SITE STATUS
Jumlah Member :
484.160 member
user online :
1314 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tentang suntik putih atau collagen

   

Tentang suntik putih atau collagen
Oleh :


salam dok, sy mau tanya adakah efek samping untuk org yg baru pertama kali suntik colagen? kiranya untuk dapatkan hasil warna kulit yg sesuai butuh waktu berapa lama ya dok? mohon dijawab, thx. :)
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Akhir-akhir ini dikenal beberapa zat yang dipercaya dapat mencerahkan warna kulit baik secara dioleskan maupun disuntikkan ke dalam tubuh. Gluthathione dan kolagen merupakan zat yang sering digunakan untuk hal ini. Glutathione adalah suatu zat yang secara alami diproduksi oleh tubuh manusia di organ hati. Selain itu, ditemukan juga dari sumber makanan seperti buah-buahan, sayur dan daging hewan. Glutathione  memiliki sifat antioksidan yang berguna untuk melawan berbagai jenis penyakit dan penuaan. Tidak banyak penelitian dibuat mengenai penggunaan glutathione dalam bentuk suplemen dan keberhasilannya. Namun dalam kondisi tertentu seperti penyakit yang sangat parah seperti cancer ataupun keadaan gizi buruk, akan menunjukkan hasil yang baik bila diberikan gultathione. Pada orang sehat, cukup mendapatkan glutathione melalui bahan makanan, meskipun ada kemungkinan penyerapannya tidak maksimal. Tidak cukup diketahui efeknya bagi ibu hamil dan menyusui, maka itu sebaiknya menghindari penggunaan saat hamil dan menyusui. Pada umumnya zat ini aman dikonsumsi baik secara alami maupun sebagai suplemen makanan.
Begitu juga dengan suplemen collagen, terutama secara oral, tidak banyak penelitian yang membuktikan efektifitas pengunaannya.
Hati-hati dalam penggunaan zat-zat tersebut terutama bila disuntikkan ke dalam tubuh. Bila Anda memiliki alergi terhadap zat tersebut maka dapat terjadi reaksi alergi baik reaksi tipe lambat maupun tipe cepat (syok anafilaktik) yang amat berbahaya. Efek yang diinginkan seperti kecerahan warna kulit mungkin tidak akan terjadi secara permanen dan membutuihkan terapi yang terus menerus. Apabila Anda memiliki masalah kesehatan maka sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter terkait agar tidak timbul komplikasi karena penyuntikan zat tersebut.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman