SITE STATUS
Jumlah Member :
503.480 member
user online :
700 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Gangguan Hormon
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil atau hanya pengaruh obat?
Oleh :


"Siang bu bidan...mau nnya..bln maret saya hbs nunda haid..sblm minum.primolud tp msh negatif...tgl 23 d bln yg sama tp lagi hasilnya positif..saya bnran hamil apa pengaruh obat aja ya bu mohon jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kemunginan hamil gak ya?
Oleh :


"dok ak mau nanya, apa ak kemungkinan hamil? ak da TP tp hasil neg, dan usg kosong.. Beberapa tanda yg ak alami sampai saat ini : - 2 mingguan stlh HB ak flek coklat dikit beberapa hr - perut bawah terasa kencang dan berasa bgt agak tembem sedikit - beberapa hr ini keputihan cairan bening hanya basah saja di cd, dan rasa keluarnya kaya M gt bun berasa bgt cairan itu keluar tp ga bau dan gatal. - tgl 28 kmrn ak ada flek sedikit merah kecoklatan lg serta keputihan dikit (maaf ak cium cd ku rasa bau darah sehabis mens gt) - today ak flek lg beserta keputihan lengket putih susu gt tdk berbau dan gatal bun - pinggang punggung agak pegel - tiap mlm psti ak kebangun pipis bun busa 2-3x, biasanya nggak pernah - agak sembelit - mual pusing sih gk gt bun malah napsu mkn meningkat - payudara belom gt rasa nyeri / bengkak, perut kram sedikit - telat haid dr 24 okt hrsnya.. jadi gimana yah dok? thx sebelumnya,.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penyubur
Oleh :


"bu bidan mau tanya nih ak d kasih obat pnyubur sma doktr kndungan di suruh minumya pas haid k 3 tapi saya lupa minum di hari 3 saya malah minumya di hari haid yang k 9 itu ga apa ya bu bidan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pra menstruasi Syndrome
Oleh :


"Dok saya resmi, umur 23th belum menikah..saya bulan februari mens tgl 23 pagi sampai tgl25, dan mnurut kalender hawa jadwal mens brikutnya tgl 24 maret, dan ternyata benar saya keluar darah mens tgl 24 jam 6 sore, tapi pas pertama kluar sampe pagi tgl 25 sedikit tidak langsung deras seperti biasa, lalu siang harinya langsung kluar banyak sampe tgl 27 maret dan tgl 28 maret sudah tinggal flek coklat dkit dan tgl 29 sudah tidak kluar sama skali.. Yg mau saya tanyakan knp ya dok pas 2hari sebelum mens kmrn kepala saya nggliyeng dan agak mual dan saat mens kmrn perut dan paha smpe kaki kram dan punggung pegal2..dan anehnya sampe sekarang tgl 30 maret masih kepala saya masih nggliyeng dan mual sperti habis turun dari bus(mabuk perjalanan), memang sih dok pas sehari sebelum mens kmrn saya jatuh terpeleset dan bokong (bagian tulang ekor) terbentur lantai dan sakit sekali sampe susah berdiri sekitar 2menit saya g bisa berdiri saking sakitnya dan pas saya berdiri kepala saya bagian atas langsung nyut2an sakit sekali kayak manteng..lalu saya buat berbaring d kasur..sampe saat ini tulang ekor saya masih terasa kemeng pdhl sudah saya pijatin di dukun pijat dan skrg mlah perut samping kanan bagian bawah ikutan kemeng karena habis d urut jg sama tukang pijatnya..saya takud dok karena saya juga tidak pernah mengalami kepala nggliyeng tp g cekot2 dan mual tp tidak muntah sebelumnya..saya jg sudah minum obat sakit kepala racikan apotek tp tetep g ngefek..dan nggiyengnya g berhenti sama skali dan sepanjang hari..gmn ya dok sebenarnya saya sakit apa ? Mohon info dan solusinya ya dok..terima kasih banyak.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid tidak teratur setelah kb iud
Oleh :


"Dok.. saya abis pasang iud 40 hr stelah melahirkn. Nah skrg udh 4 bln.. tp haid saya jadi tak teratur.. kadang banyak kadang sedikit cuma wrn coklat aja. Nah skrg malah cm bercak doang trs bersih lg. Kadang darah keluar sedikit trs bersih lg jaraknya ga lama pula. Knp yaa? Waktu melahirkan sy sc.. apa ada pengaruh dari sc tsb? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Menstruasi Usia 45 tahun
Oleh :


"Selamat siang dok, umur saya 45, haid bulan ini kok maju 13 hari,bisanya 1 minggu, trs haid bulan lalu sedikit. Biasanya banyak, kenapa ya dok, trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : minum susu perencana kehamilan disaat menstruasi
Oleh :


"bu bidan saya mau tanya,apa boleh minum susu perencana kehamilan disaat menstruasi..mohon jawabannya.terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Salah hari saat minum pil kb
Oleh :


"Sore dok, kemarin terakhir saya minum pil kb (mycrogynon) saat masa haid yaitu hari kamis. Kebetulan hari jumat pil saya habis dan lupa beli di apotik. lalu hari jumat saya lupa minum karena ketiduran. alhasil saya baru minum dihari minggu tapi pada saat itu yang saya minum bukan pil di hari jumat dan sabtu. tapi kamis dan jumat. saya salah hari. jadi menurut dokter saya harus lanjut di hari sabtu minggu / langsung minum yang hari minggu senin?? sblmnya thx dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flu setiap datang bulan
Oleh :


"Dok saya sebelum nya KB suntik 4 Tahun dan sudah di karuniai anak 1,karna ingin anak lagi jadi januari 2015 saya sudah tidak KB suntik lagi namun setiap menstruasi saya selalu flu berat jadi setiap bulan flu jika menstruasi bagaimana mengatasi nya? Apakah itu hanya pengaruh hormon atau syndrome? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini