SITE STATUS
Jumlah Member :
484.287 member
user online :
2108 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hasil USG
Oleh :


"dok .. saya mau tanya .. apa arti istilah dari kertas print usg ini : F:35 G:71 IP:4 -MM- CON:4 FRM:ON GS: 1.05 040D 07D 15/12/14 kehamilan saya 4 minggu dok .. normal kah dok kalo menurut hasil print usg di atas? tolong jawab 2 pertanyaan saya ya dok .. terimakasih .. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penjelasan tentang hasil USG
Oleh :


"Apa pengertian dari istilah-istilah tsb di bawah ini? ID:2014_5_23_19_36_39 MI:0.9 TIS:2.3 CRL=10.29 GA=16w1d EDD=06/11/2014 Makasih..nina."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : siklus masa subur dan pngen anak berjenis kelamin laki2
Oleh :


"ass.. pertanyaan sy 1) bu, tgl 14 mei kmrin sy dpt haid nah masa subur'y itu sekitar tgl brp'an ya krn sy belum bs menghitung siklus masa subur sy dtambah lagi haid sy tdk teratur.. 2) oia bu 5 hari sebelum sy haid kami melakukan ML dan suami sy mngeluarkan sperma'y di dlm tp tgl 14 mei kmrin sy haid apa itu arti'y ketika kami ML masa subur sy sdh berakhir ya.. 3) bgaimana cara'y supaya bisa dpt anak ke 2 dgn berjenis kelamin laki2 krn yg pertama perempuan. tlong bntu ya dok..makasi.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini