SITE STATUS
Jumlah Member :
493.807 member
user online :
1583 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Ejakulasi Dini

   

Ejakulasi Dini
Oleh :


dok.sya mau Tanya kenapa di saat sya dan suami sya,berhubunggan intim.kenapa suami sya selalu keluar cepat,dan duluan keluar air nya,dok sekiranya tau apa yg saya tanyakann...???
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Apabila suami Anda mengalami ejakulasi dini, biasanya di sebabkan oleh faktor psikologis, kegelisahan dan terlalu bersemangat. Cobalah untuk bernapas lebih dalam, menarik nafas dalam dapat membuat tubuh pria lebih rileks dan nyaman. Cobalah posisi hubungan intim dengan wanita di atas sang pria, Komunikasikan dengan pasangan hal apa yang membuat masing-masing dari Anda merasa nyaman dan dapat menikmati hal tersebut. Bersikaplah terbuka dan tidak takut untuk mendesah karena hal tersebut dapat membuat Anda dan pasangan lebih rileks dan nyaman. Kunci dari semua ini adalah kesabaran dan mengetahui saat di mana sang pria dapat “berhenti” dan menahan diri untuk tidak berejakulasi. Waktu ejakulasi pada pria bervariasi, mulai dari 8 menit sampai 20 menit. Namun lamanya waktu untuk menahan ejakulasi tidak menentukan kepuasan dalam hubungan intim, maka itu, lakukan komunikasi yang baik dengan pasangan Anda. 

Keadan psikologis seperti adanya beban atau ketakutan tertentu yang dirasakan oleh seorang pria dapat mempengaruhi terjadinya ejakulasi dini. Bunda dan suami Bunda dapat berkonsultasi pada terapis sex, psikiater ataupun psikolog dalam hal ini.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman