SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3374 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Waktu yang tepat untuk promil

   

Waktu yang tepat untuk promil
Oleh :


selamat sore dok,sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kpd anda, begini dok,pernikahan kami menginjak 2thn,2bulan yg lalu saya mengalami keguguran,setelah check up ternyata saya memiliki kista berdiameter 2cm. pertanyaan saya, *apakah ada kemungkinan kista tersebut yg menyebabkan keguguran? *apakah kista jg bisa menyebabkan seseorang sulit hamil? *kira2 kapan n apa yg harus saya lakukan untuk bisa segera hamil? terima kasih bnyak atas jawabannya dok.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Saya turut bersimpati atas keguguran yang terjadi pada Bunda. 
Faktor yang mempengaruhi terjadinya keguguran sangatlah banyak. Memang salah satunya adalah infeksi, dalam kaitannya dengan kehamilan, infeksi TORCH merupakan kejadian yang cukup banyak terjadi. Apabila Hasil dari pemeriksaan TORCH menunjukan tidak ada infeksi penyakit tersebut, maka kemungkinan penyebab keguguran dapat berasal dari hal lain. Cukup sulit untuk menentukan penyebab pasti keguguran selain infeksi, karena dapat saja disebabkan oleh adanya kelainan kromosom, faktor hormonal, bahkan tidak diketahui penyebabnya sama sekali. 
Untuk mencoba hamil kembali, disarankan setelah 3 siklus menstruasi. Perhatikanlah asupan nutrisi anda, makanlah makanan yang mengandung gizi yang baik serta konsumsi suplemen asam folat. Hubungannya dengan kista yang ditemukan pada organ reproduksi Anda, konsultasikan dan monitor selalu keadaan kista ini pada dokter Bunda. Banyak juga kehamilan yang tetap terjadi dnegan baik meskipun ditemukan kista pada ovarium ataupun tuba falopii.  Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman