SITE STATUS
Jumlah Member :
501.918 member
user online :
835 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : jerawatan setelah lepas minum pil kb
Oleh :


"Siang dok,sya mau tnya.sebelum ƝƔªª saya minum pil kb yg merk ƝƔªª cyclogynon belinya di bidan,smpe hbis 2 blester ,sya minum ƝƔªª rutin,trus setelah sya berhenti minum,skrang malah bnyak jerawat d wjah sya,sblmnya sy gk pernh tuh jerawatan,saya baca di petunjuk ƝƔªª ternyata efek samping dri 0bat cyclogynon trnyta jerawat adlh salah satu efek samping ƝƔªª,apa sy gk cocok ya minum pil kb.sya bingung nih dok soal jerawatnya,apa bsa hilang dg sendirinya,?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Samping & Kegunaan Obat
Oleh :


"Selamat pagi Dok, sy mau bertanya kemarin sy ke dokter kandungan utk periksa kandungan sy krn bulan ini sy haid di hari pertama nyeri di bagian rahim nyerinya itu lebih sakit dari sakit perut biasa. Biasanya klo haid sy tidak pernah sakit perut apalagi sampai sakit sperti ini. Pas di Dokter kandungan sy d USG katanya ada infeksi & sy dikasih obat Stenirol 4mg, Indanox 300mg & Prolacta with DHA For Mother. yg ingin sy tanyakan apa efek samping dan kegunaan dari obat-obatan tsb. sebab bagian apoteker tidak menjelaskan kpd sy. Rgds, Annisa"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara Sakit Saat Menyusui
Oleh :


"Assalammualaikum bu bidan, saya mau bertanya, saat ini anak saya usianya 6 bulan dan saat ini puting payudara saya sebelah kanan terkoyak (lecet) tetapi tidak mengeluarkan darah, sakit sekali saat saya menyusui, anak saya suka menggigit bu karena gigi bawahnya sudah mulai terlihat tumbuh, apa yang mesti saya lakukan ya bu, apa saya harus pakai silikon penyambung untuk menyusui, apakah ada obat untuk menyembuhkan lecet / luka pada payudara saya? mohon jawabannya bu. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi umur 12 hari sakit mata
Oleh :


"bu,saya mau tnya bayi saya umur 12 hri,matanya keluar belek atw kotoran kuning,udh diobatin di ksih salep,kira2 pengaruh gak yaa sma matanya coz anaknya susah buat melekin mata nya,efek nya debay saya malah panas bdan nya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bedanya folavit dan folic acid
Oleh :


"Dok,saya lg promil dari dokter,mau tau bedanya folavit dan folic acid? Terus yg bagus di minum yg mana dok? Makasih :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : IUD Copper T
Oleh :


"Sore Dok..saya mau tanya, 2 minggu lalu pas hari terakhiir sy haid, sy pasang iUD Copper T, dan saya haid lagi selama 6 hari..yg sy tanyakan apakah Copper T itu menyebabkan Jerawatan dan Keputihan yaah??soalnya muka sy banyak timbul jerawat kecil2, apa ada pengaruhnya dgn IUD Copper T itu yah??thanks dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawatan Setelah Minum Pil KB
Oleh :


"bu bidan saya mo tanya...saya pakai pil kb andalan udah 3 thn lebih...haid lancarr....tp smanjak pakai pil kb andalan muka saya jadi jerawatan batu yg gede2 dan meradang...udah saya obatin pakai apa aja hk mempan...apa saya harus ganti merk pil kb??? trus pil kb merk apa yg bagus?? makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan di ketiak
Oleh :


"selamt siang dok, saya dengan wenny, dok disini saya ingin menanyakan, pada ketiak saya tiba2 muncul benjolan dan itu awal nya terasa gatel dan semakin hari benjolan itu membesar dan terasa nyeri. apakah ini jerawat atau bisul dok?? dan bagaimana cara mengatasinya agar tidak muncul lagi? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi pd imunisasi BCG
Oleh :


"Sore ibu bidan, Saya mau tanya anak saya berumur 5 bln.pd umur 3 bln kemarin dia baru di imunisasi BCG ( ada keterlambatan imunisasi krn batuk pilek pd saat itu ).Sampai dgn saat ini bekas suntikan BCG tersebut seperti bisul tp besar.yang sy ingin tanyakan,apakah penyebab bisul itu bisa membesar? apakah imunisasi BCG tidak berhasil? sy ty bidan yg menyuntik pd saat imunisasi menurut beliau itu adalah infeksi.sy mau tanyakan apa penyebab infeksi tsb? apa bnr bisa terjadi dr jarum suntik bekas?,dan apa obat utk bisul tsb.trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini