SITE STATUS
Jumlah Member :
507.974 member
user online :
318 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : waktu kelahiran
Oleh :


"Saya nielhaam,saya lagi hamil 37w,ini kehamilan kedua saya setelah 2 tahun yg lalu . Yg saya ingin tanyÀkan,kapan waktu yg sÉbenarnya saya akan melahirkan,saya Ùdh usg dn perkiraan dokter saya melahirkan mulai dr tgl 15-28 mei 2015,tp koq punggung saya terasa sakit yah,sama miss V saya jg terasa ngilu,apa saya akan melahirkan..? Makasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pembukaan satu
Oleh :


"kmaren pada tanggal 01-10.2015 katanya udah pembukaan satu koskarang pembukaan ya tetep satu yah sampe skarang. perut kencang dan mules "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bedanya kontraksi palsu dengan kontraksi asli
Oleh :


"Dok, saya mau tanya apa si beda nya kontraksi palsu dengan kontraksi asli?terima kasih dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus menstruasi selanjutnya
Oleh :


"Selamat sore bu.. Bu saya bulan maret 2015 menstruasi 2 kali bu tanggal 4 maret 2015 dan 31 maret 2015. untuk bulan april sekarang saya masih belum menstruasi, saya tidak KB bu. untuk bulan april saya belum menstruasi. Saya mau tanya tanggal berapakah saya menstruasi berikutnya? Apakah sudah telat menstruasi ya bu? Mohon bantuannya bu.. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik KB, ternyata hamil
Oleh :


"bu bidan sy hmil umur 19 minggu tp 3 bulan ini sya msih terus di suntik kb krna bidan tempatku periksa tdk mengetahui klo sy hmil.pdhal bulan may kmarin sya sudah curiga klo sya hamil karna sya mual2 dam badan lemes. sya juga tdk dpt mens tp aku tespeck hasilnya negative dan sy kebidan di tespek 2x hasilnya negativ semua .tp 2 bulan setelah itu sya juga tdk mens dan perut smakin gendut tp di tespeck negative lg. dan bidan bilang itu pengaruh hormon dr suntik kb. tp bulan ini perutku sudah mulai kedut2 dan di USG katanya ada janin. perkiraan 19 minggu. sya bingung bu.. amankah kehamilan sya krna juga sudah terlnjur di suntik kb. klo kata bidan tempatku periksa bayiku tetep teracuni kb itu.tp klo mau di aborsi harus di kuret. tp sya tkut di kuret bu.. apa ada cara lain??mohon bant uanya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantong Kehamilan 8 minggu
Oleh :


"bu bidan, Mohon bantuannya.. Jadi begini.. Saya mmg akhir2 ini punya siklus yg kurang teratur. Nah HPHT saya 28 januari. Tapi, saat 17 maret, TP saya baru positif. itupun masih samar. sehingga besoknya saya TP tiap hari dan baru terlihat jelas. Pada saat tgl 30 Maret, saya USG dan UK nya baru 5W 4D. Masih terlihat kantong dan belum terlihat janin. Pdhl kalau dihitung dari HPHT sdh sekitar 8W seharusnya. Aapakah ini normal? Kata2 dokter yg agak tidak mengenakkan adalah ketika dy blg "wah kyknya gak berkembang ini" , tapi dy blg tunggu 2 minggu lagi. Kok bisa ya dokternya blg begitu? Saya jd galau. Apa mungkin memang UK saya mmg masih kecil, jadi janin belum terlihat. Kan mungkin karena siklus saya panjang, jadi konsepsinya agak telat? untuk yg sudah pengalaman mohon masukannya bu. Agar saya bisa tenang. krn ini kehamilan pertama saya. jd saya kurang begitu paham. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : promil pasca keguguran
Oleh :


"Siang bu, sy tgl 12 bulan lalu mengalami aufd kt dokter djj bayi sy sdh tdk ada, satu haru kemudian sy di induksi n melahirkan normal tmp kuret, pd saat itu usia kehamilan sy 21 minggu, skr kondisi badan sy merasa sdh vit kmbali, cm msh mngeluarkan cairan sprti lendir yg berwarna keruh sprti brcampur darah dgn jumlah keluar sedikit sj setiap hari a, ap itu normal? yg sy mw tanyakan brapa lm sy blh kmbali bhb dg suami, setelah itu apa blh langsung merencanakan kehamilan berikut a, n satu lg bu, apa sy skr sudah blh berolahraga (joging atw sepedaan), thanks ibu sblm a, sy nunggu jawaban a."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penjelasan tentang hasil USG
Oleh :


"Apa pengertian dari istilah-istilah tsb di bawah ini? ID:2014_5_23_19_36_39 MI:0.9 TIS:2.3 CRL=10.29 GA=16w1d EDD=06/11/2014 Makasih..nina."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid tidak teratur setelah kb iud
Oleh :


"Dok.. saya abis pasang iud 40 hr stelah melahirkn. Nah skrg udh 4 bln.. tp haid saya jadi tak teratur.. kadang banyak kadang sedikit cuma wrn coklat aja. Nah skrg malah cm bercak doang trs bersih lg. Kadang darah keluar sedikit trs bersih lg jaraknya ga lama pula. Knp yaa? Waktu melahirkan sy sc.. apa ada pengaruh dari sc tsb? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : IUD Copper T
Oleh :


"Sore Dok..saya mau tanya, 2 minggu lalu pas hari terakhiir sy haid, sy pasang iUD Copper T, dan saya haid lagi selama 6 hari..yg sy tanyakan apakah Copper T itu menyebabkan Jerawatan dan Keputihan yaah??soalnya muka sy banyak timbul jerawat kecil2, apa ada pengaruhnya dgn IUD Copper T itu yah??thanks dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini