SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
3198 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Cara menghitung usia kehamilan
Oleh :


"selamat siang, saya mau menanyakan sebenernya usia kandungan saya sekarang ini brp minggu yah ? hari terakhir haid tgl 12 juni 2014 hitungan dokter terakhir saya periksa 9 minggu pada tanggal 8 agustus 2014 cara hitung yg benernya gmn yah ? mohon di bantu :) terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : HPL hari kelahiran
Oleh :


"ass.. bu,, saya mau tanya,, saya terakhir mensturasi taggl 23 maret 2014 , saya positif hamil.. diperkirakan bidan tanggal 31 desember 2014 saya melahirkan.. menurut bu bidan kapan waktu yang tepat untuk persalinan ,, makasih tanggapan bu bidan"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum haid selama menyusui
Oleh :


"Dok saya mau tanya..saya saat ini sedang menyusui dan bayi saya skr usianya 11 bln. Selama 10 bln saya tidak mengalami haid dan pada saat usia bayi 11 bln saya bru haid tgl 9 agts 2014 lalu. Bln sept ini skr saya blm kembali haid jika dihitung masa siklus haid harusnya sdh. Saya sudah tespeck hasilnya negatif.sebenarnya saya ingin kb dok..yg saya tanyakan apakah hal yg wajar bila mens saya blm normal kembali selama saya masih menyusui?apakah bisa dikaterogikan hamil ya dok mengingat telatnya sdh hampir 2 mg tp hasil testpeck nya negatif?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar Flek 9 hari setelah ovulasi (menurut tanggal ovulasi aplikasi android)
Oleh :


"Bu Bidan saya mau tanya, saya terakhir haid di bulan juli tgl 22 dan bersih tgl 26 juli 2015. menurut aplikasi masa kesuburan tgl 3-9agustus 2015. saya berhubungan intim dengan suami tgl 3 agustus dan tgl 8 agustus ( tgl 8 agustus adl tgl ovulasi menurut aplikasi yg saya download). tgl 17agustus sekitar jam 8.30 pagi ketika saya sedang bertugas P3K untuk upacara sebuah sekolah swasta. saya merasa ada yg keluar dari mrs V saya. saya check ketika sampai rumah ternyata flek yg berwarna coklat, kemudian tgl 18 agustus sudah darah yg keluar seperti menstruasi.. saya searching via inetrnet 6-10 setelah ovulasi flek datang karena implantasi embrio,. yg saya tanyakan apakah saya sedang hamil atau karena keadaan stres yg menyebabkan haid saya maju 5 hari dari perkiraan. sebelum flek perut saya seperti mengembang dan agak kram.. dan BAB saya kental. setelah flek saya mengalami susah BAB hingga hari ini tgl 18 agustus.. mohon penjelasannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat 1 bulan tapi negatif
Oleh :


"bu bidan maaf saya mau tanya ya. saya hari pertama terkhir mens tanggal 10 agustus 2014. sampai saat ini saya tidak mens. setelah di tes sampai 2x hasilnya negatif. tapi perut saya makin membuncit dan saya krncing2 trs. saya tdk menggunakan alat kontrasepsi bu. saya dan suami hanya menghitung masa subur saja dan setahu saya auami saya mengeluarkan sperma nya di dalam *maaf* pada saat saya tdk subur. mohon penjelasannya ya bu bidan."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terpaksa Melahirkan Dini
Oleh :


"saya mau tanya, saya ada alasan pribadi kenapa saya ingin melahirkan bayi saya sebelum wktunya. yang mau saya tanya apa kalau misalnya saya minum rumput fatimah dapat merangsang kontraksi, kira2 usia kandungan 8bln bisa lahir? dan bagaimana kira2 keadaan bayi saya? apa bisa selamat?? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kemungkinan Hamil
Oleh :


"dok.. saya sudah nikah 2tahun.. tapi saya masih belum merencanakan kehamilan.. tapi saya sekarang telat datang bulan.. terakhir saya PMS itu tanggal 4 januari 2014 dan sekarang sudah tanggal 19febuari 2014 saya belum cek test pack... tapi ada kemungkinan tidak kalau saya hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil susah BAB konsumsi La*ing
Oleh :


"Dok, sy sedang hamil muda, memng sy sdh susah BAB sdh dr dlu dan sy konsumsi laxing, skrng sy sedang hamil amankah klo sy terus konsumsi? Mksh "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penjelasan tentang hasil USG
Oleh :


"Apa pengertian dari istilah-istilah tsb di bawah ini? ID:2014_5_23_19_36_39 MI:0.9 TIS:2.3 CRL=10.29 GA=16w1d EDD=06/11/2014 Makasih..nina."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : puting sering dihisap bisa menyebabkan kapalan?
Oleh :


"Assalamu'alaikum bu...sya dety(24thn)sya mau tanya,apakah jika puting sering dihisap itu bisa menyebabkan kapalan bu?? dan seperti apakah ciri2 benjolan kanker payudara itu?? terimakasih bu.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini