SITE STATUS
Jumlah Member :
492.784 member
user online :
1160 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Suplemen promil di barengi penambah nafsu makan
Oleh :


"Maf dok mau tanya,istri sya sdang promil minumx ever e 250iu sma folavit 400, tapi istri sya gak nafsu mkan jdinya ia kurus, kira" kalau lagi promil minum obat penambh nafsu mkan bleh ndak ya,? Terimkash"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh tidak meminum vitamin kehamilan
Oleh :


"siang dok , Saya Mau tanya Ada pengaruhnya gak ke janin jika saya selama hamil tidak minum susu ibu hamil dan vitamin yang di berikan dokter tempat saya periksa tp saya sering mengkonsumsi buah dan makan saya sangat teratur . ??? Mohon info nya dok trims . "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Multivitamin untuk Kecerdasan Janin
Oleh :


"Hallo Dok.. salam kenal.. saya mau tanya nih seputar makanan atau vitamin yang bisa menambah kecerdasan bayi dalam kandungan, menurut info yang saya tahu, protein yang baik utk otak ada pada ikan, namun saya tidak suka makan ikan. ada solusi untuk pengganti protein pada ikan ga dok?? tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suplemen makanan
Oleh :


"dok saya lg hamil 3 bulan tp sy mls mkn sayur, sebelum hamil saya doyan mkn sayurnya? pertanyaanku : saya lg minum vage blend apa bgs untk sy dok yg lg hamil. apa bgs untk janin ku ? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin A untuk balita
Oleh :


"Dok, apakah boleh anak saya, saya berikan vitamin A sendiri? Tanpa harus diperoleh dari posyandu atau rumah sakit. Biasanya kan diberikan 2 kali dalam 1 tahun. Nah, anak saya belum pernah mendapatkan vitamin tersebut sejak bayi. Apakah ada resiko yang buruk terhadap kesehatan mata anak saya? Dan apa yang harus saya lakukan? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kelebihan pemberian vitamin A
Oleh :


"apakah ada efek samping pemberian vitamin A untuk anak 4th lebih dari 1 selang 2hari? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual dan Kaitannya dengan Kecerdasan Janin yang Dikandung
Oleh :


"dok, terimakasih atas kesempatanya. begini saya mau bertanya, saat ini saya sedng hamil muda dan kehamilan yang pertama kali. sering saya membaca buku-buku tentang kehamilan, dan ada beberapa artikel yang menjelaskan , ibu hamil yang mengalami mual muntah ketika kehamilannya kelak bayi yang di kandungnya akan memiliki kecerdasan dibandingkan ibu hamil yang tidak mengalami mual muntah. dan yang saat ini saya rasakan saya pernah mual munth tapi itu tidak sering dok dan tidak setiap hari, kadang saya juga mengalami pusing tapi juga tidak terlalu. saat ini usia kehamilan saya 10 minggu dan katanya nafsu makan akan naik, tapi yang saya rasa nafsu makan saya malah menurun, enggan mengkonsumsi makanan apapun, baik itu nasi, roti , buah dll. apa yang harus saya lakukan dok dengan kondisi kehamiln saya yng seperti itu dan apakh saya tergolong ibu hamil yang mengalami mual dan muntah tau yang lainya? mohon penjelasanya dan terimakasih dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin C bagi ibu hamil
Oleh :


"dok,apakah mengkonsumsi vitamin c sintetis yang dijual bebas dalam bentuk tablet, everfecent,dll setiap hari berdampak buruk terhadap janin? berapa dosis aman jika ingin mengonsumsi vit. c di kehamilan trisemester pertama? mengingat sekarang sedang musim flu. thank b 4 dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penularan Hepatitis A
Oleh :


"Dear dokter, Baru-baru ini salah satu anggota keluarga saya ada yg terkena penyakit hepatitis A kami mempunyai 2 balita dan 2 anak yang ingin saya tanyakan bagaimana penularan penyakit hepatitis A pada balita dan bagaimana cara menjaga kekebalan tubuh pada orang dewasa selain di vaksin hepatitis A. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin untuk ibu hamil
Oleh :


"Pagi dok, Dok, saat ini saya sedang hamil 13w. Tapi karena pekerjaan serta kesibukan yang lain, saya smp lupa tidak pernah minum vitamin utk ibu hamil. Saya dapat vitamin dari SPOG saya folamil. Apakah itu berimpact buruk pada janin saya dok? terima kasih utk response nya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lambung perih
Oleh :


"Dokter saya mau tanya .. saya baru 8 minggu hamil dan ini adalah anak yang pertama .. saya sudah periksa ke bidan dengan keluhan nafsu makan menurun .. mual disiang hari disertai perih pada lambung .. saya diberi obat untuk mual, pereda perih lambung dan vitamin .. uda 2 kali saya minum tapi kok jadi pusing, mual yang berlebih dan perih yang berlebih pula .. berbeda dengan yang saya rasakan sebelumnya .. cara penanggulangannya gimana ya dok ? saya ingin janin saya sehat .. katanya kalo berat badan naik berarti janin itu sehat karena dapat menyerap makanan yang kita makan .. kalo kasus seperti saya ini apakah berdampak pada tumbuh kembang janin dok ? terima kasih .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin Nafsu Makan untuk Anak
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini