SITE STATUS
Jumlah Member :
481.859 member
user online :
2737 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Amankah USG 2 dimensi untuk janin?
Oleh :


"ass,dok saya mo tanya,USG 2 dimensi aman ga sich buat janin ? saya denger2 byk org bilang tidak aman krn dpt mematikan sel dlm janin,sedangkan saya klo periksa kehamilan selalu di USG sm dokter krn untuk melihat perkembangan janin & ukurannya.Saya dr positif hamil periksa dokter sudah di USG sampe sekarang usia kehamilan saya ke 4 bulan.ini kehamilan saya yg pertama Mohon dijawab untuk pertanyaan saya.thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin tanpa dinding perut
Oleh :


"dok saya mau tanya apa penyebab cacatnya bayi dalam kandungan yang tidak ada dinding perutmya? karena saya punya kak ipar dia di usg 4 dimensi dan dokternya menyatakan bahwa bayi dlm kandungannya tidak mempunyai dinding perut dan harus digugurkan. bagaimana solusinya dalam masalah ini dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Positif palsu pada kehamilan
Oleh :


"dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah radiasi USG ?
Oleh :


"Pagi dokter.. saya mau tanya. setiap saya kontrol kandungan saya ke dokter, slalu di usg. kyakny kalo periksa ke dokter ini, pasti skalian di usg gitu.. saya pernah baca di artikel, klo usg itu bisa menambah kontak batin antara ibu dan bayi, tp kok sya denger terakhir ini, klo keseringan di usg, pengaruh radiasiny gak bagus buat janin. tlong informasiny ya dok.. soalny tgl 4 peb besok, saya mau kontrol ke dokter lagi.. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil Tes Pack vs USG
Oleh :


"Dokter, haid terakhir saya 30 April 15, tgl 08 Juni 15 saya melakuna TP yg hasil nya ( + ) itu saya lakukan berulang sebanyak 4 kali dgn waktu dan hari yang berbeda sampai tgl 11 Juni 15 dan hasilnya pun sama ( + ). untuk memastikannya saya kedokter spes.kandungan, setelah di usg kata dokter kantung rahim blm terlihat dan blm ada penebalan rahim, dan saya di beri obat penguat kandungan, nah saya bingung, saya itu hamil ato ga ya dokter ? kenapa hasilnya bisa berbea ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG fetomaternal
Oleh :


"dok, untuk usg fetomaternal disarankan usia kandungan berapa bulan y? saat ini saya memasuki usia 4 bulan. kemarin sempat sharing dengan teman yang pernah mengalami kelainan pada janinnya dan usg fetomaternal. saya jadi sedikit cemas ingin usg fetomaternal. karena pada usia 2 bulan saya sempat mengalami pendarahan. apa boleh saya usg fetomaternal dok? mohon infonya. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack VS hasil USG
Oleh :


"Dok, hpht sya tgl 27 okt 2015. Pada tgl 25 nov 2015, sya tespek. Karna memang siklus sya biasanya maju 3 hari. Ketika tespek muncul garis 2, yg satu agak samar tapi jelas terlihat garis. Sya dan suami memutuskan untuk pergi ke dokter. Tetapi setelah usg dan transvaginal belum terlihat apa apa. Kata dokter, kehamilan baru 4 minggu jadi belum terlihat apa apa. Kemudian hari selanjut nya saya tespek kembali sampai 3 hari berturut turut dan garis nya makin sini makin jelas dok. Menurut dokter bagaimana? Apakah saya hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen minyak ikan, posisi tidur ibu hamil, USG 4D dan antibiotik.
Oleh :


"Selamat Siang Dok, Saya ada beberapa pertanyaan seputar kehamilan. 1. selain vit folamil genio dan eazycal apakah boleh untuk mengkonsumsi minyak ikan? 2. bagaimana posisi tidur yg baik di usia kehamilan 26minggu? 3. mengenai usg 4D apakah bisa mendeteksi kelainan pada babynya seperti down syndrome dsb? 4. saya pernah cek urine dan hasilnya ada infeksi disaluran kemih kemudian saya diberikan obat amoxsan, apakah itu harus dikonsumsi seterusnya sampai persalinan dok?saya tanya dokternya tidak memberikan jawaban yg pasti. mohon informasinya. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG
Oleh :


"dear dr. Tanti saya memeriksakan hsil test pek k bidan, dan d hitung msa kandungan saya br 1 minggu (24/4), bsok di usia 2 minggu saya brmksud untuk USG untuk memastikan kandungan saya, krna ingin memastikan kehamilan yg bru menginjak 2 minggu. pertanyaannya, apa USG dapat d lakukan d usia kandungan 2minggu? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : efek samping biopsy mamae dengan menyusui
Oleh :


"dear, dokter dalam waktu dekt ini saya akan melalukan biopsy mamae sebelah kiri krn hasil usg mamae dinyatakan ada lesi kistik di mamae sebelah kiri, sedangkan saya baru harus menyusui anak saya yg baru berumur 4 bulan. berbahayakah biopsi ini untuk menyusui anak saya . terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering USG, Berbahayakah?
Oleh :


"dok, saya mau tanya apa bnr kalau sering2 terkena USG itu gk baik buat kandungan??? makasih sebelumny,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan gerakan janin dapat dirasakan dengan jelas?
Oleh :


"Dok...saya mau tanya skrang khan usia kandungan saya dah menginjak 18 minggu lebh 2 hri tp khoq saya belum bisa ngerasakan adanya gerakan dgn jelas,,,saya udah periksa k'dokter Tekanan darah saya 110/70, berat badan saya 50 kg naik 4 kg dari berat badan normal saya n katanya posisi bayi saya 1 jari d'bawah pusar....apa itu benar normal dok???? saya biasa hanya ngerasain kayak ada yg lengket2 d'prut saya....tolng jwab yach dok slx ini khamilan prtama saya jd saya khawatir....saya udah USG wktu usia kandungan saya 12 minggu..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Melakukan USG pada Trimester Pertama?
Oleh :


"Dok sy mau tanya apakah ibu hamil trisemester pertama boleh melakukan usg?ada yg bilang sinar dr usg dapat mengganggu janin,bahkan bisa terjadi keguguran.Tolong dijwb dokter,karena sampai saat ini sy masih takut konsultasi ke dokter sebelum trisemester."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi Tidak Teratur Menyebabkan Sulit Hamil?
Oleh :


"Dokter,,,, aku sudah menikah selama 4 tahun,,, belum dikaruniai momongan,,, Dokter,,, sejak remaja memang haid ku tidak teratur (3 bulan sekali, bisa lebih), dokter ku bilang haid tidak teratur itu karena hormon tidak seimbang dan itu menyebabkan sulitnya janin untuk berkembang,,, terakhir pemeriksaan USG sudah ada kantung hamil 1,07 cm tp karena tidak berkembang terpaksa harus dikeluarkan,,, Mohon saran dan masukannya ya Dokter,,, Terimakasih,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG 4D
Oleh :


"dokter, USG 4D itu penting banget nggak sih dok? terus, waktu ideal utk USG 4D itu pada saat usia kandungan berapa minggu? tapi, kenapa harga USG 4D mahal banget ya dok? makasih banyak sebelumnya. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini