SITE STATUS
Jumlah Member :
493.737 member
user online :
1719 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Indung telur dan jenis kelamin bayi
Oleh :


"dokter, indung telur kanan saya sudah tidak ada lagi sekarang. yang mau saya tanyakan, untuk indung telur kiri akan menghasilkan jenis kelamin apa ? saya tunggu jawabannya ya dok. Sekian & terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG jenis kelamin
Oleh :


"dok mau tanya dong, skrng usia kehamilan aku udh mnginjak 7 bulan..cuma aku blm tau apa kelamin bayiku dok :( wktu 6 bulan aku kontrol dan di USG n kata dokterku anakku laki2, cuma klo kata keluargaku dari sikap dan keoribadianku slama kehamilan ini bayiku perempuan..skrg aku binggung mau beliin pralatan bayiku krna aku ga tau kelamin bayi aku..gmna solusinya ya ? aku juga rada ga prcaya dokter n USG lg :("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batas Maksimal Melahirkan Secara Caesar
Oleh :


"Dok, saya udah punya tiga anak perempuan usia 5,5th, 3 th & 1,5 th dan ketiganya lahir secara ceasar. Pada saat kelahiran anak ketiga saya juga langsung steril karena takut kebobolan lagi. Namun sekarang saya dengar bahwa seorang ibu yang melahirkan dengan cesar batasnya bisa 4 kali, aapa benar? Karena sekrang saya ingin punya anak laki-laki (ketiga anak saya semuanya perempuan). Apa saya masih bisa & boleh hamil lagi mengingat saya sudah steril & cesar 3 kali. Selanjutnya apa benar dengan program bayi tabung kita bisa memilih jenis kelamin anak yang kita inginkan? Terima kasih sebelumya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG Jenis kelamin
Oleh :


"dok , saya kan pernah cek kedokter kandungan, saat ini usia kandungan saya kalau tidak salah perhitungan dihitung dari kata dokter sebelumnya, usia kandungan saya saat ini sudah 10 minggu, apakah usia 10 minngu ini saya bisa USG untuk melihat perkembangan janin dan detak jantunya bisa terdeteksi dok pada usia ini?dan saya tidak mengalami mual atau muntah yang berlebihan seperti ibu hamil biasanya..dan apakah itu normal dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia berapa bayi bisa diperkenalkan baby walker?
Oleh :


"dok,anak sya usianya 6 bulan apa sudah boleh menggunakan baby walker?apa dampak positif dan negatif menggunakan baby walker?satu lagi apa boleh bayi dipijat?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi mengidap encephalocele
Oleh :


"salam kenal dokter, saya ibu muda,6 bulan yg lalu saya melahirkan putra pertama kami melalui operasi caesar. bayi laki laki saya mengidap encephalocele, sungguh hancur hati kami sekeluarga dok karena cobaan pada putra pertama kami. menurut diagnosa dokter hal ini karena kurang asam folat saat ibu hamil. ketika USG bulan 1 - 4 tanda encephalocele belum tampak dok, baru usg bulan ke 6 tanda itu sudah tampak jelas yang saat itu bersamaan dengan diketahui nya jenis kelamin bayi kami, mengapa baru diketahui pada bulan ke 6 dok?? tepat 2 bulan yang lalu putra kami, Varleno nama nya meninggalkan kami sekeluarga karena penyakitnya, keluarga kami belum sempat melakukan operasi penyembuhan karna terhalang biaya dok.Dan sekali lagi hancur hati kami sekeluarga dok,terutama saya dan suami saya. yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana dengan kehamilan kedua saya kelak, apakah ada kemungkinan yang sama dengan keadaan kehamilan saya pertama? bila ada seberapa besar kemungkinan itu dok? dan apa yang harus saya persiapkan dan lakukan agar kondisi kehamilan saya yang kedua kelak tidak terjadi hal yang sama seperti kehamilan pertama saya? mohon solusi nya dok, saya tidak ingin melihat anak saya kelak mengalami rasa sakit itu dok. trimakasih sebelumnya......"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jenis kelamin bayi perempuan
Oleh :


"dokter cara menentukan bayi perempuan bagaimana yah? posisi gerak klo anak perempuan d kiri atau kanan dokter?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG
Oleh :


"dok saya mau tanya,semenjak saya dinyatakan hamilkan samapai sekarang usia kehamilan saya 12 minggu saya sudah melakukan 3x USG yaitu pada usia kehamilan 5minggu untuk memastikan saya benar" hamil atau tidah dan pada usia 8minggu karena saya mengalami pendarahan dan terakhir saya usg pada usia 11 minggu karna saya sempat sakit panas dingin.Sebaiknya saya kembali melakukan USG pada usia berapa minggu ya dok trimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : usia kandungan berapa minggu bagus nya untuk berjalan kaki
Oleh :


"dok, saya mau tanya usia kandungan berapa minggu / bulan bagus nya untuk sering berjalan kaki agar persalinan lancar. dan juga punggung dan kaki saya sering sekali pegal. solusi nya untuk mengurangi rasa pegal itu bagaimana ya dok? terimkasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kandungan yang aman untuk hubungan intim
Oleh :


"Selamat malam,dokter. Saya ingin bertanya,pada usia kandungan berapa,diperbolehkan untuk berhubungan dengan suami?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa takaran kebutuhan ASI untuk bayi usia 2 bln?
Oleh :


"slmt siang dokter tanti, dok saya ibu dr putri berusia 2bln, saya mberikan asi exclusive.sekarang saya sudah mulai bekerja kembali dan saya tetap memberikan asi exclusive u anak saya,saya bingung memberikan takaran asi untuk anak saya, berapa cc kah kbutuhan asi untuk bayi saya dalam 1x minum..?saat ini bb nya 4,4kg.berat lahir 2,7kg.apakah normal dok, mengingat ada teman saya blg bayi 2bln seharusnya sudah mencapai bobot 5kg.mohon informasinya dokter.terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menghitung usia kehamilan
Oleh :


"Dear, dr Tanti Selamat siang dok,,saya via...saya menikah tanggl awal Maret 2012,dan sekarang saya sedang hamil,tapi saya masih bngung menghitung usia kehamilan saya,sebab setiap dokter beda2 saat memberi tahu usia kehamilan saya,,,saya terakhir haid tanggl 19-27Februari 2012,,dan pada tanggal 19 Maret saya sudah terlambat haid...berati berapa usia kehamilan saya?? Terimakasih,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengetahui Usia Kehamilan Apabila Hamil by Inseminasi
Oleh :


"salam kenal dok,.... HPHT 27 Maret 2013. Inseminasi 9 April 2013. USG terakhir tgl 27 Mei 2013 tampak kantung kehamilan + yolk sac. blm keliatan janin. menurut dokter bagaimana? wajarkah? kira" usia kehamilan saya memasuki berapa minggu? dihitung dari HPHT atau tgl insem ya?...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah Efek Negatif Pemberian Sufor yang Tidak Sesuai Usia Anak?
Oleh :


"Siang Dok, mau tanya apa efek negatifnya kalau bayi yg usianya diatas 6bln tetap diberi susu untuk usia dibawah 6 bln??? Apakah pertumbuhannya akan lambat? soalnya anakku mual kalau dikasih susu yg lanjutan dengan merk yg sama? untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini