SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4189 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : setelah mengkonsumsi postinor 2 timbul flek coklat
Oleh :


"halo dokter.. saya mau tanya.. bulan lalu saya mens tanggal 16 september.. lalu sekitar tgl 7 oktober saya mengkonsumsi postinor 2 setelah melakukan hubungan badan.. tgl 14 oktober keluar flek coklat sampe hari ini/ sudah 3 hari, apakah ini efek karena saya meminum obt tsb? perlukah sy minum obt pelancar haid? trimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB 3 BULAN, malemnya berhubungan
Oleh :


"saya baru menggunakan kb.. kb yang salah pilih suntik 3 bulan..rnsaya haid pada tanggal 9 oktober dan selesai haid pada tanggal 17 oktober dan saya lgsung kb..rnpagi saya kb.. malam saya berhubungan kira" bisa hamil apa tidak yahh.. was was nich takut hamil.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : menghitung usia kehamilan dan hari perkiraan lahir
Oleh :


"dok saya mau tanya terakhir saya mens itu bulan desember akhir bulan dan saya lupa tanggal nya. tetapi karna suami kerja luar kota saya melakukan hub itu januari akhir. dan januari belum mens. februari sudah + hamil. kira2 kehamilan saya sudah brp mgu y dok ini.. dan kpn hpl nya.. saya kontrol kata nya oktober awal bulan. terimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Haid Tespack negatif
Oleh :


"selamat pagi dokter saya arizah saya menikah 3 oktober 2015, kemudian normalnya saya haid setiap tanggal 15, tetapi setelah menikah saya haid tgl 28 oktober 2015, kemudian saya sudah terlambat haid sampai 1 bulan lebih 7 hari, saya tespack hasilnya negatif, saya kedokter di usg belum terlihat isi ny atau kosong tapi kata dokter rahim membesar, kemudian tadi pagi saya testpack masih negatif, tolong beri penjelasan dokter saya bingung? sebenarnya kenapa? apa hamil palsu atau kenapa?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar flek coklat hamil atau tidak
Oleh :


"Selamat siang Bu bidan, Bu, saya ingin bertanya kepala saya udah 2 hari sering pusing, juga mual, perut keram, dan sering sakit dibagian perut bawah. Saya tes pake tespack hasil 1 garis jelas 1 garis samar atau tidak setebal yang satunya. Apakah saya ini hamil ? Terakhir saya mens tanggal 7 oktober 2015 dan selesai tanggal 13 oktober 2015. Tp sekarang saya mengalami flek coklat tapi tidak banyak dan tidak keluar darah hanya flek saja. Bagaimana itu ya bu apa tu tanda kehamilan? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : usia kehamilan
Oleh :


"dok,, mau tanya, saya tanggal pertama terakhir mens itu sekitar 10 september 2015, saya nikah 21 september 2015, berapa usia kehamilan saya ya dok? tapi waktu akhir bulan september belum ada tanda2 hamil, baru pertengahan oktober mual2, pas testpack positif hamil, soalnya garis merahnya 2, minta tolong penjelasannya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut sering berat saat hamil
Oleh :


"dokter,skrg sy sedang hamil -+ 33 minggu.perkiraan lahir akhir oktober.belakangan ini sy sering merasa perut sy itu berat sekali,seolah2 bayi sudah ada dbawah.trs jg perut terasa kencang.kira2 apa penyebabnya yaa?alhamdulillah bayi sy gesit sekali..goyang2 trs.kebetulan sy jg msh bekerja,blm ambil cuti.trm ksh atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan hamil 11 minggu tidak bisa tidur, susah makan
Oleh :


"Dok. saya baru menikah di oktober 2014, sekarang sedang hamil anak pertama di usia kandungan baru 11 minggu 3 hari, yang mau saya tanyakan. apakah hal wajar ketika saya tidak bisa tidur,susah makan,dan di tambah serasa badan kaya orang sakit padahal saya merasa sehat.. apakah itu bagian pembawaan dari jabang bayi? terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana cara menghitung awal kehamilan
Oleh :


"Dear ibu bidan, Saya verawaty 29.th mau bertanya bgaimana cara menghitung awal kehamilan. Karena kasus saya ini sensitif. HPHT saya 30 sept 2014, saya menikah tgl 3 Oct'14 pertama nyampur tgl 6 oct'14, pada tgl 13 oct'14 saya plg ke jkt suami di jogja nah pd tgl 20 oct'14 saya cek masih negatif. Kmrn krna tgl 2 oct'14 saya merasa telat blm dpt haid saya cek lagi ternyata positif. Dan saya lgsg ke RS.Islam jakarta u/ USG dr. Blg sudah terlihat kantung & berumur 4-5 minggu. Nah yg bikin sensitif nya masa banyak yg blg hamil di luar nikah?!! Sedangkan saya nikah aja pas haid kemarin. Tkg di bantu jawab ya ibu bidan. Thanks -vera-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Menunda Kehamilan
Oleh :


"assalamualaikum bu bidan , saya mau bertanya , saya baru menikah kemarin hari sabtu tgl 18 oktober 2014, saya berhubungan dengan suami saya hari minggu subuh, saya dan suami saya sepakat untuk tidak memiliki anak dahulu, karena kontrak kerja dilarang hamil 2 thn, saya tidak memakai kontrasepsi dan begitu juga suami saya.. haid saya bulan september kemarin , saya takut nanti saya hamil, obat nya apa ya bu bidan ? saya searching di internet menggunakan postinor 2 atau microgynon 30 ed , sedangkan saya hanya punya microgynon dari lingkaran biru , apakah bisa menjadi kontrasepsi darurat ? bagaimana cara penggunaannya ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini