SITE STATUS
Jumlah Member :
497.548 member
user online :
1057 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Tentang KB Spiral atau IUD
Oleh :


"Ass. Ibu bidan, saya mau konsult. anak saya sudah usia 5 bulan. tp saya belum melakukan KB. saya masih bingung mau pilih KB yang aman karena saya sedang menyusui dan saya ada keturunan perawakan gemuk dr keluarga intinya saya gamau cepet gemuk yg susah untuk menurunkan berat badan. menurut temen saya sih bagusnya pake KB spiral . nah kalo mau KB spiral itu untuk brp tahun ya ?? dan kalo mau pasang biar tidak sakit apakah pada saat menstruasi. mohon jawabannya ya bu bidan. sebelumnya trima kasih. Wass"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil minum es
Oleh :


"slamat mlam bu bidan...kta orang2 kalo lg hamil minum es akan mnyebab kan bayi brtambah gemuk...apakah itu benar bu...karna saya slalu minum es..dan saya trkadang khawatir kalo bayi saya akan gmuk..uk 34 w.. tlong jwaban nya bu trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan 85kg, bisakah melahirkan secara normal
Oleh :


"salam kenal dok.. saya saat ini sedang hamil uk 10w .. saya org nya gemuk dok.. bb saya 85kg usia baru 21thn dan ini kehamilan pertama saya. dok dgn bb segitu apa saya bisa melahirkan normal nanti.? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pengaruh pil kb pada berat badan
Oleh :


"selamat siang bu bidan saya ingin bertanya apakah kb bsa berpengaruh pda berat badan? karna saya sering mendengar org yg pakai kb suntik badan nya menjadi lbih gemuk, saya memakai kb pil dan badan saya terasa makin kering, memang sbelumnya pun saya kurus tp skrg jd lebih kurus bu bidan. apakah jika saya berganti ke kb suntik badan saya bisa jd lbh gemuk? mohon bantuannya bu trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Fakta atau mitos air kelapa bisa memutihkan calon bayi?
Oleh :


"bu bidan, sy mau tanya bener gak sih kalo air kelapa muda itu bisa membuat bayi sy nanti kalo lahir akan putih? Sy jd sering minum air kelapa muda di usia kehamilan sy yg 22w dan untuk manfaat air kelapa itu sendiri apa ya bu?trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pil KB menyusui
Oleh :


"dok .. mw tanya nech? khan saya ini mw menggunakan kb tp saya binggung mw kb apa? sedangakan saya menyusui. takut gemuk n flek diwajah jg. yang mw saya tnyakan tu , ada gak kb pil utk kecantikan? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek KB
Oleh :


"dear ibu bidan, saya udah punya bayi yang berumur 3 bulan.. tapi sampai saat ini saya belum memasang KB karna saya takut efek nya ke badan, karna banyak yang bilang, kalo gak cocok pasang KB, kita bisa kurus ato gemuk banget. apa bener itu bu? dan apakah jenis KB yang cocok sama saya ya bu? mohon jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum soda setelah berhubungan, apakah bisa mandul?
Oleh :


"dok,jika habis melakukan hub intim ,trs paginya istri minum minuman bersoda apakah akan mnyebabkan mandul?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meminum pil KB 5 menit sebelum berhubungan apakah bisa membuat kehamilan
Oleh :


"Pagi bu bidan, saya mau bertanya. saya berhubungan dengan suami tepat setelah menstruasi 1 minggu yang lalu, 5 menit sebelum berhubungan saya meminum pil KB. apakah mungkin bisa hamil bu? mengingat saya baru minum pil KB nya 5 menit sebelum berhubungan. kemudian, apabila memang bisa hamil, hari-hari berikutnya saya tetap minum pil KB rutin seperti biasanya. apakah tidak apa-apa?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berhubungan intim sebelum haid
Oleh :


"Bunda, aku mau tanya.. Aku berhubungan intim pada malam jam 7an dan suamiku bilang dia tidak mengeluarkan spermanya, tapi mengeluarkan cairan beningnya itu, dan dia tidak memasukkan organnya sepenuhnya.. Dan esok harinya jam 6an pagi aku mengalami haid. Apakah itu bisa menyebab kan kehamilan? Dan jika aku melakukannya seperti itu tapi tidak haid apa bisa membuat kehamilan juga?.. Terimakasih bund..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini