SITE STATUS
Jumlah Member :
499.812 member
user online :
442 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Ingin Hamil

   

Ingin Hamil
Oleh :


Dok saya ingin bertanya : 1.saya mau bertanya,pada saat saya datang bulan nyeri haid yang saya rasakan sangat sakit di bagian perut sampai ke blakang (pinggul) saya dok,rasa sakit itu biasa terjadi ketika haid pertama saya datang dan sampai di hari ke-3,apa ada masalah dok dijanin saya kalau terasa nyeri seperti itu.? 2.Saya ingin hamil dok,saya sudah menikah hampir setahun dok,tapi saya belum juga hamil,saya sudah mengikuti program kehamilan 2x,dan yang ke2 saya di beri obat yang sama,dan saya meminum obat itu seperti petunjuk seperti yang pertama kalinya saya datang ke dokter tersebut,setelah itu saya mendapatkan haid hanya 3 hari saja dok,dan setelah itu,di tggl 6 feb ini sebenarnya saya sudah mendapatkan haid lagi tp sepertinya telat 4 hari,tp saya sudah mengetes dengan alat test tp hasilnya (-),solusinya bagaimana dok..? Makasih dok..
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, nyeri saat haid di sebut dismenore, hal ini dapat berhubungan dengan adanya endometriosis, maupun gangguan organ lain dalam rahim atau tidak ada penyebabnya sama sekali dan hanya merupakan kram atau kontraksi rahim saja. Untuk mengetahui mengenai penyebab rasa nyeri ini, sebaiknya Bunda memeriksakan diri pada dokter kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, seperti pemeriksaan USG atau lainnya.

Kehamilan dapat terjadi bila kedua belah pihak. Suami maupun istri, keduanya berada dalam keadaan subur. Sang suami maupun istri, keduanya sebaiknya melakukan pemeriksaan kesuburan, pemeriksaan dapat dikonsultasikan kepada dokter spesialis kandungan (OBSGYN).

Keadaan nyeri saat menstruasi yang berhubungan dengan keadaan endometriosis, yaitu tumbuhnya jaringan uterus di luar uterus (misalnya pada ovarium atau saluran tuba) dapat juga berujung pada keadaan infertilitas (tidak subur).

Untuk mengetahui kondisi apa yang sedang Bunda alami, dan juga berhubungan dengan masalah kesuburan, maka sebaiknya Bunda beserta Suami bersama-sama melakukan pemeriksaan dan konsultasi

Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman