SITE STATUS
Jumlah Member :
499.918 member
user online :
1368 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Masalah menstruasi

   

Masalah menstruasi
Oleh :


Malam dok ,saya ingin bertanya .. wanita terkadang melakukan masturbasi .. begitu juga saya . Saya masi single ( belum menikah ) . Apakah melakukan masturbasi setiap hari dilarang ? Dan apakah melakukan masturbasi pada saat haid berbahaya ? Karena dr tanggal 22 des sampai sekarang haid saya tidak lancar . Kadang merah kadang cokelat dan berlendir. Juga tersendat-sendat . Sekitar 5 hari yg lalu saya memakai pembalut kesehatan anion. Keadaan saya berangsur membaik . Haid saya tinggal flek-flek cokelat . Namun ketika saya melakukan masturbasi . Haid saya muncul lagi . Tidak berbau amis namun merah maroon dan berlendir ? Apakah saya dalam keadaan yg berbahaya ? Apakah karena saya sering bermasturbasi sehingga haid saya menjadi tidak normal ? Saya tunggu jawaban nya dok . Terima kasih . Name changed to admin for privacy...team infobunda
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Masturbasi bagi pria dan wanita memiliki berbagai keuntungan bila dilakukan dengan benar seperti rileksasi tubuh, menurunkan stress dan memperbaiki mood. Bila akan melakukan masturbasi, baik pria ataupun wanita, sebaiknya dilakukan dengan benar dengan tidak melukai tubuh, menjaga kebersihan tubuh ataupun tangan sebelum melakukannya. Pada wanita, kegiatan masturbasi maupun hubungan intim tidak dianjurkan dilakukan ketika masa menstruasi untuk alasan kebersihan dan kesehatan (menghindari terjadinya infeksi).  

Menstruasi dapat dimulai dengan flek-flek kecoklatan, darah berwarna pink, darah merah segar, darah agak kecoklatan, darah semakin sedikit dan beralih menjadi pink, kecoklatan dan akhirnya berhenti. Setelah berhenti beberapa hari bila terlalu lelah fisik ataupun adanya aktifitas sexual, dapat terjadi kembali flek-flek kecoklatan.

Siklus menstruasi dipengaruhi oleh banyak hal seperti adanya kestabilan hormonal ataupun ada atau tidaknya masalah organ reproduksi. Bila Anda mengalami amsalah siklus menstruasi maka sebaiknya diperiksa oleh dokter untuk diketahui penyebabnya.




   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman