SITE STATUS
Jumlah Member :
498.729 member
user online :
1047 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : usia kehamilan
Oleh :


"dok,, mau tanya, saya tanggal pertama terakhir mens itu sekitar 10 september 2015, saya nikah 21 september 2015, berapa usia kehamilan saya ya dok? tapi waktu akhir bulan september belum ada tanda2 hamil, baru pertengahan oktober mual2, pas testpack positif hamil, soalnya garis merahnya 2, minta tolong penjelasannya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hubungan intim saat Haid, telat haid hamilkah?
Oleh :


"Siang, apakah saya hamil jika pada tanggal 07/08/2015 saya melakukan huhungan dengan pasangan saya. Hari itu adalah hari pertama sayamenstruasi. Kemudian saya melakukan hubungan tanggal 28 september agustus dan 5 september. Sudah 12 hari saya telat menstruasi. Pas saya tespek 4x tidak menunjukkan kalau saya hamil hasilnya negatif. Apakah saya hamil atau bagaimana?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flek berkepanjangan diluar siklus haid
Oleh :


"Siang dok sya wanita berusia 25thn bru sja menikah 2 agustus kmrn yg ingin sya tnyakan knpa yah dok awal nikah kan sya memang sdng ngeflek slma 2mnggu tidak lama berhenti lalu pda tnggl 23 agustus sya haid normal -+ 6hri stlh itu di bln september pda tnggl 24 sya bercak darah ke esokan hri nya sya ngeflek pas tngggl 28 september itu puncak nya lgi byk" nya dan trus smpe hampir 2mnggu lbh tpi itupn klwr nya sdkit" dan pda tnggl 13 flek sya berhnti sya pikir sdah tidak akan klwr lgi mlm nya sya brhungan dngn suami sya nah di pagi hri nya sya keluar drah segar tpi tdk lama siank nya tdk klwr lgi dok dan smpe skrg sya msh ngeflek dok kira" ada apa ya dok dngn rahim sya mohon info dan penjelsan nya dok tks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlambat Haid Tespack Negatif
Oleh :


"hallo dok ak mau tanya... ak kan haid tidak teratur kadang haid keluar darah kadang hanya bercak coklat aaja. wktu bulan september tgl 24 ak haid cuman bercak coklat aja lalu ak menikah tanggal 27 september dan sampai sekarang beluum haid jga. pada awal nulan november ak coba tes tapi hasil ya negatif (-) padahal ak udah ngerasain payudara kencang, mual dan pusing di waktu yang gak tentu, buang air kecil lebih sering. sampai sekarang ak masih ngerasain payudara sakit, buang air kecil, pinggul kadang sakit dan pegal, perut kadang sakit dan tidak enak. ak mau tes lagi tapi takut dok hasilnya negatif (-) menurut dok ak sedang hamil atau tidak ??? teri makasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Menunda Kehamilan
Oleh :


"assalamualaikum bu bidan , saya mau bertanya , saya baru menikah kemarin hari sabtu tgl 18 oktober 2014, saya berhubungan dengan suami saya hari minggu subuh, saya dan suami saya sepakat untuk tidak memiliki anak dahulu, karena kontrak kerja dilarang hamil 2 thn, saya tidak memakai kontrasepsi dan begitu juga suami saya.. haid saya bulan september kemarin , saya takut nanti saya hamil, obat nya apa ya bu bidan ? saya searching di internet menggunakan postinor 2 atau microgynon 30 ed , sedangkan saya hanya punya microgynon dari lingkaran biru , apakah bisa menjadi kontrasepsi darurat ? bagaimana cara penggunaannya ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tes torch
Oleh :


"tahun 2013 saya terkena torch(tokso,cmv,rubela) dan harus dikiret usia kehamilan 3bln,stlh pengobatan 15hr bln september cek lab Igm negatif.sampai sekarang blm hml lagi yang ditanyakan kapan sebaiknya cek lab lagi? jika sudah hamil dan msh positif bisakah dilakukan pengobatan tanpa dikiret? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : setelah mengkonsumsi postinor 2 timbul flek coklat
Oleh :


"halo dokter.. saya mau tanya.. bulan lalu saya mens tanggal 16 september.. lalu sekitar tgl 7 oktober saya mengkonsumsi postinor 2 setelah melakukan hubungan badan.. tgl 14 oktober keluar flek coklat sampe hari ini/ sudah 3 hari, apakah ini efek karena saya meminum obt tsb? perlukah sy minum obt pelancar haid? trimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil anak ke 12, usia 37 th
Oleh :


"saya berusia 37 tahun dan akan melahirkan anak yg ke 12 pada September ini, apakah selamat bagi saya untuk hamil dan apakah kesan masa panjang untuk ibu yg banyak anak macam saya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berhubungan sebelum Suntik KB, bisa hamilkah?
Oleh :


"Assalamualaikum... Bu Bid Saya mau tanya masalah KB niihh... Saya kan KB Sunti 1 Bulan yaahhh naah misalkan tanggal suntik di tanggal 10 berarti kan bulan depannya saya harus kembali lagi di tanggal 10 juga,akan tetapi apabila saya selesai menstruasi pada tanggal 6 dan di tanggal 7 saya melakukan hubungan intim Bu dan baru Suntik KB di Tanggal 10 kira2 bisa hamil gaa yaah bu??? Saya takut aja niih masalahnya Baby Saya baru 6 Bulan..Minta Pencerahan Jawabannya yaa Bu..:-)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini