SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
3493 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : HPL hari kelahiran
Oleh :


"ass.. bu,, saya mau tanya,, saya terakhir mensturasi taggl 23 maret 2014 , saya positif hamil.. diperkirakan bidan tanggal 31 desember 2014 saya melahirkan.. menurut bu bidan kapan waktu yang tepat untuk persalinan ,, makasih tanggapan bu bidan"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menghitung usia kehamilan
Oleh :


"selamat siang, saya mau menanyakan sebenernya usia kandungan saya sekarang ini brp minggu yah ? hari terakhir haid tgl 12 juni 2014 hitungan dokter terakhir saya periksa 9 minggu pada tanggal 8 agustus 2014 cara hitung yg benernya gmn yah ? mohon di bantu :) terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan haid
Oleh :


"bunda saya menikah tanggal 26 januari 2014, tanggal 28 januari saya haid. sampai tanggal 4 februari. harusnya akhir februari saya haid lg, tapi keluar darah pada tanggal 14 maret, itu juga cuma 1 hari. dari tanggal 14 maret sampai sekarang saya tdk keluar darah lg, tapi sering keluar flek coklat. tapi hari ini keluar darah seperti mens, itu kenapa ya bund? wkt tanggal 14 saya konsultasi ke bidan, katanya hanya mens biasa. mohon penjelasannya ya bun "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus menstruasi selanjutnya
Oleh :


"Selamat sore bu.. Bu saya bulan maret 2015 menstruasi 2 kali bu tanggal 4 maret 2015 dan 31 maret 2015. untuk bulan april sekarang saya masih belum menstruasi, saya tidak KB bu. untuk bulan april saya belum menstruasi. Saya mau tanya tanggal berapakah saya menstruasi berikutnya? Apakah sudah telat menstruasi ya bu? Mohon bantuannya bu.. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil atau Tidak setelah minum pil KB
Oleh :


"Assalamualaikum Bu bidan saya mau tanya bu bidan saya pakai pil kb m*******n bu bidan waktu tgl 6/7 maret saya dapat haid, tgl 16 maret sampai 18 maret saya ada tugas kerja keluar kota dan tidak meminum pil kb selama 3 hari nah tgl 19 maret saya minum pil kb di pil yang 21 hari lalu besoknya tgl 20 maret saya dapat haid lagi bu bidan dan pada tgl 16 april ini saya hanya keluar flek 1 hari saja sampai sekarang saya belum haid lagi yang saya mau tanyakan. Apakah saya kemungkinan hamil atau tidak dan apakah saya masih di perbolehkan untuk minum pil kb atau tidak bu bidan? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa Kehamilan Berbeda dengan Perhitungan
Oleh :


"Bu...saya menstruasi pertama haid 29 Juni 2014 Terakhir 6 Juli 2014...perhitungan sekarang tanggal 07 maret 2015 36 minggu...tetapi dengan USG baru 32 minggu beda hampir sebulan...prediksi lahir paling jauh 16 april 2015....itu gmna ya bu..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menghitung usia kehamilan
Oleh :


"dok saya haid terakhir tanggal 4 maret suci tanggal 18 maret, bulan april sudah tidak haid lagi sampai sekarang alias saya hamil dok jadi haid terakhir bulan maret. perkiraan janin saya umur berapa ya dok, dari bidan bilan umur janin saya 12minggu lebih 2 hari, tapi dokter Spog bilang kalo masih umur 10 minggu . yang bner yang mana ya dok? trimaksih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid pasca melahirkan
Oleh :


"Assalamualaikum, Bu'bidan mau tanya, kan waktu tanggal 04.Maret.2014 Saya habis bersalin tapi lahirannya prematur masih 6bulan 8hari saya sudah melahirkan tapi anak saya meninggal pas 1 minggu dirumah sakit, yang saya mau tanyakan kira-kira berapa bulan yah bisa hamil lagi? Dan setelah habis bersalin saya tidak pernah menstruasi lagi sampai sekarang, dan saya coba-coba pakai tespack tapi hasilnya masih negativ sudah berapa kali pakai tapi selalu hasilnya negativ, Ini juga bagaimana yah bu bidan? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek merah muda dan bercak coklat
Oleh :


"siang bu.. minggu kemarin saat saya ingin berhub, saya mengeluarkan darah merah muda dan bercak coklat juga tp tdk berkelanjutan stelahnya.tp seblmnya saya sempat mengeluarkan bercak kuning kecoklatan. dan masa pernikahan saya sudah hampir 2 bulan. haid terakhir tgl 4 maret-8 maret. nah terkadang haid saya jg tdk teratur, tp yg saya rasakan sekarang pusing banget,terasa ngambang,dan terasa skt2 badan. bu bidan kira2 saya knp ya? apa itu gejala hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Miom
Oleh :


"pada desember 2014 saya mengalami di kuret karena mengalami keguguran pada usia kehamilan 8 minggu , dan pada saat di USG dokter mengatakan bahwa saya menderita miom , pada bulan januari dan februari lalu haid saya normal saya mengalami haid selam 7 hari , tapi di bulan maret ini saya haid sudah 3minggu lebih , yang ingin saya tanyakan apa penyebab haid saya yang sudah 3 minggu dan belum selesai juga sampai sekarang ? saya jg mengalami kenaikan pada berat badan apakah normal ? apakah ada pengaruhnya dengan mengkonsumsi folavit dan susu untuk persiapan kehamilan ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini