SITE STATUS
Jumlah Member :
498.675 member
user online :
1331 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

mata

   

mata
Oleh :


anak saya sejak usia 8 bulan sdh kelihatan matanya seprti bintitan dok..gak hilang2 skp akhirnya saya bw k sp mata dan dikatakan alergi.skrg usia anak sy 2th.yg membuatnya alergi sdh saya berhentikan tp knpa masih saja bintitannya itu.mohon sarannya dok.trims..
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Sebutan "bintitan" sering diberikan pada kasus timbulnya benjolan kecil pada kelopak mata baik bagian atas atau bawah. Sebenarnya ada beberapa diagnosa yang mengacu pada keadaan tersebut seperti sebagai berikut:

  1. "Hordeolum" yaitu kelainan pada kelopak mata yang umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri Staphylococcal yang juga dapat mengikutsertakan kelenjar disekitarnya. 
  2. "Chalazion" adalah suatu lipogranuloma dari kelenjar meibom ataupun kelenjar Zeis (suatu peradangan granulomatosa). Peradangan ini akibat tersumbatnya kelenjar-kelenjar tersebut.
  3. Lain-lain ( contoh: Blepharitis atau peradangan pada kelopak mata terutama pada tumbuhnya bulu mata).

Infeksi atau peradangan pada kelopak mata seringkali berulang atau kambuhan. Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan daerah mata terutama pada daerah tumbuhnya bulu mata. Basuhlan daerah kelopak mata dengan air hangat, menggunakan kain yang lembut mengusap lembut daerah kelopak mata. Dapat juga memberikan kompres air hangat pada daerah kelopak mata. TIdak menekan atau memecahkan bengkak tersebut meskipun telah tampak mata abses. Hindari makanan yang menyebabkan alergi bila radang tersebut cenderung berulang setelah memakan makanan tertentu.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman