SITE STATUS
Jumlah Member :
501.836 member
user online :
834 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : kb suntik 1 bulan mengurangi ASI?
Oleh :


"Dear bu bidan, saya adalh seorg ibu 2 anak, bln juli kemarin saya melahirkan anak ke2, sebelum KB ASI saya banyak 1 hari bisa pumping sampai 5 botol, setelah 3 bln, saya KB suntik 1 bulan, saya baru tahu ternyata suntik 1 bln itu pengaruh ke ASI saya. ASI saya berkurang, jadi utk pumping 1 hr cuma bisa 3 botol aja. gimana caranya agar ASI saya banyak lg bu, apa saya lngsng ganti kb lg atau gimana? saya udah minum obat pelancar ASI, mkn sayur, tp ga ada efeknya.. tolong ya bu,,, thanks sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum Gastrul tidak ada reaksi
Oleh :


"Saya mengalami keguguran tgl 15 kmaren, saya pendarahan selama 6 hari.. setelah gak keluar darah lagi saya kedokter spog kata dokter rahim saya belum bersih lalu saya dikasih pil gastrul (8 buah) dan bledstop.. setelah saya minum obatnya tidak ada reaksi hanya mual dikit aja,, sampai pil gastrulnya habis tidak ada reaksi apa2 Pertanyaan saya : apa rahim saya sudah bersih? kenapa obatnya tidak bereaksi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Puncak Kepala Bayi Terasa Panas
Oleh :


"Dokter, bayi saya memasuki usia 4 bulan. Menurut mama saya puncak kepala terasa panas, kalau menurut saya sih hangat normal. Suhu badan 36,2 derajat. Sebenarnya bagaimana kondisi normal bayi usia 0-6 bulan yang normal pada bagian kepala. Mohon penjelasannya. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : umur 3 bln boleh pakai tas gendong bayi?
Oleh :


"bu bidan klo umur 3 bln lewat boleh gax pake tas gendong bayi?? , maksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat membersihkan kandungan
Oleh :


"bunda, mau tanya nih, obat buat bersihin kandungan pasca keguguran apa yaa ? mohon dibantu yaa bun. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak mau minum ASI
Oleh :


"Dok, anak saya usia 10bln udh g mau susu asi lg. Awalnya dia skit panas dlm dan sariawan, ga bsa nyusu . D bntu sufor jg ga mau, bgaimana solusiny dok. Apa gppa klo ga d bntu susu,, soalnya dia klo makan dan ngemil doyan"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Menangis atau Rewel
Oleh :


"bayi saya umur 20 hr..tangisan bayi saya sangat kuat/kenceng sejak baru lahir..tapi sekarang suara tangisannya sampai terdengar serak.....setiap nangis tak ada seorangpun yg bsa menenangkan bayi saya selain saya,apa sih yang sedang di alami bayi saya dok? mohon infonya,terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suara serak dan dahak pada tenggorokan anak
Oleh :


"Selamat mlm bu bidan, saya mau tanya seputar penyakit anak saya..anak saya berusia 5 bulan.BB skrng 4,5 kg.sblmya anak saya mengalami infeksi pda usus karena bakteri pada botol yang digunakan krng steril.anak sya minum susu formula krna air susu sya kering.dan seminggu yang lalu anak sya kembli jth skt krna batuk dan pilek..juga timbul gomen diarea rongga mulut.stlh sya bwa kebidan btk dan pileknya sembuh.gomenya juga sudah sdkt menghlng.tpi saya heran knpa suara anak sya jdi serak seperti ada dahak.kira" sudah 5 hari ini. Jadi apa yang sebaiknya saya lakukan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan bayi baru lahir
Oleh :


"bubid saya melahirkan tgl 28 mey kmrin saya melahirkan di usia kandungan 36 minggu berat bayi saya 2,3kg sudah 1minggu bayi saya tidak mengalami kenaikan gimana solusinya bubid??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : waktu kelahiran
Oleh :


"Saya nielhaam,saya lagi hamil 37w,ini kehamilan kedua saya setelah 2 tahun yg lalu . Yg saya ingin tanyÀkan,kapan waktu yg sÉbenarnya saya akan melahirkan,saya Ùdh usg dn perkiraan dokter saya melahirkan mulai dr tgl 15-28 mei 2015,tp koq punggung saya terasa sakit yah,sama miss V saya jg terasa ngilu,apa saya akan melahirkan..? Makasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini