SITE STATUS
Jumlah Member :
497.513 member
user online :
1265 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : BAB bayi susu formula
Oleh :


"Ass.wr.wb.. Bu bidan sy mw tanya,sy baru ngelahirin anak pertama dan skrg umur 2minggu,sy sanksi sm sufor ϓ∂ηб sy kasih soalx org2 blg g cocok stelah lihat tinjax berair tp ada ampasx jg.selain suffor sy jg kasih ASI bu..mohon penjelasanx klo memang suforx g cocok ciri2x apa ya bu.trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kb suntik 1 bulan mengurangi ASI?
Oleh :


"Dear bu bidan, saya adalh seorg ibu 2 anak, bln juli kemarin saya melahirkan anak ke2, sebelum KB ASI saya banyak 1 hari bisa pumping sampai 5 botol, setelah 3 bln, saya KB suntik 1 bulan, saya baru tahu ternyata suntik 1 bln itu pengaruh ke ASI saya. ASI saya berkurang, jadi utk pumping 1 hr cuma bisa 3 botol aja. gimana caranya agar ASI saya banyak lg bu, apa saya lngsng ganti kb lg atau gimana? saya udah minum obat pelancar ASI, mkn sayur, tp ga ada efeknya.. tolong ya bu,,, thanks sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek minum obat warung, alkohol, obat pelancar haid.
Oleh :


"asalammualaikum bu bidan.. perkenalkan nama saya mery saya berumur 21thn skrng saya lg hamil anak prtama saya.. yng saya mau tanyakan bu apakah ada efek ktika bayi saya lahir nanti sblm saya mengetahui kalo saya sdng hamil saya sering minum obat warung,minuman bersoda dan beralkohol saya juga sering dket sama orng perokok.. dikira cmn tlat blan biasa saya minum kiranti dan em kapsul dan jamu buat perlancar dtng bulan di awal kehamilan,tp stlah 2 bln saya tahu lg hamil semua itu di stop dan ganti minum susu hamil.. sampai usia kandungan saya 6bln dan rutin periksa ke dokter dan bidan.. yng saya tanyakan apakah nanti ada efek nya trhdp bayi saya ketika lahir? trimakasih bu.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB Hijau bayi 5 bulan Susu Fromula
Oleh :


"dok mau tanya.bayi umur 5 bulan bb -+ 7,5 kg .minum susu formula,kenapa sudah semingguan ini bab nya ijo pekat seperti lumpur.(bukan seperti ,mekonium).trimakasiih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi menegangkan kakinya sambil menyilangkan kedua kakinya
Oleh :


"bu bidan, saya punya keponakan umur 6 bulan..dia punya kebiasaan menegangkan kakinya sambil menyilangkan kedua kakinya dan menggenggam tanganyan di atas bajunya sambil meremas bajunya dan kalau kakinya di pisahkan atau tangannya di lepas dia selalu menangis..kebiasaan itu hampir setiap hari dilakukan entah dri mana awal mulanya..apakah hal itu normal???cara mengatasinya bagaimana???mohon dijawab...terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : umur 3 bln boleh pakai tas gendong bayi?
Oleh :


"bu bidan klo umur 3 bln lewat boleh gax pake tas gendong bayi?? , maksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Sering Ngulet dan Kaget
Oleh :


"Pagi bu bidan... mau tanya nih . Ank sya usia 28 hari kno ya kq sering molet .. padahal dlm keadaan tidur pun molet smpai mukanya merah gitu... itu gpp ta bu... Kaget nya jg wktu dengar sswtu yg agak keras dy kaget... palagi klo tidur gtu pas dengar suara agak keras pasti kaget dan kebangun truz nangis deh... bagaimna mengatasinya bu... mohon jwabannya bu bidan"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Menangis atau Rewel
Oleh :


"bayi saya umur 20 hr..tangisan bayi saya sangat kuat/kenceng sejak baru lahir..tapi sekarang suara tangisannya sampai terdengar serak.....setiap nangis tak ada seorangpun yg bsa menenangkan bayi saya selain saya,apa sih yang sedang di alami bayi saya dok? mohon infonya,terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pola Tidur Bayi Baru Lahir
Oleh :


"Dok, bayi kk saya baru 4 hari. Saat melahirkan menangisnya pelan dan sbentar. Kemudian bayi tdur terus dan sulit dibangunkan untuk minum susu. Bayinya juga jarang sekali menangis, dari lahir baru 2× nangis. Apakah bayinya normal?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil minum es
Oleh :


"slamat mlam bu bidan...kta orang2 kalo lg hamil minum es akan mnyebab kan bayi brtambah gemuk...apakah itu benar bu...karna saya slalu minum es..dan saya trkadang khawatir kalo bayi saya akan gmuk..uk 34 w.. tlong jwaban nya bu trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini