SITE STATUS
Jumlah Member :
492.646 member
user online :
1134 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Haid tidak teratur setelah kb iud
Oleh :


"Dok.. saya abis pasang iud 40 hr stelah melahirkn. Nah skrg udh 4 bln.. tp haid saya jadi tak teratur.. kadang banyak kadang sedikit cuma wrn coklat aja. Nah skrg malah cm bercak doang trs bersih lg. Kadang darah keluar sedikit trs bersih lg jaraknya ga lama pula. Knp yaa? Waktu melahirkan sy sc.. apa ada pengaruh dari sc tsb? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kekhawatiran menjelang kelahiran
Oleh :


"Siang Dok...Perkenalkan nama saya Rina dari Purwokerto, Jawa Tengah. Saat ini saya sedang hamil menginjak 6 minggu dan ini kehamilan anak ke-2, senang sie nambah momongan lagi cuma saya punya phobia sama alat2 kesehatan seperti suntikan, gunting dkk. Dulu hamil pertama juga seperti itu cuma alhmdlh dlu persalinan saya diberi kemudahan proses nya walaupun saya jahitan 3 dg proses bius lokal dan rasa takut itu muncul lg disaat hamil ke 2 ini dok, dan saya mohon saran dan masukan utk ketakutan saya akan proses persalinan. Thx-Rina"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mens setelah 10hr konsumsi KB PIL pasca melahirkan
Oleh :


"Sore bu bidan, saya melhirkan anak laki" juli akhir kemarin. Belum 40hr kira 25hr nifas saya bersih tp besoknya keluar darah banyak,apakah I̶̲̥̅̊Ťύ mens? Keluar darah seperti I̶̲̥̅̊Ťύ lebih dr 40hr setelah bersih 3hari sesudh bersih saya ϑαπ suami campur maaf "tidak dimasukan cuma ciuman2 saja, suami orgasme ϑαπ keluarnya di luar" lalu sesudh 3hr I̶̲̥̅̊Ťύ saya lgsg KB, pakai KB PIL setelah 10hr konsumsi saya mens. Saya tanya sama ortu, katanya bakal hamil lagi setelahnya. Apakah I̶̲̥̅̊Ťύ benar bu, tolong dijelaskan jujur saya khawatir sekali. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kb suntik 1 bulan mengurangi ASI?
Oleh :


"Dear bu bidan, saya adalh seorg ibu 2 anak, bln juli kemarin saya melahirkan anak ke2, sebelum KB ASI saya banyak 1 hari bisa pumping sampai 5 botol, setelah 3 bln, saya KB suntik 1 bulan, saya baru tahu ternyata suntik 1 bln itu pengaruh ke ASI saya. ASI saya berkurang, jadi utk pumping 1 hr cuma bisa 3 botol aja. gimana caranya agar ASI saya banyak lg bu, apa saya lngsng ganti kb lg atau gimana? saya udah minum obat pelancar ASI, mkn sayur, tp ga ada efeknya.. tolong ya bu,,, thanks sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid 3 sampai 4 hari
Oleh :


"Haid sy rutin tiap bulan tapi cuma 3 or 4 hari uda selesai, cara ngitung masa suburnya gmn dok??? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : waktu kelahiran
Oleh :


"Saya nielhaam,saya lagi hamil 37w,ini kehamilan kedua saya setelah 2 tahun yg lalu . Yg saya ingin tanyÀkan,kapan waktu yg sÉbenarnya saya akan melahirkan,saya Ùdh usg dn perkiraan dokter saya melahirkan mulai dr tgl 15-28 mei 2015,tp koq punggung saya terasa sakit yah,sama miss V saya jg terasa ngilu,apa saya akan melahirkan..? Makasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Menghentikan flek
Oleh :


"Malam bu.. Maaf malam2 chat ibu bidan gini bu apakah ada obat untuk menghentikan flek soalnya suami mau cuti cuma 2 hari saya flek terus mohon bu pencerahanya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makanan Pasca Melahirkan
Oleh :


"Pagi bu bidan...mau tau ni.. sebenarnya makanan yang gak boleh di makan pasca melahirkan apa aja ya... soalnya saya di suruh orang tua untuk tidak memakan makanan tertentu2 setelah melahirkan... sebelumnya trima kasih... mohon jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mens hanya 2hari setelah telat 1minggu?
Oleh :


"siang bu bidan?saya mau tanya bu.tgl 10 mei saya mens,tgl 7 juni saya mens.dan di bln juli ini saya mendapatkan mens tgl 15-16 juli dan tgl 17 saya darah coklat terang.kenapa ya bu bidan kok cuma 2hari dari tgl telat 7hari?apakah di bln dpn ada kemungkinan itu hamil?trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : HPL hari kelahiran
Oleh :


"ass.. bu,, saya mau tanya,, saya terakhir mensturasi taggl 23 maret 2014 , saya positif hamil.. diperkirakan bidan tanggal 31 desember 2014 saya melahirkan.. menurut bu bidan kapan waktu yang tepat untuk persalinan ,, makasih tanggapan bu bidan"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini