SITE STATUS
Jumlah Member :
484.082 member
user online :
2390 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Menggunakan KB IUD sering pendarahan

   

Menggunakan KB IUD sering pendarahan
Oleh :


Assalamu'alaikum wr.wb Dokter, ketika anak saya berumur 1 tahun dan sekarang sudah saya pakai 1 tahun, saya memasang alat kontrasepsi yaitu spiral, awalnya memang sering ada keanehan yaitu kalau saya merasa lelah pasti ada bercak darah di celana dalam saya, dan akhir - akhir ini setiap kali saya selesai berhubungan dengan suami saya pasti saya mengeluarkan darah seperti orang haid...pertanyaan saya dokter apakah alat kontrasepsi saya itu masih cock saya pakai atau sebaiknya saya buka saja, dan apa sebenarnya penyebab pendarahan yang saya alami ?. Wassalamu'alaikum Wr.Wb
   
 
dr. Tanti menjawab


Wa’alaikum salam Wr. Wb Dear Bunda, salah satu efek samping pemakaian dari KB IUD adalah adanya bercak atau gangguan perdarahan dan siklus menstruasi. Hal ini dapat terjadi namun tidak pada semua pengguna IUD. Apabila hal ini berlangsung terus menerus, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan atau bidan anda untuk pemeriksaan dan pemberian terapi yang sesuai dengan keadaan anda. Demikian jawaban saya. Salam.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman