SITE STATUS
Jumlah Member :
501.106 member
user online :
686 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : usia kehamilan
Oleh :


"dok,, mau tanya, saya tanggal pertama terakhir mens itu sekitar 10 september 2015, saya nikah 21 september 2015, berapa usia kehamilan saya ya dok? tapi waktu akhir bulan september belum ada tanda2 hamil, baru pertengahan oktober mual2, pas testpack positif hamil, soalnya garis merahnya 2, minta tolong penjelasannya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hubungan intim saat Haid, telat haid hamilkah?
Oleh :


"Siang, apakah saya hamil jika pada tanggal 07/08/2015 saya melakukan huhungan dengan pasangan saya. Hari itu adalah hari pertama sayamenstruasi. Kemudian saya melakukan hubungan tanggal 28 september agustus dan 5 september. Sudah 12 hari saya telat menstruasi. Pas saya tespek 4x tidak menunjukkan kalau saya hamil hasilnya negatif. Apakah saya hamil atau bagaimana?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda Hamilkah?
Oleh :


"Dok. Sy mau tanya langsung sj, siklus haid sy belakangan gak teratur. Bln Desember 2014 kemarin sy tidak haid, trs tgl. 2 jan 2015 sy udh ada bercak haid, sy sempat berhubungan sm suami dan tgl. 3 jan 2015 sy haid. Tp kok ini baru Tgl 18 jan 2015 sy kyk ada tanda2 kehamilan ya..seperti pusing,mual,sering lelah,nafas jd pendek dan nyeri pd payudara sy. Apa benar sy bisa hamil msk sempat haid. Mohon jawabannya dok. Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus menstruasi selanjutnya
Oleh :


"Selamat sore bu.. Bu saya bulan maret 2015 menstruasi 2 kali bu tanggal 4 maret 2015 dan 31 maret 2015. untuk bulan april sekarang saya masih belum menstruasi, saya tidak KB bu. untuk bulan april saya belum menstruasi. Saya mau tanya tanggal berapakah saya menstruasi berikutnya? Apakah sudah telat menstruasi ya bu? Mohon bantuannya bu.. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur
Oleh :


"Ass,bu bidan... Sya mw tnya,kmren sya haid tgl 21-27 feb 2015, dan bln lalunya 28 des 2014 smpai 6 jnuari 2015,nah masa subur sya kpan ya bu? Dan mngpa 2 hri ini sya kluar flek cklat tpi gk pekat cma sdkit kluarnya, tpi tdi sre udh brnti n sring skit kpla jga.. Ada apa ya bu bidan.. Mhon jwbannya ya :) , soalnya sya lgi promil .. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flek berkepanjangan diluar siklus haid
Oleh :


"Siang dok sya wanita berusia 25thn bru sja menikah 2 agustus kmrn yg ingin sya tnyakan knpa yah dok awal nikah kan sya memang sdng ngeflek slma 2mnggu tidak lama berhenti lalu pda tnggl 23 agustus sya haid normal -+ 6hri stlh itu di bln september pda tnggl 24 sya bercak darah ke esokan hri nya sya ngeflek pas tngggl 28 september itu puncak nya lgi byk" nya dan trus smpe hampir 2mnggu lbh tpi itupn klwr nya sdkit" dan pda tnggl 13 flek sya berhnti sya pikir sdah tidak akan klwr lgi mlm nya sya brhungan dngn suami sya nah di pagi hri nya sya keluar drah segar tpi tdk lama siank nya tdk klwr lgi dok dan smpe skrg sya msh ngeflek dok kira" ada apa ya dok dngn rahim sya mohon info dan penjelsan nya dok tks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlambat Haid Tespack Negatif
Oleh :


"hallo dok ak mau tanya... ak kan haid tidak teratur kadang haid keluar darah kadang hanya bercak coklat aaja. wktu bulan september tgl 24 ak haid cuman bercak coklat aja lalu ak menikah tanggal 27 september dan sampai sekarang beluum haid jga. pada awal nulan november ak coba tes tapi hasil ya negatif (-) padahal ak udah ngerasain payudara kencang, mual dan pusing di waktu yang gak tentu, buang air kecil lebih sering. sampai sekarang ak masih ngerasain payudara sakit, buang air kecil, pinggul kadang sakit dan pegal, perut kadang sakit dan tidak enak. ak mau tes lagi tapi takut dok hasilnya negatif (-) menurut dok ak sedang hamil atau tidak ??? teri makasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak Haid tanda hamilkah?
Oleh :


"Dok,saya baru saja menikah, 28 Juli 2015. Kemudian, tgl 8 agustus saya haid, tapi dari awal september saya mual,muntah2 kayak orang masuk angin. 3hari begitu,saya parno dok. Hamil atau nggak..:/ Karena gelisah,akhirnya saya ke bidan, pas udah nyampein keluhan, di tespeck.lah saya. Dan hasilnya negatif. Habis itu, saya di suntik vitamin(neorubion). Besoknya, badan saya agak enakan. Udah mulai berkurang pusingnya. Saya bingungnya, sampe sekrang saya belum mens lagi dok, terus pinggang bagian bawah saya sakit,jadi sering kencing juga,payudara saya agak membesar, kayak tanda2 hamil gitu dah. Besok pagi rencanya mau tespeck, soalnya nggak tahan sama sakit pinggangnya. Kram perutnya juga. Oya, sebelum nya saya minum susi prenagen esensis dok. Kalo saya hamil,ya alhamdulillah dok. Tp kalo ndak, saya kenapa dong?😣😞"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat haid vs flek
Oleh :


"Selamat pagi bu.. Saya haid dengan siklus normal 28 hari.. Tidak permah lebih. Siklus saya bulan lalu jatuh d tanggal 05 okt 2015 dan prediksi tg 01 nov 2015 haid saya sudah datang. Namun sampai akhir ya tgl 06 kmarin saya melakukan perjalanan jauh sekitar 8 jam.. Dan setibanya sampai d lokasi saya merasa ada darah yg keluar. Begitu saya melihat ada flek kecoklatan tapi tidak ada rasa kram. Begitu bangun subuh masih ada juga tapi tidak bnyk. Kejadian ini apakah pertanda haid atau tanda hamil dok? Tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini