5hr, haid terakhirku tgl 12 mey 2013, siklus haid biasanya 28hr, aku udh TP tgl 12 juni td tp msh negativ.. gejala2 hamil sih sdh ada seminggu yg lalu.. kira2 kpn TP lg ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda Keguguran
Oleh :


"dok, saya telat mens dr bulan mei. tapi tiba2 saya pendarahan dari bulan juni sekitar 2 hari saya pendarahan hebat kaya mens dan sakit sekali. dari sekitar tgl 16juni lalu dan sampe skrg sekitar udah 1 bulanan. saya TP masih positif hasilnya dok. kalo dr ciri2 yg seperti itu apa saya keguguran dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : belum kembali mens, punggung sampe ke pinggang pegal2, hamilkah?
Oleh :


"Selamat siang bu bidan, siklus mens saya tiap bulan kadang mundur 2hari, saya mens terakhir 30juli sampe skrg saya blm kembali mens, punggung sampe ke pinggang saya pegal2 dan putting saya terasa mengeras&sakit, sekedar info bu saya tdk mengeluarkan flek darah (ini jg terjadi di kehamilan anak ke 2 saya) apakah saya hamil/tdk bu? terimakasoih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suntik sebelum nikah
Oleh :


"bu Bidan mau nanya dong emang penting yach suntik sebelum nikah kta tetanggaku, aku lupa namnya suntuk apa? aku mau nikah skrg cma minum susu lovamil utk ibu hamil bekas kaka ku masih banyak kali aja udah nikah aku langsung hamil ? mohon info bu bidan "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pra menstruasi Syndrome
Oleh :


"Dok saya resmi, umur 23th belum menikah..saya bulan februari mens tgl 23 pagi sampai tgl25, dan mnurut kalender hawa jadwal mens brikutnya tgl 24 maret, dan ternyata benar saya keluar darah mens tgl 24 jam 6 sore, tapi pas pertama kluar sampe pagi tgl 25 sedikit tidak langsung deras seperti biasa, lalu siang harinya langsung kluar banyak sampe tgl 27 maret dan tgl 28 maret sudah tinggal flek coklat dkit dan tgl 29 sudah tidak kluar sama skali.. Yg mau saya tanyakan knp ya dok pas 2hari sebelum mens kmrn kepala saya nggliyeng dan agak mual dan saat mens kmrn perut dan paha smpe kaki kram dan punggung pegal2..dan anehnya sampe sekarang tgl 30 maret masih kepala saya masih nggliyeng dan mual sperti habis turun dari bus(mabuk perjalanan), memang sih dok pas sehari sebelum mens kmrn saya jatuh terpeleset dan bokong (bagian tulang ekor) terbentur lantai dan sakit sekali sampe susah berdiri sekitar 2menit saya g bisa berdiri saking sakitnya dan pas saya berdiri kepala saya bagian atas langsung nyut2an sakit sekali kayak manteng..lalu saya buat berbaring d kasur..sampe saat ini tulang ekor saya masih terasa kemeng pdhl sudah saya pijatin di dukun pijat dan skrg mlah perut samping kanan bagian bawah ikutan kemeng karena habis d urut jg sama tukang pijatnya..saya takud dok karena saya juga tidak pernah mengalami kepala nggliyeng tp g cekot2 dan mual tp tidak muntah sebelumnya..saya jg sudah minum obat sakit kepala racikan apotek tp tetep g ngefek..dan nggiyengnya g berhenti sama skali dan sepanjang hari..gmn ya dok sebenarnya saya sakit apa ? Mohon info dan solusinya ya dok..terima kasih banyak.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah masih ada kemungkinan saya hamil?
Oleh :


"Dok, Apakah kehamilan bs terjadi meskipun seminggu stelah berhubungan dtg sihaid? Saya trakhir berhubungan bulan juni dan seminggu setelah itu saya haid dan tdk pernah berhubungan lg lalu pd bulan juli saya jg haid sperti biasa. Apakah msh ada kemungkinan hamil meskipun saya sudah haid 2 siklus? Sebab perut saya keras dan sedikit buncit dan tetapi saya tdk merasakan gejala kehamilan sedikitpun dan ditestpack berulang kali selalu negatif. Mohon penjelasannya dok,makasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram Perut tanda hamil?
Oleh :


"Dok.. sblm ny kan sy nunda hamil sekitar 2th'an, nunda kehamilan ny dgn kondom aja.selama nunda hamil sy kram perut biasany di hari ke 1haid dan seminggu sblm haid sy paling merasakan pegal2, payudara nyeri *itu wajar kan y dok nah br 3bln ini kami lepas kondom dok krn br mau ad anak, tp selama 3bln ini sy sk kram setelah bbrp hari berhubungan, padahal jadwal haid ny masi jauh dok.. dan rasa kram ny bs berlanjut sampai akhirny sy haid :( . apakah sperma perlu adaptasi di rahim dok? jd menimbulkan kram selama 3bln ini pun sy ky dapet tanda2 hamil sprti kembung, nafsu makan, mual tp di TP negatif dok itu knp y dok.. ap sy perlu usg? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi tidak teratur
Oleh :


"Mlm dok, saya mau nanya, saya awal menikah januari dr bln desember itu saya tidak mens smpe bulan februari, saya kira saya hamil karena saya kira saya tidak mens, tp akhirrnya kluar mens februari bln maret saya telat 5 dan akhirnya mens,mens saya tidak normal, 4 hari kluar sehabis gt gak keluar trus kluar lg, jd aneh gt dok, knp ya? Mksh dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini