SITE STATUS
Jumlah Member :
494.723 member
user online :
3559 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Buavita untuk anak autis boleh gak..?
Oleh :


"Apakah Buavita bisa untuk anak autisme gak..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa takaran kebutuhan ASI untuk bayi usia 2 bln?
Oleh :


"slmt siang dokter tanti, dok saya ibu dr putri berusia 2bln, saya mberikan asi exclusive.sekarang saya sudah mulai bekerja kembali dan saya tetap memberikan asi exclusive u anak saya,saya bingung memberikan takaran asi untuk anak saya, berapa cc kah kbutuhan asi untuk bayi saya dalam 1x minum..?saat ini bb nya 4,4kg.berat lahir 2,7kg.apakah normal dok, mengingat ada teman saya blg bayi 2bln seharusnya sudah mencapai bobot 5kg.mohon informasinya dokter.terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Vitamin Nafsu Makan untuk Anak
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak terkena radang paru dan bepergian jauh
Oleh :


"dok anak saya ternyata kena radang paru..tpi untungnya tidak parah... apakah boleh saya bawa untuk mudik ke luar kota dok?? anak saya 13 bulan.terus sya masih ASI..apakah saya boleh minum penambah ion tubuh saat mudik dok?? mohon jawabannya dok...trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : teh manis untuk anak 1-2 tahun
Oleh :


"dok, anak saya umur 20 bulan . gara-gara 2 minggu yg lalu terjatuh yang mengakibatkan gignya goyang , anak saya jadi susah minum susu karena susah untuk pake dot. Paling kalau mau tidur saja minum susu tp kalau siang-siang saatnya bermain dia susah sekali minum susu. Sekarang dia lebih suka minum teh manis buatan ataupun kemasan. baik atau tidak dok kalau anak saya lebih suka mengkonsumsi teh manis ketimbang susu formula?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 8 bulan 10 hari belum bisa duduk dan merangkak
Oleh :


"siang Dok, anak saya perempuan sekarang usianya 8 bulan 10 hari. sampai saat ini belum bisa duduk dan merangkak, merangkak dengan perut ("ngelasut") juga belum bisa. apa ada kelainan atau itu normal ya dok? mengingat anak saya lahir sebelum usia kandungan 9 bulan. apa yang bisa saya lakukan untuk merangsannya agar bisa cepat duduk dan merangkak?? trimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Typhus pada Bayi
Oleh :


"Ass... Dok, bayi saya 13 bulan baru saja keluar dari RS akibat penyakit tifus dan dirawat selama seminggu. Sekarang anak saya dirawat dirumah dan tetap diberikan obat2an sesuai resep dari dokter. yang ingin saya tanyakan, berapa lama penyembuhan tifus pada bayi ya dok?apakah penyakit tifus bisa disembuhkan total. saya takut jika suatu saat tifus yg diderita anak saya kembali kambuh. trims atas jawabannya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Menstruasi Tidak Teratur Setelah KB 3 bulan
Oleh :


"Selamat siang dok.. Salam hangat.. Saya ingin tanya, saya ibu dari 1 anak yg skrg usianya 13 bulan.. Dulu persalinan saya normal dan tdk ada masalah.. Yang ingin saya tanyakan, sejak sebelum menikah, saya mmg memiliki siklus menstruasi yang tdk teratur, dibbrp wkt kemudian diberi obat dan barulah menstruasi lancar. Namun setelah stop obat, menstruasi kembali berantakan. Dalam 1 tahun bs hanya 2-3 kali. Setelah menikah, menstruasi saya normal hny dibulan 1 pernikahan, kemudian berantakan lagi. Makanya dikehamilan pertama, saya tdk tahu bhw hamil krn siklus mens yg berantakan. Setelah melahirkan, saya menggunakan KB suntik per 1 bulan, itu hanya berlangsung sekitar 3 bln penggunaannya. Setelah stop KB, smp saat ini saya tdk pernah menstruasi lagi dok. Sudah hampir 6 bln ini saya tdk mens. Saat kedokter, diberi obat, akhirnya keluar, tp ketika stop obat, kembali tdk mens. Hasil USG dalam, rahim saya bersih dan tdk ada keluhan. Kira2 apa yg saya alami ya Dok? Apakah saya hrs ketergantungan obat utk menstruasi? Apa KB yg saya gunakan juga mempengaruhi? Skrg, berat badan mjd tdk sesuai jg. Apakah ada hubungan? Mohon penjelasannya Dok, terimakah. -Riska Magdalena, Jakarta-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak minum sabun mandi
Oleh :


"pagi dokter,, sy Nirmalasari ibu dari anak berusia 9 bulan. pagi tadi anak saya minum sabun mandi. saking panikx saya langsung kasih minum air kelapa. kl hasil browesing di google katax dkasi minum susu murni dan putih telur. tp susu murni tidak baik untuk anak di bawah 1tahun. mohon petunjukx dokter apa yang baik sy berikan untuk anak saya? terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 0 - 3 bulan sering muntah,
Oleh :


"Dear Dokter, Saya mempunyai seorang anak yang berusia 2,5 bulan dgn BB 5 kg, dan dari lahir tidak minum ASI (susu formula) dikarenakan ASI tidak keluar. sejak usia 1 bulan dia sering muntah setelah minum sufor, muntahnya memang tidak setiap diberikan sufor, namun muntah bisa terjadi 1 - 2 kali saja dalam 1 hari dan dalam jumlah banyak. Yang saya tanyakan apakah ini berbahaya Dok? dan apa penyebabnya? karena menurut orang tua saya itu hal biasa, namun saya khawatir dengan kesehatannya. Dan apakah BB untuk anak sesuianya normal? Mohon tanggapannya Dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 4 bulan Hiperaktif
Oleh :


"susah banget menghadapi anak terlalu aktif, apakah ada trik khusus untuk menghadapinya agar bunda lebih sabar? karna kadang saat capek kesel juga, anak saya laki2" baru brusia 4 bln tp udh ga bisa diem. trims "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : baby 6 bulan 21 hari yg tidaak bisa Mpasi
Oleh :


"Sore bunda nama saya fanny 31 thn anak seraphim 6 bulan 21 saya inggin manayakan anak saya berusia 6 bulan 21 hari tp belom bisa Mpasi , sudah. Di coba pisang beras merah biskkuit baby tp tetep muuntah. Biasanya muntaha terjadi 3-4 jam stelah makan pasti muntah yg keluar cairan dan makanan yg dimakan , bahkan terakhir dia di opname karna dehidrasi , sera saat ini beratnya 7.4 kg PB 68cm. Seraphim lahir 12 mei 2013 BBL 2990 gram , saya sanggat mengkuatirkan situasi ini .adakan informasi yg bisa saya dapatkan untuk anak saya ini , trimakasih Info bunda "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kebiasaan anak menghisap jempol
Oleh :


"dok,anak saya usia 3 bulan hampir setiap hri ,bahkan setiap waktu dia menghisap jempolnya sendiri , kadang juga jari"nya dia masukkan ke mulutnya , apakah ini bahaya dok untuk anak usia 3 bulan ? bila bhaya bgaimana cara mengatasinnya? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk pilek dan mencret
Oleh :


"Dok anak saya pilek saya belikan obat hufagrip anak setelah minum sirup paginya amak saya mencret.... usia anak saya 13 bulan, saya ngasih sirupnya setengah sendok takar... Apa yang harus saya lakukan dengan kondisi anak saya mencret dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini