SITE STATUS
Jumlah Member :
497.559 member
user online :
1082 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Deteksi Denyut Jantung Janin
Oleh :


"salam kenal sebelumnya, saya member baru di infobunda. Usia kehamilan saya sudah 11w, saat periksa ke bidan pada minggu ke 10 denyut jantung janin saya belum terdeteksi (mennggunakan fetal doppler lcd). Tetapi saat suami saya mendekatkan telinga ke perut dibagian kanan bawah terdengar samar2 bunyi detak jantung. Karena penasaran saya coba meraba perut dan saya merasakan ada yang berdenyut di perut bagian bawah saya, tiap jam denyut tersebut berpindah posisi. yang saya tanyakan, apakah bisa mendeteksi denyut jantung melalui rabaan perut??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pantau detak jantung janin sendiri
Oleh :


"Dear bu Bidan, aman kah jika saya menggunakan fetal doppler sendiri drmh untuk memantau detak jantung janin saya saya hamil 4 bulan? aman nya digunakan pada saat berapa kali seminggu? atau boleh kah d gunakan setiap hari? Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi dan detal Jantung janin lama ditemukan saat umur kehamilan 24 week
Oleh :


"Salam Dok... Mau tanya Nih Tadi Habis Periksa ke bidan dan perut saat saya lama ditekan-tekan untuk mengetahui letak janin dan detak jantungx.... Apakah tidak berbahaya dok buat bayinya....?? UK kehamilan udah 24 minggu dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dada sering berdebar kencang dan pengaruh bagi ibu hamil makan pedas dan minum air es?
Oleh :


"bu bidan, kehamilan sya skrg brusia 27 minggu keluhan sya, dada sya sering berdebar kencang knp ya bu?trz apa sh pengaruh bagi ibu hamil lo qt sering makan pedas dan minum air es? sya tunggu jawabannya mksh bu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Sungsang
Oleh :


"bu saya mau tanya kehamilan saya sdh memasuki usia 8bln,kmrn wktu usg bayi nya kepalanya msh d atas (sungsang) ada tips gak supaya kepalanya bisa muter ke bawah? apa ada hal2 yg tidak boleh dilakukan agar bayi posisinya tidak sungsang.thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Bayi sungsang bisakah persalinan normal?
Oleh :


"Selamat siang dok... saya lg hamil 7 bln hasil usg bayi saya sungsang yang mau saya tanya kan apakah masih bisa posisi bayi saya normal trus apa bisa melahirkan secara normal trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Bayi Sungsang
Oleh :


"Ibu Bidan, aku mau tanya dong usia khmilan aq 18 minggu dan mnrut USG baby aq sungsang, untuk mengembalikan ke posisi normal si baby caranya gimana yaa? makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Kepala Janin
Oleh :


"Bu Bidan saya mau tanya, kalo misalnya di USG kepala janin sudah masuk panggul dan mapan pada usia 35w apakah masih bisa berubah posisi lagi ya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Persiapan Persalinan
Oleh :


"Assalamualaikum,,,, ibu bidan saya mau tanya, kehamilan saya sudah masuk 34 minggu, posisi kepala bayi saya masih di atas. padahal saya sudah sering sujud dan nungging tetapi kepala bayi masih di atas. Pertanyaan: 1. Bagaimana sich cara sujud/nungging yg benar agar kepala bayi segara d bawah karena saya ingin melahirkan secara normal? 2. Berapa minggu kah bayi siap dilahirkan? 3. Bagaimana cara mengejan yang baik & benar saat melahirkan secara normal? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. wassalam.... :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 9 week janin masih terlihat titik saja
Oleh :


"dok,,,,saya telah usg pada 9week masa kehamilan, tapi baru terlihat titik saja dan telah ada detak jantung. bahkan dokter mengatakan ukuran janin terlalu kecil dan tidak seimbang dengan ukuran kantung rahim. yang ingin saya tanyakan,,,normalkah seperti itu dok? dan apa yang harus saya lakukan??? pdhl saya sudah berusaha makan dengan banyak disertai selalu makan putih telur setiap hari menurut anjuran dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini