SITE STATUS
Jumlah Member :
481.893 member
user online :
2844 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Perdarahan setelah keguguran

   

Perdarahan setelah keguguran
Oleh :


Permisi dok, kenalkan saya puspa, saya mau bertanya dok, kmrn saya keguguran tanggal 27 feb 2014 trus saya pendarahan, trus ada gumpalan darah dan ada juga keluar seperti telur sebesar sekepal tangan saya, lalu setelah beberapa hari nya saya mencoba tespack, tetapi di tespack itu muncul 1 garis yang terang, lalu seling beberapa waktu sekitar 10 menit ada 1 garis yg muncul lagi, tetapi garis nya itu tidak terlalu nampak, dan seperti buram-buram, lalu setelah beberapa minggu saya mencoba Usg kepada salah seorang dokter, dokter tersebut mengatakan bahwa beliau tidak bisa memastikan saya masih positiv hamil atau negative, karna dirahim saya ada gumpalan darah, seperti janin, tetapi itu belum bisa di pastikan bahwa itu janin atau bukan, jadi pertanyaan saya, sebenarnya saya ini masih positive hamil atau tidak? Jika tidak bagaimana cara membersihkan rahim saya, selain dg cara kuret Dan apakah saya bisa mempunyai momongan lagi? Dan apakah disaat saya mendapatkan momongan, adakah efek untuk janin saya nanti?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Untuk membaca hasil pemeriksaan kehamilan menggunakan test pack urine, bacalah hasil pemeriksaan setelah beberapa waktu sesuai dengan anjuran yang tertera pada produk tersebut. Sebaiknya tidak membaca hasil pemeriksaan tersebut melewati waktu yang ditentukan karena sudah tidak akurat. Bila Bunda sudah memeriksakan diri pada dokter, maka ikuti nasihat dokter untuk pemeriksaan berikutnya agar dapat lebih memastikan keadaan Bunda yang sebenarnya. Adakalanya dibutuhkan beberapa pemeriksaan serta waktu untuk memonitor keadaan pasien untuk mendapatkan hasil yang lebih jelas. Bila perdarahan masih berlangsung atau semakin banyak, segera periksa pada dokter untuk penanganan yang tepat meskipun belum waktunya untuk kontrol kembali.

Pasca keguguran atau kuretase, sebaiknya Bunda menunda kehamilan sampai 3 siklus menstruasi sebelum mencoba untuk hamil kembali, agar tubuh dapat kembali pulih terlebih dahulu serta menyiapkan mental Bunda untuk kehamilan berikutnya. Makanlah makanan yang bergizi, lakukan pemeriksaan dan imunisasi serta mendapatkan suplemen asam folat agar kehamilan berikutnya dapat terjadi dengan sehat.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman