SITE STATUS
Jumlah Member :
484.219 member
user online :
2559 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Pra menstruasi Syndrome
Oleh :


"Dok saya resmi, umur 23th belum menikah..saya bulan februari mens tgl 23 pagi sampai tgl25, dan mnurut kalender hawa jadwal mens brikutnya tgl 24 maret, dan ternyata benar saya keluar darah mens tgl 24 jam 6 sore, tapi pas pertama kluar sampe pagi tgl 25 sedikit tidak langsung deras seperti biasa, lalu siang harinya langsung kluar banyak sampe tgl 27 maret dan tgl 28 maret sudah tinggal flek coklat dkit dan tgl 29 sudah tidak kluar sama skali.. Yg mau saya tanyakan knp ya dok pas 2hari sebelum mens kmrn kepala saya nggliyeng dan agak mual dan saat mens kmrn perut dan paha smpe kaki kram dan punggung pegal2..dan anehnya sampe sekarang tgl 30 maret masih kepala saya masih nggliyeng dan mual sperti habis turun dari bus(mabuk perjalanan), memang sih dok pas sehari sebelum mens kmrn saya jatuh terpeleset dan bokong (bagian tulang ekor) terbentur lantai dan sakit sekali sampe susah berdiri sekitar 2menit saya g bisa berdiri saking sakitnya dan pas saya berdiri kepala saya bagian atas langsung nyut2an sakit sekali kayak manteng..lalu saya buat berbaring d kasur..sampe saat ini tulang ekor saya masih terasa kemeng pdhl sudah saya pijatin di dukun pijat dan skrg mlah perut samping kanan bagian bawah ikutan kemeng karena habis d urut jg sama tukang pijatnya..saya takud dok karena saya juga tidak pernah mengalami kepala nggliyeng tp g cekot2 dan mual tp tidak muntah sebelumnya..saya jg sudah minum obat sakit kepala racikan apotek tp tetep g ngefek..dan nggiyengnya g berhenti sama skali dan sepanjang hari..gmn ya dok sebenarnya saya sakit apa ? Mohon info dan solusinya ya dok..terima kasih banyak.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit di sekitar pinggang belakang
Oleh :


"Bu bidan , saya mau tanya usia kandungan saya saat ini masuk ke 26minggu , tapi sekitar pinggang belakang sudah mulai berasa sakit dan tidak nyaman sekali , boleh minta solusi bu untuk sedikit mengatasi rasa sakit dan tidak nyaman ini , terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kurang tau usia kandungan
Oleh :


"Assalamu'alaikum bu'bidan, saya mau bertanya kan slama 3bulan saya telat haid, nah stelah testpack alhamdulillah ada 2garis tapi yg satunya masih samar2, esokan harinya saya kepuskesmas terdekat saya test urin lagi alhamdulillah saya positif hamil, dan saya bertanya ke bidan yg dipuskesmas usia kandungan saya karna saya lupa pass terakhir haid, lagian saya haid tidak lancar biasanya sekali dalam 4bln biasa juga hampir 6bln,- kayaknya bln desember saya haid bu' tapi tglnya lupa, terus bidan itu cuma pencet2 perut saya dan katanya usia kehamilan saya sudah 2bln menghampiri 3bln, apa betul bu' kalau cuma dipengan bentar ajah sama bidan itu udah bisa tau usianya? Dan satu lagi apa sudah bisa diUSG bu'? Dan kalau misalkan bisa apa tidak ada masalah sama janin saya karna terkena laser dari usg? Terima kasih bu'bidan:)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makanan Pasca Melahirkan
Oleh :


"Pagi bu bidan...mau tau ni.. sebenarnya makanan yang gak boleh di makan pasca melahirkan apa aja ya... soalnya saya di suruh orang tua untuk tidak memakan makanan tertentu2 setelah melahirkan... sebelumnya trima kasih... mohon jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Eturol dan interxanthin baik tidak jika di gunakan setiap hari saat promil
Oleh :


"Malam dok , apakah eturol dan interxanthin itu baik di gunakan setiap hari selagi masa promil , karena saia pernah datang ke dokter spog terus sama dokternya di usg belum terlihat apa2 terus di transvaginal katanya normal , pas saia tanya apa ngga suami nya juga yg di cek kesuburan dokter bilang ntar aja kalau hari pertama datang bln kesini lagi di kasih resep dokter nd nebus ke apotik bilang diminum sekali sehari sehabis makan . tapi ahir ahir ini saia sering merasa lelah pegel2 apa hal tersebut efek dari obat tersebut..? . selagi promil sering juga sakit gigi pengen minum obat penghilang rasa sakit takut ganggu promil , apakah sakit gigi juga pengaruh bagi proses terjadinya kehamilan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan Berlanjut
Oleh :


"saya mau tanya buk bidan. istri saya kalau di hitung terakhir awal menstruasi tanggal 4 desember 2014 dan setelah tes pada tgl 20 januari 2015 ternyata hamil.Di karenakan istri saya masih terikat kontrak di suatu perusahaan untuk tidak hamil, kami merencanakan abortus. kemudian tanggal 30 januari 2015 saya di kasi oleh bidan obat peluntur. dan terjadi kontraksi kemudian di ikuti pengeluran darah selama 2 hari, dan sisa nya hanya flek bysa. istri saya juga bilang kalau sudah kluar dri V ny benda sebesar jempol wlpun dia tidak liat langsung krna takut tp terasa.kemudian saya mendapatkan tugas keluar kota selama sebulan, dan istri saya tidak pergi kontrol karena sudah merasa baikan dan tidak ad darah.tp udh 2 bulan berjalan, istri saya tak kunjung juga mens, dan saya lakukan tes urine hari ini, ternyata masih 2 garis, wlpun garis 1 samar. apakah kehamilan istri saya berlanjut. rencana saya mau lakukan usg. kalau beneran masih ada isi nya, apakah masih bisa d keluarkan , mengingat kondisi nya sekarang udh masuk 4 bulan lebih. apa anak kami tidak akan cacat fisik dll jika di lanjutkan? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Hamil Setelah KB suntik
Oleh :


"saya sudah 3 tahun berhenti menggunakan kb suntik tapi tak kunjung hamil saya juga sudah konsultasi ke dokter katanya kandungan saya normal, saya juga konsumsi asam folat juga susu prenagen esensis tapi belum ada hasil, terakhir saya konsultasi ke dokter lain saya diberikan kapsul penyubur naturalle toco-e dan diminta berhubungan 2hari sekali, tapi efek samping dari kapsul tsb membuat saya dan suami jadi sulit BAB, jika tidak makan obat pencahar tidak bisa BAB sama sekali, saya bingung bu bidan, gimana mau konsen berhubungan kalau saya tidak nyaman dengan perut yg sakit, trims atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bentuk Puting berbeda
Oleh :


"Dok,sy mw tny puting sy sblh kiri sama kanan kok tdk sama?apa wajar?yg kiri kaya cuil...sblmnya dulu kering kaya ngelupas gt...lalu bentuknya spt waktu pubertas(wkt pringkilen)sd apbl tdk dsentuh..apa tiap org sama?thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Plasenta dibawah
Oleh :


"Selamat Siang Bu. Yustanti Saat ini usia kehamilan saya 18 week masalahnya posisi plasenta berada dibawah juga posisi anak saya melintang diatas plasenta. Keluhan yang saya rasakan : - jika berdiri terlalu lama pinggul rasanya tertekan kebawah kemudian sakit pinggang dan pinggul sehingga terkadang keluar darah sedikit. - keputihan menjadi cair. Pertanyaan saya, bahayakah untuk bayi saya, dan jika plasenta dibawah bagaimana cara untuk mengembalikan posisi normal karena saya ingin sekali mendapatkan kelahiran normal? Terima kasih Bu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 7 minggu belum di periksakan
Oleh :


"dok kira-kira kalau saya uda hamil 7 minggu lebih tetapi saya belum juga periksakan ke dokter atau bidan di karenakan belum ada waktu,kira-kira saya masih perlu tidak ke bidan? tetapi keluhan saya hanya kadang mual dan pusing aja dok saat pagi hari "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini