SITE STATUS
Jumlah Member :
504.451 member
user online :
418 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : pembukaan satu
Oleh :


"kmaren pada tanggal 01-10.2015 katanya udah pembukaan satu koskarang pembukaan ya tetep satu yah sampe skarang. perut kencang dan mules "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Kepala Janin Masuk Panggul??
Oleh :


"bu bidan mau tanya kepala bayi masuk k panggul itu di usia berapa minggu? cara efektif agar kepala bayi cepat masuk k panggul bagaimana? tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat pelunak mulut rahim masih bukaan 1
Oleh :


"Saat ini saya hamil 36w6d. 3 hari yg lalu perut saya kontraksi dan di periksa ke bidan ternyata bukaan 1. Keesokan harinya sakitnya hilang sampai sekarang... Dan sampai saat ini masih stak di bukaan 1. Saya sudah berusaha jalan2 dan ngepel jongkok tapi masih stak di bukaan 1. Kata teman saya minum obat pelunak mulut rahim aja... katanya bisa cepet bukaan... saya mau tanya cara kerja obat pelunak mulut rahim itu bagaimana dan apa efek samping dari obat tersebut???? Mohon infonya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gerakan Janin 19w
Oleh :


"bu..bisa merasakan gerakan janin uk berapa ya?saya 19w kok blm merasa..cuma kadang ky ada yg bergerak di perut..terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil 42W sudah ada tanda mules dan kencang tapi belum ada pembukaan
Oleh :


"Ass,,wr.wb. saya mau tanya bubid saya hamil 42W sudah lebih dari HPL tggl 21 mei sudah merasakan mules dan kencang tapi belum ada tanda2pembukaan apakah itu normal?? trimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Persiapan Persalinan
Oleh :


"Assalamualaikum,,,, ibu bidan saya mau tanya, kehamilan saya sudah masuk 34 minggu, posisi kepala bayi saya masih di atas. padahal saya sudah sering sujud dan nungging tetapi kepala bayi masih di atas. Pertanyaan: 1. Bagaimana sich cara sujud/nungging yg benar agar kepala bayi segara d bawah karena saya ingin melahirkan secara normal? 2. Berapa minggu kah bayi siap dilahirkan? 3. Bagaimana cara mengejan yang baik & benar saat melahirkan secara normal? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. wassalam.... :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlambat Haid Hamilkah
Oleh :


"selamat siang dokter, saya mau tanya seputar kehamilan, awal tahun 2015 saya sempat mengalami keguguran karna janin tidak berkembang,dan bulan ini selamat siang dok :) saya sudah telat haid 9hari, dibulan sebelumnya saya haid tanggal 19 october sampai tanggal 25 october, tapi gak kaya biasanya haid saya kecoklatan dan juga tidak banyak,selesai haid saya merasakan mual,pusing seperti darah rendah,cepat lelah, sampai akhirnya bulan ini saya telat 9hari, suka sakit perut disebelah kiri dengan rasa sakit yg normal,pusing seperti darah rendah,cepat lelah dan kadang suka sesak nafas kalo terlalu lelah,keputihan,buang buang air,sering buang air kecil,payudara sakit nyeri bengkak,mual,enek dengan makanan tertentu. saya berfikir mungkin hamilkarna saya tidak pernah terlambat haid,2 hari yang lalu saya test pack hasilnya negativ dan hari ini saya coba test pack juga negativ, dokter menyarankan untuk usg,cuma saya agak trauma dengan kejadian pertama hamil janin tidak berkembang, mohon jawabannya dok buat kehawatiran saya dan mohon penjelasan untuk apa yang saya alami tentang kehamilan, terima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Badan Kurus susah hamil
Oleh :


"sore dok...mau tanya dok apakah badan kurus mempengaruhi susah dapat anak? dan bagaimana cara agar berat badan saya naik, apakah harus makan obat nafsu makan. thanks dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan dan Ejakulasi Dini
Oleh :


"Dok.. saya sudah menikah selama satu tahun. belum dikarunia keturunan. kemarin saya sudah USG ke Dr.SPOG hasilnya posisi rahim sy normal. masalahnya disini sy mengalami keputihan sudah lama. hampir tiap hari mengalami keputihan, berwarna agak kekuningan, dan suka ngeflek di celana dalam. Dr nya memberi kami Vitamin VItachol dikonsumsi selama masa subur. pertanyaannya 1. apakah keputihan sy bisa sembuh dengan obat ini dok? 2. ketika berhubungan kadang suami saya sering ejakulasi dini, kadang susah ereksi, kadang bisa ereksi tp lebih cepat keluar mohon minta sarannya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : perut kenceng di uk 39w
Oleh :


"Pagi dok... salam kenal saya tika, saat ini saya hamil 39weeks. HPL tgl 5 mei 2015. Saya mau tanya dok, bagaimana caranya biar lahir tepat waktu. Perut saya udah kenceng-kenceng dok tp belum ada mulesnya ataw pun flek. Tp perut udah sring kenceng pengaruhnya ada ga dok??Gimana ya dok. Trimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini