SITE STATUS
Jumlah Member :
501.883 member
user online :
1026 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : efek minum sprite campur kiranti
Oleh :


"dok, saya telat 5 hari dan saya sudah tespect dan hasilnya negatif. saya juga sudah minum bnyak kiranti dan juga sudah minum kiranti campur sprite, itu efek yg saya alami untuk ksehatan n perut apa dok ? dan juga perut saya gak enakan atau kdang mual"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keram Perut Saat Hamil
Oleh :


"Dear Bu Bidan... saya memang punya riwayat kram perut kalau mau mentruasi, sekarang kehamilan saya sudah 5 minggu. tapi kram perut masih sering terasa padahal saya sedang hamil."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : siklus masa subur dan pngen anak berjenis kelamin laki2
Oleh :


"ass.. pertanyaan sy 1) bu, tgl 14 mei kmrin sy dpt haid nah masa subur'y itu sekitar tgl brp'an ya krn sy belum bs menghitung siklus masa subur sy dtambah lagi haid sy tdk teratur.. 2) oia bu 5 hari sebelum sy haid kami melakukan ML dan suami sy mngeluarkan sperma'y di dlm tp tgl 14 mei kmrin sy haid apa itu arti'y ketika kami ML masa subur sy sdh berakhir ya.. 3) bgaimana cara'y supaya bisa dpt anak ke 2 dgn berjenis kelamin laki2 krn yg pertama perempuan. tlong bntu ya dok..makasi.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur pasca keguguran
Oleh :


"assalamualaikum bu bidan, ibu saya lagi promil setelah keguguran 3 bulan yang lalu dan di kuret,, tgl 18 jan kmren saya haid... kira2 kpan masa subur saya bu?mhon jwabanx bu..trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram Perut tanda hamil?
Oleh :


"Dok.. sblm ny kan sy nunda hamil sekitar 2th'an, nunda kehamilan ny dgn kondom aja.selama nunda hamil sy kram perut biasany di hari ke 1haid dan seminggu sblm haid sy paling merasakan pegal2, payudara nyeri *itu wajar kan y dok nah br 3bln ini kami lepas kondom dok krn br mau ad anak, tp selama 3bln ini sy sk kram setelah bbrp hari berhubungan, padahal jadwal haid ny masi jauh dok.. dan rasa kram ny bs berlanjut sampai akhirny sy haid :( . apakah sperma perlu adaptasi di rahim dok? jd menimbulkan kram selama 3bln ini pun sy ky dapet tanda2 hamil sprti kembung, nafsu makan, mual tp di TP negatif dok itu knp y dok.. ap sy perlu usg? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum pelancar haid bisa keguguran?
Oleh :


"Pagi , mau tanya saya terakhir haid bulan januari terus bulan febuari saya tidak haid. Saya udah tespeck hasilnya positif. Akhir bulan ini perut saya keram sekali apakah itu keguguran? Saya tespeck lagi hasilnya masih positif. Saya udah minum pil tuntas apa bisa gugur ya ? Terus reaksi pilnya itu berapa hari setelah selesai diminum ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan
Oleh :


"ok , sy mau tanya , haid sy kadang teratur kadang gak , sy nikah bln oktbr , sy telat haid , bulan desember sy telat , sy tb2 skit demam , tp sebelumnya sy agak sering pipis ,sy priksa kedokter umum , katanya sy gejala hamil , disuruh nunggu 10hri lalu ditespek , tp sy tespk hsilnya ( - ), lalu januari sy haid tapi tidak seperti sy haid yg drah segar , kebanyakan merah coklat , itu juga perut sy sebelah kiri sakit semacam kram gitu dok , lalu bulan feb sy priksa sma di usg , kata doktrnya ad infeksi diluar rahim , trus pertengahan bln feb sy haid 2hri itu kok coklat dok , lalu sy priksaain ke dokter lg sy tnya ini sy knp , sy lihatin hasil usg sy , tp kta dokter ditunggu 5 hri lalu ditespek , tp hasilnya ( - ) , akhir maret sy haid mulai deras dok sperti normalnya , tapi tapi perut sy sakit dok , lalu sy priksa awal april , ke dokter spesialis kandungan , katanya dikandungan sy masih ad darah , pdhal sy udah 3 hari haid bersih , katanya semacam keguguran , tapi belum jelas juga , lalu sy dikasih anjuran dikiret dok , tapi sy minta obat jalan bisa gak , lalu sy tanya masa kesuburan sy dibln april , krna jarak haid sya dr bln jan - mar 33hr dok , pertnyaan sy : apa bisa sy hamil bila berhub. dimasa subur sy , bila kondisi sy seperti itu dok ? karna setelah ms sbur , perut seblah kiri kadang sakit kdng gak , sma punggung bwah sya belakang jarem banget dok , itu kenapa dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa Subur Setelah Nifas
Oleh :


"assalamualaikum bu bidan, begini bu, saya habis melahirkan anak saya yang pertama secara normal 5 november lalu,anak saya laki laki saya kasih asi eksklusif hingga saat ini. tapi kira kira 20 hari setelah nifas saya datang bulan selama 3 hari. pertanyaan saya, *apakah itu normal? *kapan masa subur dan tdk subur saya bu?. mohon jawaban dari ibu. wassalam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa Subur
Oleh :


"Ass. Bu bidan aku mau tanya,kenapa ya setelah menikah haid aku sering telat waktu itu baru baru nikah telat 10 hari aku kira hamil,eh malah M sedih , padahal pengen sekali cepat cepat hamil,cara menghitung masa subur yang haid nya tidak teratur gimana ya bu bidan? Saya haid tgl 11 april 2014 saat ini,masa subur paling baik buat aku kapan ya dok? Makasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin hamil Suami LDR
Oleh :


"Halo dok.. bagaimana solusi untuk tetap bisa hamil dengan kondisi saya dan suami LDR, dan suami pulang hanya dua minggu sekali dan otomatis untuk ML hanya dua minggu sekali. dan bagaimana menghitung masa subur, bulan desember kemarin saya pertama haid tanggal 8, dan januari saya pertama kali haid tanggal 13."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini