SITE STATUS
Jumlah Member :
501.930 member
user online :
754 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Lendir di tenggorokan bayi
Oleh :


"Assalamualaikum, bagaimana cara menghilangkan lendir ditenggorokan bayi yang di bawa sejak lahir "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat cacing
Oleh :


"dok, apkh wortel cmpur santan bisa bnr2 menghancurkan ccing? obat cacing jg bs menghancurkan cacing kan dok? apkh ccing bs menybbkn sesak nafas? apkh ccing bs dlm rahim? tolong bgt y dok, sy fobia bgt sm ccing..sy gk mau ad ccing utuh klu keluar saat puff."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Asma pada kehamilan
Oleh :


"Sore dok,aku sdg hamil 21 weeks Aku ada riwayat asma, akhir2 i+ Ini sering kambuh dok. Kira2 efeknya apapa ya bagi janinnya? Trus penyakitnya diturunkan ke janinnya kelak?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit setelah Berhubungan saat hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya ,,istri saya hamil muda ,,ketika hamil apa di larang ya hub ml nya ,,,setiap selesai ml istri saya selalu lemaz dan g enak bdan dok ,,,apa seperti itu bisa mengganggu calon bayi kami ,,,terima kasih dok ,,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kleuar Flek atau gumpalan darah tanda hamilkah?
Oleh :


"Assalamualaikum bu. saya baru berusia 19 tahun tetapi saya sudah menikah, saya tidak terlalu mengerti tentang kehamilan. Jadi gini bu saya haid pd tanggal 1 juli dan berakhir 6 juli, setelah itu saya haid kenbali tgl 31 juli pd tgl 3 agustus saya berhub intim dgn suami, posisi nya itu haid saya sudah ingin berenti krn hanya keluar bercak coklat. biasa nya saya haid sangat sakit bu bisa bisa ga bisa gerak hanya bisa bedrest biasa jika saya haid tulang2 paha pinggul semuanya sakit tetapi pd tgl 21 agustus tiba2 keluar bercak coklat bersama lendir jd encer bu saya tidak merasakan apa2 sakitpun tidak hanya terasa kram dibawah pusar dan bberap hari sebelum keluar bercak coklat saya lebih sering kencing. beberapa jam kemudian saya kencing menemukan gumpalan darah kecil dimiss v saya sdgkan dipembalut hanya ada bercak2 coklat bu tetapi encer ? ini pertanda apa bu :') saya harap harap cemas karna pingin hamil jg hehe oh iya perut dibawah terasa lebih kencang nafas terasa lebih sesak. takut jg si brharap lebih mohon dijawab ya bu terimakasih banyak :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 9week, USG kantung kehamilan tidak muncul
Oleh :


"Apa yg harus saya lakukan jika sudah begini? Mengapa periksa spog tidak muncul tapi ketika diusg dibidan ternyata janin ada? Apa yg salah dgn kehamilan saya? Dan penyebab kantung kehamilan menghilang.. mohon pencerahannya bu.. terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Fakta atau mitos air kelapa bisa memutihkan calon bayi?
Oleh :


"bu bidan, sy mau tanya bener gak sih kalo air kelapa muda itu bisa membuat bayi sy nanti kalo lahir akan putih? Sy jd sering minum air kelapa muda di usia kehamilan sy yg 22w dan untuk manfaat air kelapa itu sendiri apa ya bu?trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil muda pake celna jeans??
Oleh :


"bu bidan saya mau tanya... boleh kh ibu hmil muda pake clna jeans?? usia khmilan saya 4 mgu. saya krj hrus pake clna jeans...d tgu jwabnny bu..trmksih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil 9 minggu janin tidak terlihat
Oleh :


"bu bidan saya sekarang hamil 9mgg, waktu usia kehamilan saya 7mgg Tespek saya - dan ketika di USG bidan saya bilang saya hamil tapi tidak ada janin didalamnya (BO). 1 mgg kemudian saya pergi ke dokter kandungan, kata dokter kandungan saya bukan BO tapi karena saya terlalu gemuk dan janin masih muda jadi tidak terlihat. skr usia kehamilan saya 9 mgg tapi saya takut untuk cek ke dokter maupun bidan."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlambat Haid Hamilkah
Oleh :


"selamat siang dokter, saya mau tanya seputar kehamilan, awal tahun 2015 saya sempat mengalami keguguran karna janin tidak berkembang,dan bulan ini selamat siang dok :) saya sudah telat haid 9hari, dibulan sebelumnya saya haid tanggal 19 october sampai tanggal 25 october, tapi gak kaya biasanya haid saya kecoklatan dan juga tidak banyak,selesai haid saya merasakan mual,pusing seperti darah rendah,cepat lelah, sampai akhirnya bulan ini saya telat 9hari, suka sakit perut disebelah kiri dengan rasa sakit yg normal,pusing seperti darah rendah,cepat lelah dan kadang suka sesak nafas kalo terlalu lelah,keputihan,buang buang air,sering buang air kecil,payudara sakit nyeri bengkak,mual,enek dengan makanan tertentu. saya berfikir mungkin hamilkarna saya tidak pernah terlambat haid,2 hari yang lalu saya test pack hasilnya negativ dan hari ini saya coba test pack juga negativ, dokter menyarankan untuk usg,cuma saya agak trauma dengan kejadian pertama hamil janin tidak berkembang, mohon jawabannya dok buat kehawatiran saya dan mohon penjelasan untuk apa yang saya alami tentang kehamilan, terima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini