SITE STATUS
Jumlah Member :
485.665 member
user online :
1387 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Belum Haid setelah nifas
Oleh :


"siang bu bidan saya baru saja melahirkan 19 juni 2013, masa nifas saya berakhir 25 juli 2013 tp sampai saat ini saya blm menstruasi. saya sempat cek lwt test pack tp hasilnya negatif. apa penyebab saya blm haid bu? terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kapan test pack
Oleh :


"assalamualaikum.. bu bidan.. aku sdh terlambat haid 5hr, haid terakhirku tgl 12 mey 2013, siklus haid biasanya 28hr, aku udh TP tgl 12 juni td tp msh negativ.. gejala2 hamil sih sdh ada seminggu yg lalu.. kira2 kpn TP lg ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum haid setelah melahirkan dan PIL KB
Oleh :


"Selamat sore ibu,saya melahirkan ank ke2 pada tgl 16 maret 2015 lalu,sampai saat ini tgl 10 juni 2015 saya belum mendapat haid.tgl 5 juni saya berniat untuk suntik kb.tapi menurut bu bidan karena belum mendapat haid,jadi dianjurkan minum pil kb terlebih dahulu.tgl 5 dan 6 juni saya minum jam 20.30.dan malem harinya berhubungan dengan suami.tapi tgl 7 juni saya lupa tidak meminumnya bu,jadi seterusnya saya memutuskan untuk tidak meneruskan minum pil tsb.apakah saya akan hamil bu karena sudah berhubungan dan tidak meminum lagi pil kb tsb?dan sekarang kepala saya merasa pusing terus menerus.apakah akan hilang?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menghitung usia kehamilan
Oleh :


"selamat siang, saya mau menanyakan sebenernya usia kandungan saya sekarang ini brp minggu yah ? hari terakhir haid tgl 12 juni 2014 hitungan dokter terakhir saya periksa 9 minggu pada tanggal 8 agustus 2014 cara hitung yg benernya gmn yah ? mohon di bantu :) terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek tanda hamilkah?
Oleh :


"aku mau nanya ni bu bidan,sblm nikah sy suntik KB satu bulan tgl 18 des 2013 sy nikah tgl 23 des 2013.sy M tgl 1 januari 2014. tetapi tgl 18 januari kemudian sy haid lgi tetapi darah yg keluar itu lbh kental dan berwrna coklat tua tp gak sampe tmbus di CD slm 2 hr.tp anehx drhx yg keluar terakhir brwrn pink tp sdkt.stlh itu sy mrskn pusing perut sprti masuk angin.sekrg sy sdh telt 11 hri. sy mrskn tanda2 kehamilan tp sy TP ko hasilx negatif.mnrt ibu sy hamil tau apa ya ?? soalx PD sy terasa berat dan nyeri"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia Kandungan
Oleh :


"Sore ibu bidan sya mau tanya nich usia kandungan sya yang sebenarnya brp minggu sich kalau menurut mens terakhir saya (19-09-2013) usianya saat ini sekitar 22 minggu tpi sya hitung pake web ini ko bisa 29 minggu sya jdi bingung.Tolong dibalas y bu bidan,,mksh sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kelahiran cukup umur
Oleh :


"Assalammualaikum bu..saya skrg sedang hamil 23 minggu. Saya ingin tau, kelahiran bayi cukup umur itu pada usia kehamilan brp minggu ya? Dan bagaimana jika lahirnya dibawah cukup umur?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : waktu kelahiran
Oleh :


"Saya nielhaam,saya lagi hamil 37w,ini kehamilan kedua saya setelah 2 tahun yg lalu . Yg saya ingin tanyÀkan,kapan waktu yg sÉbenarnya saya akan melahirkan,saya Ùdh usg dn perkiraan dokter saya melahirkan mulai dr tgl 15-28 mei 2015,tp koq punggung saya terasa sakit yah,sama miss V saya jg terasa ngilu,apa saya akan melahirkan..? Makasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sinusitis dan kelahiran
Oleh :


"salam kenal bu Bidan, saya mau tanya saya punya riwayat penyakit sinusitis dan alergi jdi serg banget bersin sama pilek dan tidur pun trganggu soale hidung mampet, sekrg saya hamil 14w,, kira-kira sakit saya ini mengganggu proses kelahiran gk bu? soalnya untuk nafas aja kadang juga susah.. sebelumnya terimakasih bu... :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum Imunisasi Hepatitis 3
Oleh :


"Anak sudah berumur 10 bulan, tetapi belum di imunisasi hepatitis 3. Terakhir imunisasi tgl 3/1/2014, apa yang saya harus lakukan terhadap anak saya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini