SITE STATUS
Jumlah Member :
504.502 member
user online :
329 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : kb suntik 1 bulan mengurangi ASI?
Oleh :


"Dear bu bidan, saya adalh seorg ibu 2 anak, bln juli kemarin saya melahirkan anak ke2, sebelum KB ASI saya banyak 1 hari bisa pumping sampai 5 botol, setelah 3 bln, saya KB suntik 1 bulan, saya baru tahu ternyata suntik 1 bln itu pengaruh ke ASI saya. ASI saya berkurang, jadi utk pumping 1 hr cuma bisa 3 botol aja. gimana caranya agar ASI saya banyak lg bu, apa saya lngsng ganti kb lg atau gimana? saya udah minum obat pelancar ASI, mkn sayur, tp ga ada efeknya.. tolong ya bu,,, thanks sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawatan Setelah Minum Pil KB
Oleh :


"bu bidan saya mo tanya...saya pakai pil kb andalan udah 3 thn lebih...haid lancarr....tp smanjak pakai pil kb andalan muka saya jadi jerawatan batu yg gede2 dan meradang...udah saya obatin pakai apa aja hk mempan...apa saya harus ganti merk pil kb??? trus pil kb merk apa yg bagus?? makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit Amandel minum larutan
Oleh :


"Apakah orang yang menderita sakit amandel boleh minum larutan ? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : umur 3 bln boleh pakai tas gendong bayi?
Oleh :


"bu bidan klo umur 3 bln lewat boleh gax pake tas gendong bayi?? , maksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak mau minum ASI
Oleh :


"Dok, anak saya usia 10bln udh g mau susu asi lg. Awalnya dia skit panas dlm dan sariawan, ga bsa nyusu . D bntu sufor jg ga mau, bgaimana solusiny dok. Apa gppa klo ga d bntu susu,, soalnya dia klo makan dan ngemil doyan"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Menangis atau Rewel
Oleh :


"bayi saya umur 20 hr..tangisan bayi saya sangat kuat/kenceng sejak baru lahir..tapi sekarang suara tangisannya sampai terdengar serak.....setiap nangis tak ada seorangpun yg bsa menenangkan bayi saya selain saya,apa sih yang sedang di alami bayi saya dok? mohon infonya,terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suara serak dan dahak pada tenggorokan anak
Oleh :


"Selamat mlm bu bidan, saya mau tanya seputar penyakit anak saya..anak saya berusia 5 bulan.BB skrng 4,5 kg.sblmya anak saya mengalami infeksi pda usus karena bakteri pada botol yang digunakan krng steril.anak sya minum susu formula krna air susu sya kering.dan seminggu yang lalu anak sya kembli jth skt krna batuk dan pilek..juga timbul gomen diarea rongga mulut.stlh sya bwa kebidan btk dan pileknya sembuh.gomenya juga sudah sdkt menghlng.tpi saya heran knpa suara anak sya jdi serak seperti ada dahak.kira" sudah 5 hari ini. Jadi apa yang sebaiknya saya lakukan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : jerawatan setelah lepas minum pil kb
Oleh :


"Siang dok,sya mau tnya.sebelum ƝƔªª saya minum pil kb yg merk ƝƔªª cyclogynon belinya di bidan,smpe hbis 2 blester ,sya minum ƝƔªª rutin,trus setelah sya berhenti minum,skrang malah bnyak jerawat d wjah sya,sblmnya sy gk pernh tuh jerawatan,saya baca di petunjuk ƝƔªª ternyata efek samping dri 0bat cyclogynon trnyta jerawat adlh salah satu efek samping ƝƔªª,apa sy gk cocok ya minum pil kb.sya bingung nih dok soal jerawatnya,apa bsa hilang dg sendirinya,?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak tertelan Pil KB
Oleh :


"halo dokter..sya mau tanya,anak sya perempuan umur 4 thn gak sengaja tertelan pil kb sya merk mikrogynon lingkaran biru sebanyak 2 bh krn dia pikir itu permen krn rasanya agak manis..sya kuatir dok,,pertanyaan sya apa ada dampak negatif buat anak saya kedepannya ? apa anak saya masih bisa punya keturunan nantinya ?tolong dijelaskan dengan jelas ya dok.. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan bayi baru lahir
Oleh :


"bubid saya melahirkan tgl 28 mey kmrin saya melahirkan di usia kandungan 36 minggu berat bayi saya 2,3kg sudah 1minggu bayi saya tidak mengalami kenaikan gimana solusinya bubid??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini