SITE STATUS
Jumlah Member :
504.593 member
user online :
308 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Imunisasi Sebelum Nikah
Oleh :


"Siang bu bidan :) mau tanya kalo imunisasi sebelum nikah itu fungsinya untuk apa yaah ?? saya sebelum nikah ga imunisasi, ga apa2 bu ?? kalo udah nikah apakah ada imunisasi ataupun yg lainnya kah ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suntik sebelum nikah
Oleh :


"bu Bidan mau nanya dong emang penting yach suntik sebelum nikah kta tetanggaku, aku lupa namnya suntuk apa? aku mau nikah skrg cma minum susu lovamil utk ibu hamil bekas kaka ku masih banyak kali aja udah nikah aku langsung hamil ? mohon info bu bidan "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana cara menghitung awal kehamilan
Oleh :


"Dear ibu bidan, Saya verawaty 29.th mau bertanya bgaimana cara menghitung awal kehamilan. Karena kasus saya ini sensitif. HPHT saya 30 sept 2014, saya menikah tgl 3 Oct'14 pertama nyampur tgl 6 oct'14, pada tgl 13 oct'14 saya plg ke jkt suami di jogja nah pd tgl 20 oct'14 saya cek masih negatif. Kmrn krna tgl 2 oct'14 saya merasa telat blm dpt haid saya cek lagi ternyata positif. Dan saya lgsg ke RS.Islam jakarta u/ USG dr. Blg sudah terlihat kantung & berumur 4-5 minggu. Nah yg bikin sensitif nya masa banyak yg blg hamil di luar nikah?!! Sedangkan saya nikah aja pas haid kemarin. Tkg di bantu jawab ya ibu bidan. Thanks -vera-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek tanda hamilkah?
Oleh :


"aku mau nanya ni bu bidan,sblm nikah sy suntik KB satu bulan tgl 18 des 2013 sy nikah tgl 23 des 2013.sy M tgl 1 januari 2014. tetapi tgl 18 januari kemudian sy haid lgi tetapi darah yg keluar itu lbh kental dan berwrna coklat tua tp gak sampe tmbus di CD slm 2 hr.tp anehx drhx yg keluar terakhir brwrn pink tp sdkt.stlh itu sy mrskn pusing perut sprti masuk angin.sekrg sy sdh telt 11 hri. sy mrskn tanda2 kehamilan tp sy TP ko hasilx negatif.mnrt ibu sy hamil tau apa ya ?? soalx PD sy terasa berat dan nyeri"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : benang iud hilang
Oleh :


"Saya sudah pasang iud selama 6 bulan, tapi ketika saya cek sepulang umroh satu hari, benang iud tidak bisa teraba. Itu hilang kemana ya? Keluar rahim atau menembus organ di luar rahim? Dulu saya pasang iud di bidan yg bantu melahirkan anak pertama n kedua saya di indonesia. Sekarang domisili saya di saudi arabia ikut suami kuliah, mohon jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Periksa hamil
Oleh :


"dok, apa wanita hamil diluar nikah tidak bisa periksa untuk kehamilannya? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid pasca KB
Oleh :


"bu bidan..saya widya umur 36 tahun..anak saya 3.Sewaktu melahirkan anak kedua umur saya 34 tahun..saat kandungan umur 6 dan 7 bulan saya pernah pendarahan dan dianjurkan bedrest. Pendarahan bukan disebabkan kr placenta previa. Setelah melahirkan by caesar (bulan sep 2012) dan masa nifas selesai saya tidak mendapat haid...dan krnanya saya tidak KB. Pertama kali dapat haid adalah bulan agustus 2013 dan setelahnya saya tidak haid..,saat itu saya berpikir kalau hormon blm stabil sehinggan haid blm lancar..ternyata saya tidak haid kr saya hamil lagi..anak ketiga..Saat itu anak kedua berumur 20 bulan. Selama hamil otomatis saya tidak haid selama 9 bulan..setelah melahirkan by ceasar (bulan mei 2015) dan masa nifas selesai (masa nifas kurang dari 1 bulan) sampai saat ini (umur anak jalan 11 bulan) saya belum juga haid. Cuma bedanya setelah nifas selesai saya pakai KB pil menyusui..tp sudah 2 bulan ini saya tidak KB kr sering lupa minum pilnya. Hubungan dengan suami memakai sistem keluar di luar atau dengan kondom. Pertanyaan saya..knpa ya bu bidan kok saya belum juga haid..kondisi badan saya sehat..tidak sedang dalam masalah yg menguras tenaga dan pikiran. Saya masih menyusui walaupun tidak full. Demikian bu masalah saya..mohon penjelasannya dan saya tunggu jawabannya. Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Bayi
Oleh :


"assamualaikum bidan yustianti.. usia kehamilan saya sudah masuk 33 minggu, tapi posisi bayi masih miring, bokongnya berada di atas kanan dan kepala berada di sebelah kiri bawah. saya sudah coba untuk sujud2 tapi posisinya masih sama saja, tidak ada pergeseran. yang mau saya tanyakan, apakah boleh saya melakukan pengurutan ke bidan kampung?? mohon pencerahannya, terimakasih.. wassalamualaikum.wr.wb."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat mens, hamilkah?
Oleh :


"selamat siang dok,saya ferlin,maaf saya ingin bertanya tapi sebelumnya saya ingin infokan bahwa saya melakukan senggama terputus pada bulan desember awal kira-kira tgl 10,waktu itu ejakulasi di luar,lalu ditangan suami saya terdapat sebagian sperma *maaf* dan tangannya menyentuh bagian luar vagina saya,setelah itu segera saya basuh tenpa menggunakan sabun,mungkinkah itu menyebabkan kehamilan??? lalu setelah kegiatan itu sya mens tgl 20 desembernya dok,dan pada bulan ini saya tidk mens,padahal sblumx sya tidk prnah telat,saya tes pack 3 kali dan hasilnya negatif,yang saya rasakan sekarang perut terasa buncit,areola sering mengkerut,kering beberapa hari ini,dan agak meghitam mungkin karena mengkerut,menurut dokter saya hamil atau ridak ya dok??? .tolong penjelasannya,terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ingin segera hamil anak ke 2
Oleh :


"sy sedang program untuk hamil anak kedua dulu wktu hamil anak pertama sy PPT sehingga lahir prematur 32 minggu dg sesar dan juga pernah keguguran 5 bulan setelah melahirkan apakah nanti ada kemungkinan bila sy hamil anak kedua akan mengalami PPT seperti anak pertama sy."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini