SITE STATUS
Jumlah Member :
503.586 member
user online :
509 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Promil dengan folic acid
Oleh :


"Mau tanya bu bidan, saya sudah telat haid hampir 5 bln tapi terakhir periksa ke dokter kandungan dinyatakan kalo sel telur saya kecil. Dikasih obat tapi gak ditebus, krn sudah kebanyakan minum obat dokter. Kalo saya minum folic acid apakah dapat memperbesar sel telur saya bu? Trus obat apa ya yg bagus utk memperbesar sel telur saya? Terimakasih, mohon jawabannya bu."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : nyeri jahitan
Oleh :


"malam dr, saya mau tanya nyeri dijahitan pasca melahirkan normal apa obatnya?? menginggat rasa nyerinya amat tidak nyaman sekali. dan jika ada obatnya apa boleh dikonsumsi untuk ibu yg sdg menyusui?? mohon untuk penjelasannya. sekian dan terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil minum es
Oleh :


"slamat mlam bu bidan...kta orang2 kalo lg hamil minum es akan mnyebab kan bayi brtambah gemuk...apakah itu benar bu...karna saya slalu minum es..dan saya trkadang khawatir kalo bayi saya akan gmuk..uk 34 w.. tlong jwaban nya bu trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak sengaja minum vegeta dan tolak angin sewaktu hamil
Oleh :


"pagi ibu bidan,,sy bingung skrg disertai galau... saya kmren gak tau kalo sy sedang hamil 6 minggu, sebelumnya saya minum vegeta dan tolak angin, menurut bidan gmn ?saya baru tau d warning kalo tidak boleh untuk ibu hamil, saya sangat khawatir dok, terima kasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Susah Makan Semenjak Campak
Oleh :


"dok,sy mau tnya anak sya kn trkna campak,ssah bgtt bwt mkn😢😢,pdhl minum obat dr doktr dsru mkn trlbih dahulu,tpi anak sy ttap gaq mau mkn bubur nasi,jd sy binggung kira" dbri ap ea biar dy mau mkn mzkipun cmn 1 sendok,soal ny jrak minum susu k obat hrs dksh jrak bbrpa jam..mhon bantu jawab ea dok,??mksh..☺☺"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek dan Reaksi Obat Pelancar Haid
Oleh :


"Pagi mbk , kehamilan sya umur 6minggu. Sblm saya tau kalok sya hamil sya minum pil tuntas utk memperlancar datang bulan. Stlh minum slm 3hari perut terasa perih keram kyk skit mag. Kira2 apa bisa trjadi keguguran ? Reaksi obat itu seperti gmn ya ? Mksh tolong dijawab ya mbk"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum pelancar haid bisa keguguran?
Oleh :


"Pagi , mau tanya saya terakhir haid bulan januari terus bulan febuari saya tidak haid. Saya udah tespeck hasilnya positif. Akhir bulan ini perut saya keram sekali apakah itu keguguran? Saya tespeck lagi hasilnya masih positif. Saya udah minum pil tuntas apa bisa gugur ya ? Terus reaksi pilnya itu berapa hari setelah selesai diminum ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek minum obat warung, alkohol, obat pelancar haid.
Oleh :


"asalammualaikum bu bidan.. perkenalkan nama saya mery saya berumur 21thn skrng saya lg hamil anak prtama saya.. yng saya mau tanyakan bu apakah ada efek ktika bayi saya lahir nanti sblm saya mengetahui kalo saya sdng hamil saya sering minum obat warung,minuman bersoda dan beralkohol saya juga sering dket sama orng perokok.. dikira cmn tlat blan biasa saya minum kiranti dan em kapsul dan jamu buat perlancar dtng bulan di awal kehamilan,tp stlah 2 bln saya tahu lg hamil semua itu di stop dan ganti minum susu hamil.. sampai usia kandungan saya 6bln dan rutin periksa ke dokter dan bidan.. yng saya tanyakan apakah nanti ada efek nya trhdp bayi saya ketika lahir? trimakasih bu.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak Haid tanda hamilkah?
Oleh :


"Dok,saya baru saja menikah, 28 Juli 2015. Kemudian, tgl 8 agustus saya haid, tapi dari awal september saya mual,muntah2 kayak orang masuk angin. 3hari begitu,saya parno dok. Hamil atau nggak..:/ Karena gelisah,akhirnya saya ke bidan, pas udah nyampein keluhan, di tespeck.lah saya. Dan hasilnya negatif. Habis itu, saya di suntik vitamin(neorubion). Besoknya, badan saya agak enakan. Udah mulai berkurang pusingnya. Saya bingungnya, sampe sekrang saya belum mens lagi dok, terus pinggang bagian bawah saya sakit,jadi sering kencing juga,payudara saya agak membesar, kayak tanda2 hamil gitu dah. Besok pagi rencanya mau tespeck, soalnya nggak tahan sama sakit pinggangnya. Kram perutnya juga. Oya, sebelum nya saya minum susi prenagen esensis dok. Kalo saya hamil,ya alhamdulillah dok. Tp kalo ndak, saya kenapa dong?😣😞"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack
Oleh :


"dok mau tanya.. Gimana cara taspack yg benar dan betul soalnya sy msh bingung dan apakah sebelum di taspack harus tidur dulu atau bgma? Dan jangka waktu minum air putih dan taspack itu selang berapa jam? Dan apakah obat asma berpengaruh pada hasil taspack.. Misalnya sy minum obat jam 3 subuh dan sy taspack jam 5 subuh, apakah hasil tesnya akan berpengaruh? Obat asma yg sy mnum Aminophilin Preknidson Salbutamol 2mg"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini