SITE STATUS
Jumlah Member :
484.373 member
user online :
2456 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Tentang KB Spiral atau IUD
Oleh :


"Ass. Ibu bidan, saya mau konsult. anak saya sudah usia 5 bulan. tp saya belum melakukan KB. saya masih bingung mau pilih KB yang aman karena saya sedang menyusui dan saya ada keturunan perawakan gemuk dr keluarga intinya saya gamau cepet gemuk yg susah untuk menurunkan berat badan. menurut temen saya sih bagusnya pake KB spiral . nah kalo mau KB spiral itu untuk brp tahun ya ?? dan kalo mau pasang biar tidak sakit apakah pada saat menstruasi. mohon jawabannya ya bu bidan. sebelumnya trima kasih. Wass"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak tertelan Pil KB
Oleh :


"halo dokter..sya mau tanya,anak sya perempuan umur 4 thn gak sengaja tertelan pil kb sya merk mikrogynon lingkaran biru sebanyak 2 bh krn dia pikir itu permen krn rasanya agak manis..sya kuatir dok,,pertanyaan sya apa ada dampak negatif buat anak saya kedepannya ? apa anak saya masih bisa punya keturunan nantinya ?tolong dijelaskan dengan jelas ya dok.. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan 85kg, bisakah melahirkan secara normal
Oleh :


"salam kenal dok.. saya saat ini sedang hamil uk 10w .. saya org nya gemuk dok.. bb saya 85kg usia baru 21thn dan ini kehamilan pertama saya. dok dgn bb segitu apa saya bisa melahirkan normal nanti.? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pengaruh pil kb pada berat badan
Oleh :


"selamat siang bu bidan saya ingin bertanya apakah kb bsa berpengaruh pda berat badan? karna saya sering mendengar org yg pakai kb suntik badan nya menjadi lbih gemuk, saya memakai kb pil dan badan saya terasa makin kering, memang sbelumnya pun saya kurus tp skrg jd lebih kurus bu bidan. apakah jika saya berganti ke kb suntik badan saya bisa jd lbh gemuk? mohon bantuannya bu trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak susah BAB
Oleh :


"Selamat siang Dok.. Dok saya punya balita umur 13m 18d dari masih bayi kenapa selalu keluhannya susah BAB ya dok,pada minggu kemarin anakku tidak BAB 10hari,BAB pas dikasih pencahar sama bu bidan,dan sekarang terulang lagi sudah 4 hari tidak BAB,Dok mohon bantuannya gimana caranya agar anak saya bisa BAB dengan Lancar..Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : makanan yang boleh dan tidak boleh di konsumsi anak
Oleh :


"slm dok...anak sy skrg berusia 10 bln.dah sy kasi tim atw nasi agk halus.prtnyaannya,lauk ap yg bgs buat si kecil.apa bnr klo dia g boleh mkn hati ayam dn kuah kaldu ceker ayam? dilema bun krn mertua blg spt itu.trimaksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pil KB menyusui
Oleh :


"dok .. mw tanya nech? khan saya ini mw menggunakan kb tp saya binggung mw kb apa? sedangakan saya menyusui. takut gemuk n flek diwajah jg. yang mw saya tnyakan tu , ada gak kb pil utk kecantikan? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek KB
Oleh :


"dear ibu bidan, saya udah punya bayi yang berumur 3 bulan.. tapi sampai saat ini saya belum memasang KB karna saya takut efek nya ke badan, karna banyak yang bilang, kalo gak cocok pasang KB, kita bisa kurus ato gemuk banget. apa bener itu bu? dan apakah jenis KB yang cocok sama saya ya bu? mohon jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak jatuh dari gendongan? apakah banyak sistem syaraf yang rusak dok?
Oleh :


"Dok, sewaktu anak saya umur 7bulan. Dia digendong ponakan saya, tiba2 gendongan terlepas dan anak saya jatuh, punggungnya terbentur kelantai dok. Sekarang usianya sudah menginjak 1,2th. Belum bisa duduk ataupun belajar bicara. Saya takut dok. Sudah dipriksakan ke rumah sakit, terapi, dan pijat. Tapi tetap saja anak saya belum bisa duduk. Apakah sistem sistem syaraf anak saya banyak yang rusak dok? Kira2 harus pengobatan seperti apa yang harus saya lakukn?????"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : muka bayi merah dan kasar
Oleh :


"bu bidan saya mau tanya wajah anak saya pada bintik-bintik merah dan kasar dan ada yg mengelupas itu kenapa ya bu bidan kata orang sini sih karna kena asi apa benar asi bisa menyebabkan seperti itu dan jika benar apa ada obat buat menyembuhkannya mohon bantuannya terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini