SITE STATUS
Jumlah Member :
493.829 member
user online :
1391 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : kapan waktu yang tepat untuk kontrasepsi setelah bersalin
Oleh :


"Dok,tgl 11 feb 2013 sya melahirkan secara normal,skrng sya sdh selesai nifas dan sudah mendapat menstruasi dah sudah bersih,rencana sya akan menggunakan KB pil,yg ingin sy tanyakan kapan waktu yg tepat utk mulai KB? Sya tunggu jawabanya Trima kasih Dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Waktu tepat melepas KB spiral
Oleh :


"Salam kenal dr. Tanti, 4tahun lalu saya melahirkan dan setelah 40hari saya memutuskan untuk pasang KB Spriral. Rencananya tahun ini saya ingin menambah momongan. Dok, waktu yang tepat untuk melepas KB spiral itu kapan yaa? dan bagaimana rasanya apakah sakit atau tidak? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Waktu yang tepat untuk promil
Oleh :


"selamat sore dok,sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kpd anda, begini dok,pernikahan kami menginjak 2thn,2bulan yg lalu saya mengalami keguguran,setelah check up ternyata saya memiliki kista berdiameter 2cm. pertanyaan saya, *apakah ada kemungkinan kista tersebut yg menyebabkan keguguran? *apakah kista jg bisa menyebabkan seseorang sulit hamil? *kira2 kapan n apa yg harus saya lakukan untuk bisa segera hamil? terima kasih bnyak atas jawabannya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin untuk ibu hamil
Oleh :


"Pagi dok, Dok, saat ini saya sedang hamil 13w. Tapi karena pekerjaan serta kesibukan yang lain, saya smp lupa tidak pernah minum vitamin utk ibu hamil. Saya dapat vitamin dari SPOG saya folamil. Apakah itu berimpact buruk pada janin saya dok? terima kasih utk response nya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin D Untuk ibu hamil.
Oleh :


"Siang dok, kehamilan saya memasuki umur 10w saya baru dikasih tau sama saudara alangkah baiknya kalau saya minum vitamin. Dia menyarankan saya minum vitamin nufolic. Yang buat saya bingung apa belum terlambat saya minum nufolic saat janin masuki umur 10w dan tanpa resep dokter? Terima kasih dok, saya tunggu jawabanya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin selama kehamilan
Oleh :


"Halo dok, saya sedang hamil 20 minggu.. saya mau tanya dok, sebenarnya vitamin apa saja yang dibutuhkan selama hamil? Jika vitamin belum terpenuhi dari makanan apakah perlu minum vitamin dr resep dokter? Lalu sebenarnya asam folat yg dibutuhkan ibu hamil itu brp mcg?apa akibat jika mengkonsumsi asam folat berlebihan dan sebaliknya dok? Terimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Informasi mengenai pap smear
Oleh :


"Bu dokter saya ingin menanyakan apakah ada efek samping ketika seorang perempuan yg sudah menikah melakukan pap smear? kapan waktu yg tepat untuk melakukannya? yg terakhir saya ingin menanyakan solusi untuk mengobati keputihan yg saya rasa sudah sangat parah. Obat minum sampe obat basuh sudah saya lakukan, yg belum tinggal pap smear. saya agak ragu melakukannya. Mohon penjelasan dokter. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi susu sapi dan Waktu tidur bayi sesuai usia
Oleh :


"anak saya umur 4 bln alergi susu sapi, apakahmemang benear ciri bayi alergi susu sapi selalu menangis pada waktu yang sama sekitar jam 09-11 malam, hampir setiap hari. apakah susu bayi isomil advance bagus untuk bayi alergi susu sapi. thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dada terasa panas
Oleh :


"Permisi Dokter. Saya mau tanya nih... Saya sedang mabok-maboknya. Saya belakangan ini Pilek terus. Udah beberapa cara saya lakukan. Dari minum Vitamin, minum Jus buah-buahan, pakai Uap air panas, dll tapi ga sembuh-sembuh. Nahh mungkin suami saya prihatin dok, lalu suami saya pulang kerja mampir ke Apotik untuk beli obat Pilek khusus ibu hamil. Lalu dikasih CDR. Pas sampai rumah lalu saya minum CDRnya. Tapi beberapa Jam kemudian tenggorokan & Dada bagian dalam (ga tau di jantung atau dimana) terasa Panas. Makan & Minum pun terasa sakit. Saya takut berpengaruh pada janin saya yang masuk UK 15week. Pertanyaan saya, apakah rasa panas yang saya alami ini berpengaruh terhadap Bayi dalam kandungan saya??? Lalu bagaimana menyembuhkannya??? Soalnya saya jadi malas makan kalo nelan aja terasa sakit. Mohon informasinya ya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengganti susu karena alergi
Oleh :


"Siang Dokter saya mau tanya Aska usianya sudah mau 6 bulan..usia 0-2 bulan dia minum susu Nutrybaby HA+Asi tapi karena seminggu lebih nggak BAB plus masih sering merah-merah,,diganti sama Nan HA+ASI..cocok sich smpe skrang...nach pas 6 bulan ini rencananya sich mau ganti susu...apakah aman jika saya berencana untuk mengganti susu anak saya dengan susu formula biasa atau susu soya jika aman kira-kira susu apa yang tepat ya dok? Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawat dan siklus haid
Oleh :


"Siang dok, saya nindy umur 22 tahun, saya belum menikah. saya mempunyai keluhan siklus menstruasi yang tidak teratur sudah 6 bulan ini, padahal sebelumnya siklus saya selalu teratur tidak pernah telat. saya pernah minum obat jerawat yang diberikan dokter spkk saya dulu, tetapi kata dokternya obat tersebut tidak mempengaruhi siklus menstruasi karna antibiotik, dulu pas saya masih minum obatnya, jerawat saya sembuh muka jadi halus akan tetapi siklus menstruasi saya kok jadinya 2 bulan sekali dan itu jatuh ditanggal yang tepat tiap tanggal 29. sudah saya hentikan minum obatnya semenjak 6 bulan lalu, tapi belum normal juga siklusnya. saya mencoba minum habbatussauda tanggal 20 oktober malam , paginya langsung keluar darah seperti haid tapi sampai sekarang darah yang dikeluarkan masih sedikit. mohon saranya ya dok. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI selama kehamilan
Oleh :


"Dear dokter tanti anak saya yang pertama umur 1 tahun 3 bulan, dan sekarang masih ASI, dengan campur sufor hanya 60 - 90 ml sehari. sekarang saya hamil 6 minggu.. bagaimana proses menyusui saya. bisakah saya terus menyusui? adakah dampak kehamilan terhadap keringnya ASI? biasanya hingga umur kehamilan berapa ASI bisa terus diberikan? adakah saran agar saya bisa etap menyusui dalam waktu yang maskimal? terima kasih untuk jawabannya karena akan sangat bermanfaat buat saya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek pemberikan empeng / pacifier
Oleh :


"dear dktr,saya ingin menanyakan tentang empong.adakah akibat negatif dari pemberian empong kepada bayi??jika ada apa sajakah itu??kemudian soal imunisasi pada bayi prematur.bgmn pemberiannya ?kpn waktu yg tepat??bayi saya lahir prematur 33mgu. di inkubator selama 19hari,blm mendapatkan imunisasi sama sekali. trimakasih atas tanggapannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB lendir dan bercampur darah
Oleh :


"Selamat siang dokter... Saya mau tanya... Anak saya yang pertama bernama Rasya usianya 18 bulan...sudah 3 hari ini dia BAB tapi tidak sering hanya sehari bisa 3 kali dengan waktu yang berlamaan, dan baru hari ini BAB nya saya lihat agak berlendir dan ada darahnya, tapi anaknya tidak demam, tidak loyo, masih aktif bermain...saya mengira dia masuk angin karena kita baru saja pulang kampung...sebelumnya juga pernah terjadi waktu usianya 5 bulan, BABnya berdarah dan berlendir saya kasih larutan cap kaki tiga dan sagu+gula merah obat panas dalam, Alhamdulillah berhenti. Sekarang terulang lagi, kira2 gimana ya dokter..??Rasya juga pernah dirawat waktu usianya 6 bulan karena BAB dan dehidrasi. Terimakasih sebelumnya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hormon Prolaktin Tinggi
Oleh :


"SAya sudah menikah 11 bulan dan belum hamil. Kemarin saya sudah cek lab, dimana hormon prolaktin sata 43.99. apa itu termasuk kategori tinggi? apa benar hormon prolaktin yg tinggi menyebabkan sulit punya anak? lantas obat atau makanan apa yang harus di makan untuk menurunkannya? dan berapa lama waktu yang di butuhkan untuk menurunkan kadar prolaktin agar segera hamil? makasih banyak.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini