SITE STATUS
Jumlah Member :
497.559 member
user online :
887 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Kerokan saat hamil
Oleh :


"Selamat pagi bu, saat mau nanya klo kerokan saat hamil boleh tidak? saat ini UK saya 24 minggu dan sudah 3 kerokan, dan itu pun hanya sebatas leher sampai punggung tidak sampai pinggang atau perut bagian bawah. Terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mens setelah 10hr konsumsi KB PIL pasca melahirkan
Oleh :


"Sore bu bidan, saya melhirkan anak laki" juli akhir kemarin. Belum 40hr kira 25hr nifas saya bersih tp besoknya keluar darah banyak,apakah I̶̲̥̅̊Ťύ mens? Keluar darah seperti I̶̲̥̅̊Ťύ lebih dr 40hr setelah bersih 3hari sesudh bersih saya ϑαπ suami campur maaf "tidak dimasukan cuma ciuman2 saja, suami orgasme ϑαπ keluarnya di luar" lalu sesudh 3hr I̶̲̥̅̊Ťύ saya lgsg KB, pakai KB PIL setelah 10hr konsumsi saya mens. Saya tanya sama ortu, katanya bakal hamil lagi setelahnya. Apakah I̶̲̥̅̊Ťύ benar bu, tolong dijelaskan jujur saya khawatir sekali. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil minum es
Oleh :


"slamat mlam bu bidan...kta orang2 kalo lg hamil minum es akan mnyebab kan bayi brtambah gemuk...apakah itu benar bu...karna saya slalu minum es..dan saya trkadang khawatir kalo bayi saya akan gmuk..uk 34 w.. tlong jwaban nya bu trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil 7 minggu baru terlihat gumpalan
Oleh :


"Siang dok, sekarang saya sudah telat haid selama 1 bulan, waktu telat 3 minggu saya memutuskan utk USG kedokter kandungan, kalo prediksi dokter tsb kalo saya hamil soalnya sudah ada gumpalan, yg mau saya tanyakan maksud dari gumpalan itu apa ya dok ?? apa itu kantung janin ?? apa normal dok dengan usia kandungan saya yg sudah menginjak 7 minggu namun masih baru terlihat gumpalan saja ?? dan apa prediksi dokter tersebut benar kalo saya hamil, soalnya saya akhir2 ini sering merasakan perut bagian bawah sakit dok, apalagi kalo saya kelelahan, dan nafsu makan saya jga berkurang karena saya sedang radang tenggorokan, saya takut kalo bener saya hamil dan terjadi apa2 sama calon bayi saya karena asupan makanan'a kurang, oia dok obat sakit radang utk ibu hamil apa ya dok ?? thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi tidak teratur
Oleh :


"Mlm dok, saya mau nanya, saya awal menikah januari dr bln desember itu saya tidak mens smpe bulan februari, saya kira saya hamil karena saya kira saya tidak mens, tp akhirrnya kluar mens februari bln maret saya telat 5 dan akhirnya mens,mens saya tidak normal, 4 hari kluar sehabis gt gak keluar trus kluar lg, jd aneh gt dok, knp ya? Mksh dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asi hanya sebelah kanan
Oleh :


"Dok, saya mw bertanya... Pasca melahirkan Payudara Kanan dan kiri saya mengeluarkan ASI.. tpi knpa yaa dok,, 2 bulan terakhir ini payudara saya sebelah kiri tidak pernah penuh asi dan kempes,, sedangkan yang kanan selalu penuh... solusinya apa yaa dok agar yang kiri tetap bisa memproduksi asi banyak lgi... terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sperma dikeluarkan diluar bisa hamilkah?
Oleh :


"dok saya mau tanya, terakhir saya mens tanggal 15 juli 2014, sampai sekarang blm mens lagi. saya tes pack kemarin ,hasilnya positif. padahal sperma suami saya dikeluarkan diluar apakah saya bisa dikatakan hamil atau tidak? saat ini saya beum siap hamil lagi dok dan ingin memanjakan anak yang pertama dulu dok....mohon diberi solusinya alternatifnya dok, selain abortus yang menentang syariat agama. terima kasih sebelumnya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mens hanya 2hari setelah telat 1minggu?
Oleh :


"siang bu bidan?saya mau tanya bu.tgl 10 mei saya mens,tgl 7 juni saya mens.dan di bln juli ini saya mendapatkan mens tgl 15-16 juli dan tgl 17 saya darah coklat terang.kenapa ya bu bidan kok cuma 2hari dari tgl telat 7hari?apakah di bln dpn ada kemungkinan itu hamil?trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : terlambat mens 1 bulan hamilkah?
Oleh :


"dok saya mau tanya, terakhir saya mens tanggal 6 juni 2014, sampai sekarang blm mens lagi. saya fikir saya hamil, tapi kemarin saya tes hasilnya negatif. knp ya dok? apakah saya bisa dikatakan hamil atau tidak?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak Haid tanda hamilkah?
Oleh :


"Dok,saya baru saja menikah, 28 Juli 2015. Kemudian, tgl 8 agustus saya haid, tapi dari awal september saya mual,muntah2 kayak orang masuk angin. 3hari begitu,saya parno dok. Hamil atau nggak..:/ Karena gelisah,akhirnya saya ke bidan, pas udah nyampein keluhan, di tespeck.lah saya. Dan hasilnya negatif. Habis itu, saya di suntik vitamin(neorubion). Besoknya, badan saya agak enakan. Udah mulai berkurang pusingnya. Saya bingungnya, sampe sekrang saya belum mens lagi dok, terus pinggang bagian bawah saya sakit,jadi sering kencing juga,payudara saya agak membesar, kayak tanda2 hamil gitu dah. Besok pagi rencanya mau tespeck, soalnya nggak tahan sama sakit pinggangnya. Kram perutnya juga. Oya, sebelum nya saya minum susi prenagen esensis dok. Kalo saya hamil,ya alhamdulillah dok. Tp kalo ndak, saya kenapa dong?😣😞"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini