SITE STATUS
Jumlah Member :
316.812 member
user online :
1975 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Frekuensi BAB bayi sering

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Frekuensi BAB bayi sering 18-February-2014
Oleh :


Dokter Tanti yg cantik, baby saya usianya 6 bulan, sejak 3 bulan, dia udah sering BAB 3 hari sekali, bahkan sambil mengejan. Kasian saya melihatnya. Bahkan smp saat ini, setelah diberi MPASI, walaupun frekuensi BAB sudah berkurang menjadi 2/1 hari sekali, tetap saja mengejan. Apa resiko pada kesehatannya kelak dan bgm mencegahnya. Thank Dokter, info dokter sangat saya harapkan.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda Wiwiek, Apakah Bunda sudah pernah berkonsultasi mengenai kondisi si kecil dengan dokter anak sebelumnya? Mengejan ketika BAB biasanya terjadi karena kotoran bayi terlalu keras, berikan cairan susu sebaiknya ASI kepada bayi anda agar kotoran tidak mengeras. Tetaplah berikan ASI sesering mungkin untuk mencegah konstipasi pada bayi, karena ASI memiliki nutrisi alami yang dapat menghindarkan bayi mengalami konstipasi.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman