SITE STATUS
Jumlah Member :
507.985 member
user online :
350 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak Tidak mau ngedot
Oleh :


"Dok, saya mau tanya, saya dengan suami saya sangat binggung, tidak ada apa2, anak saya tidak mau minum susu dari dot, tapi makan, minum dari gelas, atau sedotan mau dok, udah periksa dikasih amoxilin dan obat bubuk kurang tau namanya, tapi tetap aja gak mau, rasa susu juga sudah Dok, saya mau tanya, saya dengan suami saya sangat binggung, tidak ada apa2, anak saya tidak mau minum susu dari dot, tapi makan, minum dari gelas, atau sedotan mau dok, udah periksa dikasih amoxilin dan obat bubuk kurang tau namanya, tapi tetap aja gak mau, rasa susu juga sudah saya ganti, tapi tetap tidak mau. ganti, tapi tetap tidak mau."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air Ketuban terlalu banyak
Oleh :


"Usia khamilan saya 31w.trakhir USG kmarin trnyta letak bayi sungsang dan air ktuban trlalu bnyak.bb bayi 1,5kg Apkah bb bayi normal dan apkah air ktuban bsa brkurang?? Ini khamilan sya yg prtma soalny "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Persalinan Lebih dari 40 Minggu
Oleh :


"bu apakah klo orang hamil itu kelahiran nya ada yang lebih dari 40 minggu ?? itu bisa menimbulkan gejala apa ya bu.??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban berkurang
Oleh :


"met siang bu saya hamil sudah 39 W kata dokter yg biasa priksa mengatakan air ketuban saya semakin hari semakin berkurang tp masih normal bu menurut dokter klo smp tgl 27 blm lahir mau mengambil tindakan sc tp detlend lahirnya tgl 1 jan menurut ibu saya hrs bagaimana? mks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USIA KELAHIRAN MENCAPAI 38 MINGGU
Oleh :


"BU BIDAN MAU TANYA.. SY SUDAH MELEWATI USIA 38 MINGGU TP KOK BLUM ADA TANDA2 KELAHIRAN BAYI SAYA BU... MOHON PETUNJUK "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Fakta atau mitos air kelapa bisa memutihkan calon bayi?
Oleh :


"bu bidan, sy mau tanya bener gak sih kalo air kelapa muda itu bisa membuat bayi sy nanti kalo lahir akan putih? Sy jd sering minum air kelapa muda di usia kehamilan sy yg 22w dan untuk manfaat air kelapa itu sendiri apa ya bu?trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Menangis saat menyusui
Oleh :


"Mlm bu bidan, saya punya bayi umur 2 bln, dr bru lahir dia sdah konsumsi susu formula karena asi saya blm keluar ,setelah asi saya keluar saya menyusui tp bayi saya selalu menangis apa karna kurang atau proses keluarny lamban saya kurang paham, karena kasihan menangis terus saat menyusui jadi asi saya perah, hasil perah pun lumayan banyak, smpe dia umur 1 bln 3 minggu saya kembali coba menyusui tp tetap saja menangis , pertanyaan saya faktor ap yg menyebabkan dia menangis saat menyusui...?? Apakah bener klo asi diperah hanya akan bertahan 6 bln setelah itu kering, atau adakah solusi mengatasi tangisannya saat menyusui? Mohon bantuannya terims bu bidan."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Susah Tidur minum CTM
Oleh :


"Dear Bunda. Saya memiliki keponakan umur 1 bulan. Saya mau bertanya , apakah tidak apa-apa jika bayi tersebut saya beri obat CTM pada susunya sedikit apabila susah tidur?. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : umur bayi prematur
Oleh :


"maaf dok mo tanya apa bnr klo anak lahir prematur hitungan umurnya ada 2 umur sesuai hpl dan umur saat lahir prematur?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini