SITE STATUS
Jumlah Member :
501.692 member
user online :
604 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Telat 2 minggu tapi masih negatif
Oleh :


"ass .. bu saya telat 2 minggu 3hari, tp di TP 3x hasilnya tetep (-) .. haid terakir tanggal 6 juni, memang sih haid ku gak teratur, tapi gak pernah sampe telat 2 minggu, perutku rasanya kembung, kedutan bagian bwah, apa ini pertanda hamil? kalau iya kenapa TP hasilnya sma ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan saat hamil 29w
Oleh :


"bu bidan , saya mu tnya . usia kehamilan saya sudah 29 minggu . tapi perut saya sering seperti di tarik , dan saat tidur pun saya mau ubah posisi tidur tidk bisa karena rasanya sangat sakit . dan pinggang saya juga sakit , di sertai rasa ingin BAB tapi tidak bisa BAB . kalau saya berjalan jalan subuh pun belum ada setengah jam perut saya seperti keram dan tertarik di bagian bawah, serta bawah payudara saya terasa sakiiit sekali ?? mohon jawabannya bu bidan "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara tidak tumbuh setelah setelah mandi air hangat
Oleh :


"dok saya ingin bertanya mohon bantuannya,kenapa payudara saya tidak tumbuh setelah saya mandi air hangat yang terlalu panas?apa obatnya ? saya ingin payudara saya tumbuh normal umur saya 15 tahun "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan pada kehamilan
Oleh :


"bu saya mau nanya. saya sedang hamil 20 minggu kenapa perut rasanya seperti mau mens yah? trus keluar keputihan dari miss V yang gatal.. apakah berbahaya ? kram perut seperti mau haid yang bahaya yang begimana bu ? di tunggu informasi jawabannya makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keram Perut Saat Hamil
Oleh :


"Dear Bu Bidan... saya memang punya riwayat kram perut kalau mau mentruasi, sekarang kehamilan saya sudah 5 minggu. tapi kram perut masih sering terasa padahal saya sedang hamil."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Buah untuk ibu hamil
Oleh :


"pagi dok kehamilan saya sudah 22w tapi saya lebih suka makan buah dari pada sayur .buah apa saja yg baik untuk ibu hamil danbuah apa Samsul yg tidak baik? apakah buah salak tidak baik bagi ibu hamil? mohon penjelasannya terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia Kandungan
Oleh :


"Sore ibu bidan sya mau tanya nich usia kandungan sya yang sebenarnya brp minggu sich kalau menurut mens terakhir saya (19-09-2013) usianya saat ini sekitar 22 minggu tpi sya hitung pake web ini ko bisa 29 minggu sya jdi bingung.Tolong dibalas y bu bidan,,mksh sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sakit perut dan panggul sebelah kanan saat hamil
Oleh :


"Dok sya mau nanya kalau lagi hamil 2 bulan jalan tiga bulan suka merasa sakit perut dan panggul sebelah kanan wajar gak klau sdang hamil "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : asam lambung naik (Heartburn)
Oleh :


"bunda usia kehamilan saya 30w,kalo malam kalo pas tidur itu rasanya kok dada dan tebggorokan rasanya panas,spertinya asam lambung naik..gimana cara mengatasinya bunda?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini