SITE STATUS
Jumlah Member :
492.611 member
user online :
935 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dermoid
Oleh :


"Dear dokter tanti, Dok, saya haid terakhir tgl 7 feb, kemudian tgl 8 maret saya coba test pack dengan menggunakan 'sensitif' dan hasilnya adalah timbul garis 2/ positif. kemudian saya ke dokter di tanggal 9 maret, oleh dokter pada saat di usg kantong janin belum kelihatan malah dokter kandungan tsb melihat saya ada benjolan di indung telur sebelah kanan dgn diameter 6,8cm, kemudian dia blg klo adanya kemungkinan kista dermoid. Dokter merekomendasikan saya 1 minggu kemudian untuk usg transvaginal. Yang mau saya tanyakan apakah USG Transvaginal itu berbahaya atau tidak bagi janin yg baru akan tumbuh, karena beberapa teman menyarankan untuk tidak melakukan itu khawatir merusak janin yg mau berkembang. Kemudian apakah kista dermoid itu? haruskah dioperasi atau bisa dihilang atau keluar dengan sendirinya saat melahirkan? jika saya menggunakan obat herbal spt hydroxygen plus saat saya dalam usia kandungan seperti ini apakah berbahaya atau tidak? mohon pertanyaan saya dijawab karena saya bingung harus bagaimana? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Obat cyclo progynova
Oleh :


"dok mau tanya saputar haid saya yg gak teratur ,,,,begini dok saya bru menikah 28 september 2014 lagi promil juga dok ,,, setelah bulan november saya tes peck dan hasilnya 2 garis yg satu terang dan yg satunya lagi samar dok ,,,penasaran saya lngsung ke dokter kandungan ,, kata dokter pas di usg rahim saya membesar dan blm kelihatan kantung janinnya. dokter nyaranin seminggu lgi coba TP jika terang priksa lgi begitu katanya dok, sdh seminggu mau TP malah kedatangan tamu setelah selesai haid saya coba priksa lgi ke dokter ,,,dan kata dokter saya haidnya gak teratur,,lalu diksh obt cyclo progynova alhasil sdh 4 hri minum efeknya gak baik tuk berhubungan dok jdi saya ptuskan tuk berhenti gak minum lagi dok,,,jdi sekrng apa tidak apa" dok saya brhenti tiba" minum obt itu ...soalnya saya ingin skali cpt mndptkan momongan... tnpa memakai obt" dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rujukan Spesialis
Oleh :


"Dok,saya sering sakit didaerah perut bawah pojok kiri,usg rahim ada miom 3 biji,dikasih antibiotik tp nyeri tidak reda mlh timbul keputihn banyak.terus pyudara sy suka sakit sbelah kiri bwh ketiak jika diraba seperti ada daging tidak beraturan tp tidak ada benjolan.yg ingin sy tanyakn untuk pemeriksaan lengkap mengenai semua pyakit saya kedokter ap biar sekaligus datang dan di rs mana dijakarta.mksh infonya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil, pemeriksaan HSG dan analisa sperma
Oleh :


"salam kenal yah dok.. Saya syii usia 23thn, usia suami 27thn Saya menikah sdh 1.3thn dan belum pernah hamil 3 bln yg lalu sy sdh periksa ke dokter, dr hasil USG rahim sy baik2 saja.. Kmudian dokter menyarankan utk tes sperma & HSG. Tp saya takut.. dan suami jg blm siap buat tes sperma. Saya tdk memiliki riwayat pnyakit yg serius, Tp saya sering merasa sakit di bokong bagian kanan kalau sudah kelelahan.. suami pecandu narkoba, apa itu brpengaruh ya dok? Dan menurut dokter apa ya yg harus sy lakukan dok? Mohon saran nya ya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantung Rahim Tanpa Janin
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Retnowati Langsung saja saya wanita 24th yang sedang hamil usia 9minggu..Pada bulan pertama saya periksa lengkap dengan USG dokter menyatakan, keadaan janin saya sehat..Akhirnya sampai pada Periksa yang ke 3 kali tepatnya usia 9minggu dokter menyatakan bahwa kandungan saya jelek karena pada usia 9minggu harusnya pada hasil scan USG pada kantung rahim terbentuk sebuah bulatan(janin) akan tetapi lainhalnya dengan keadaan kantung rahim saya, atau dengan kata lain hasil dari USG hanya kantung saja tanpa terlihat janin. Dokter menyarankan untuk menunggu 2minggu lagi untuk melihat perkembangan dan apabila tidak tumbuh harus segera di kuret. Pertanyaan saya: 1.Saya harus menunggu berapa lama lagi hingga dapat disimpulkan bahwa kandungan saya memang jelek? 2.Apakah apabila setelah 11minggu akhinya tumbuh janin, apakah janin tersebut sehat (normal)? Mohon saran dari Dr.Tanti Retnowati, karena saya benar2 hawatir dengan keadaan calon buah hati kami. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pelengketan dinding Rahim saat program anak
Oleh :


"dok sya sudah hampir 4 thn blm punya momongan waktu itu pernah ke dokter dan di diagnosa dokter klo di rahim saya ada semacam PELENGKETAN nah yang mau saya tanya kan apa itu pelengketan dok???bisa sembuh kah saya dok adakah obatnya dok untuk menyembuhkan penyakit saya ini dok.. saya tidak di kasih obat hanya usg dan konsultasi saja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG fetomaternal
Oleh :


"Halo dok, saya sudah dua kali mengalami keguguran. yang pertama usia kand 14mgg, pnybabnya plasenta dibawah dan kelelahan. yang kdua usia 8mgg, penyebabnya kelainan genetik. saya sdh tes toxo dan aca dan hasilnya bagus smua, tdk ada pengobatan stelahnya. sy konsul di 2 dokter, dkter sy yg satu menyarankan saya untuk usg fetomaternal sedangkan yg satu lagi tdk mnyarankan itu, sy tanya knp dia tdk mnyrnkan itu, beliau mnjwb tdk prlu krn rahim sy bagus, tdk ada ada tnd2 mncurigakan. mnrt dokter apakah sy hrs usg fetomaternal atau tidak? sebelum dan sesudahnya sy ucapkan trimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Titik Putih Saat USG
Oleh :


"Dear dr.Tanti Retnowati, saya ingin bertanya ttg kondisi rahim saya. Hari pertama haid terakhir saya adalah tanggal 24 Juli 2014. Sampai hari ini tgl 3 Oktober 2014 saya belum kunjung haid. Saya USG kemarin pd tgl 2 Oktober 2014. Dilihat dr hasil USG baru terlihat titik putih. Dokter mengatakan saya harus kembali lagi bulan depan untuk melihat perkembangan titik putih itu. Tetapi ketika saya tanya dokter itu tidak mau memberitahu dulu apakah titik putih itu. Namun beliau juga belum menyatakan kalau saya hamil. beliau hanya mengatakan bahwa ingin melihat perkembangan titik putih itu apakah berkembang atau tidak. Yang ingin saya tanyakan apakah titik putih itu? saya bingung apalagi saya sudah terlambat haid lebih dr 1 bulan.. apakah benar titik putih itu adalah sel telur yang akan membelah diri menjadi janin? mohon penjelasannya ya dok.. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil Tes Pack vs USG
Oleh :


"Dokter, haid terakhir saya 30 April 15, tgl 08 Juni 15 saya melakuna TP yg hasil nya ( + ) itu saya lakukan berulang sebanyak 4 kali dgn waktu dan hari yang berbeda sampai tgl 11 Juni 15 dan hasilnya pun sama ( + ). untuk memastikannya saya kedokter spes.kandungan, setelah di usg kata dokter kantung rahim blm terlihat dan blm ada penebalan rahim, dan saya di beri obat penguat kandungan, nah saya bingung, saya itu hamil ato ga ya dokter ? kenapa hasilnya bisa berbea ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Flek Kemerahan
Oleh :


"saat ini usia kehamilan sy 7minggu, di minggu ke 6 mulai keluar lendir kemerahan tp hanya sedikit,dan tidak sampai berbekas di celana dalam, dan berlangsung setiap hari. Seminggu kemudian keluar lg darah dan berbekas dicelana, saya sudah periksa ke dr. dan sudah 2x di USG, katanya janinnya berkembang dan dikasi obat dimakan 2x1, saya binggung karena sebelumnya saya hamil anak ke dua juga pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya saya keguguran. Awalnya dimulai dr flek sedikit dan akhirnya keluar darah seperti haid. saya periksa kembali ke dr katanya janinnya tidak berkembang dan harus dibersihkan dan saya diberi obat oleh dr. nya saat ini saya binggung, kenapa kejadiaanya sama dengan kehamilan ke dua.. ?? Apakah ada kelainan di rahim saya?? sementara selama ini saya tidak pernah meras hal yang aneh di bagian perut, dan selama ini haid saya datang teratur. Mohon bantuan dari ibu dr. trimakasih mama oby"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim sempit, berpengaruhkan pada persalinan?
Oleh :


"Dear dokter tanti, Aq mau tanya apakah berbahaya jika di kehamilan 24 minggu rahim terlalu sempit untuk janin?? masalahnya terakhir aq USG kata dokter bayiku kesempitan dalam rahim padahal aq sudah banyak minum. Kira-kira apa penyebabnya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi plasenta bayi dalam kandungan
Oleh :


"Dokter,saat ini usia kandungan saya 22 minggu (5 bulan). Ketika saya memeriksakan kandungan saya melalui usg,dokter mengatakan bahawa posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim. Tetapi,alhamdulilah saya tidak pernah mengalami pendarahan ataupun flek setelah berhubungan intim dengan suami. Saya ingin bertanya,apa yg menyebabkan posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim?Apakah itu berbahaya bagi bayi saya?Apakah nanti posisi plasenta itu bisa berubah ke bagian atas rahim?Dan apa yang harus saya lakukan skrg?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sulit hamil kembali
Oleh :


"dear Dr Tanti, dokter tahun 2005 saya pernah pakai kb spiral dan tahun 2007 saya lepas karna ingin mempunyai anak yang ke dua, tapi kenapa sampai saat ini saya belum juga hamil ya dok?? saya pernah mengalami rahim terbalik (kata dokter kandungan saya setelah di usg)tapi sekarang sudah tidak, apakah itu berpengaruh dok?? apa yang harus saya lakukan agar bisa hamil?? terima kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mitos pil KB yang diminum setelah masa menstruasi
Oleh :


"dok.....saya sudah 3 tahun blum juga punya anak. Dan saya dapat info dari teman klo saya di suruh minum pil kb yang diminumnya stelah selesai masa haid, agar dinding rahim saya kuat/sehat jadi sel telur yang masuk tidak mati. benarkah....pernyataan tersebut dok...? saya mohon jawabannya dok...dan terima kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini