SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2916 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Adanya kista dan mioma selama kehamilan

   

Adanya kista dan mioma selama kehamilan
Oleh :


Salam kenal dok, saya baru hamil 6 mggu dok, bbrp hari yang lalu, saya cek ke dokter SPog waktu diUSG saya ada miom dan kista jujur saya kaget karena selama gadis saya mens g pernah telat dan g sakit yang berlebihan, dan 2 mnggu selanjutnya disuruh periksa kembali, dok apakah kondisi janin saya bisa terganggu dan dapat berkembang dengan adanya miom dan kista, apakah nanti kelahiran saya caesar, konsumsi makan/buah yang baik untuk janin saya, makasih dokter
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear bunda, 
Apabila anda memiliki kista pada ovarium atau pada kandungan anda, maka anda harus rajin memeriksakan kandungan anda untuk masa kedepannya. Adanya kista belum tentu mengganggu kehamilan apabila ukuran kista tersebut tidak bertambah besar, cara mengetahuinya adalah dengan memeriksakan kandungan anda secara rutin kepada dokter kandungan Anda. Terkadang ukuran kista akan berkurang dan bahkan menghilang selama kehamilan karena di pengaruhi oleh faktor hormonal. 
Mioma uteri dapat mempengaruhi kehamilan, misalnya menyebabkan infertilititas , resiko terjadinya abortus bertambah, letak janin menghalangi kemajuan persalinan menyebabkan inersia sehingga menyebabkan perdarahan pasca persalinan menyebabkan perdarahan pasca persalinan menyebabkan plasenta sukar lepas dari dasarnya dan mengganggu proses involusi dalam nifas. Hal ini memerlukan pemantauan berkala, pengobatannya tergantung dari perkembangan mioma tersebut. Saran saya, terus pantau keadaan kehamilan Bunda kepada dokter kandungan pilihan, konsumsi makanan segar dan sehat, hindari makanan instant terutama yang mengandung bahan pengawet.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman