SITE STATUS
Jumlah Member :
493.733 member
user online :
1604 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bayi menegangkan kakinya sambil menyilangkan kedua kakinya
Oleh :


"bu bidan, saya punya keponakan umur 6 bulan..dia punya kebiasaan menegangkan kakinya sambil menyilangkan kedua kakinya dan menggenggam tanganyan di atas bajunya sambil meremas bajunya dan kalau kakinya di pisahkan atau tangannya di lepas dia selalu menangis..kebiasaan itu hampir setiap hari dilakukan entah dri mana awal mulanya..apakah hal itu normal???cara mengatasinya bagaimana???mohon dijawab...terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi sering ngeden
Oleh :


"Kenapa anak saya baru 2 minggu sering ngeden ngeden perutnya keras atau kencang dan 2 kakinya kaku.mohon solusinnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi setahun sekali
Oleh :


"Dear Ibu Bidan, Saya wanita single tetapi punya masalah menstruasi,, Apakah normal wanita seusia saya menstruasi hanya sekali dalam satu tahun? Adakah cara agar menstruasi saya kembali lancar?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wanita Hamil Tidak Boleh Tidur Siang?
Oleh :


"selamat pagi bubid, saya mau tanya, begini bu sekarang saya lag hamil udah memasuki 7 bulan dan sekarang saya sering dibilangin sama orang katanya saya jangan kebanyakan tidur siang sampai nanti melahirkan, dan 40 hari setelah melahirkan katanya baru bisa tidur siang, itu kenapa bu kok wanita hamil tidak boleh tidur siang dampakny apa kalo keseringen tidur siang, mohon penjelasannya ya bu, terima kasih banyak atas jawabannya,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi Kopi dan Teh Saat Promil
Oleh :


"assalamualaikum bu bidan...saya mau tanya mengkonsumsi minuman kopi dan teh tapi gx sering itu menghambat promil apa tidak..dan apakah itu berpengaruh pada bunda yang sedang promil..terima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah wanita hamil boleh makan sate dan mayones?
Oleh :


"sore bu bidan.. sy mau tanya apakah wanita hamil boleh makan sate dan mayones?krn dari informasi teman sate bisa menyebabkab cacat fisik pada janin, apakah itu benar?mohon penjelasannya bu bidan.. trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : benjolan pada payudara saat hamil
Oleh :


"bu bidan saya mau tanya. saya lagi hamil 37w. dua hari yg lalu kenapa payudara saya sebelah kanan tumbuh benjolan kecil tapi tidak sakit apakah itu bahaya atau tidak? mohon jawabannya ya bu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kepala janin berputar keatas uk 26w
Oleh :


"Dear ibu bidan,saya mau tanya kemarin saya periksa kandungan UK 22week kepala janin sudah berada dibawah,namun bulan ini saya periksa lagi di UK 26 ini kepala janin kembali berada diatas,apakah janin bisa berputar kebawah lagi ? Mohon jawabannya ya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kemunginan hamil gak ya?
Oleh :


"dok ak mau nanya, apa ak kemungkinan hamil? ak da TP tp hasil neg, dan usg kosong.. Beberapa tanda yg ak alami sampai saat ini : - 2 mingguan stlh HB ak flek coklat dikit beberapa hr - perut bawah terasa kencang dan berasa bgt agak tembem sedikit - beberapa hr ini keputihan cairan bening hanya basah saja di cd, dan rasa keluarnya kaya M gt bun berasa bgt cairan itu keluar tp ga bau dan gatal. - tgl 28 kmrn ak ada flek sedikit merah kecoklatan lg serta keputihan dikit (maaf ak cium cd ku rasa bau darah sehabis mens gt) - today ak flek lg beserta keputihan lengket putih susu gt tdk berbau dan gatal bun - pinggang punggung agak pegel - tiap mlm psti ak kebangun pipis bun busa 2-3x, biasanya nggak pernah - agak sembelit - mual pusing sih gk gt bun malah napsu mkn meningkat - payudara belom gt rasa nyeri / bengkak, perut kram sedikit - telat haid dr 24 okt hrsnya.. jadi gimana yah dok? thx sebelumnya,.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asam Folat
Oleh :


"Assalamualaikum buu, Saya di beri oleh bidan saya asam folat Anelat, saya baru tau kalau dosisnya 100mcg, ditambah saya rutin minum susu 2x sehari serta makan buah"an dan sayuran yg mengandung asam folat , yg saya ingin tanyakan , asam folat yg saya konsumsi menjadi over dosis ga ya buu ? mohon jawabannya ya bu , terima kasih :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini