SITE STATUS
Jumlah Member :
482.047 member
user online :
1469 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Amankah USG 2 dimensi untuk janin?
Oleh :


"ass,dok saya mo tanya,USG 2 dimensi aman ga sich buat janin ? saya denger2 byk org bilang tidak aman krn dpt mematikan sel dlm janin,sedangkan saya klo periksa kehamilan selalu di USG sm dokter krn untuk melihat perkembangan janin & ukurannya.Saya dr positif hamil periksa dokter sudah di USG sampe sekarang usia kehamilan saya ke 4 bulan.ini kehamilan saya yg pertama Mohon dijawab untuk pertanyaan saya.thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin tanpa dinding perut
Oleh :


"dok saya mau tanya apa penyebab cacatnya bayi dalam kandungan yang tidak ada dinding perutmya? karena saya punya kak ipar dia di usg 4 dimensi dan dokternya menyatakan bahwa bayi dlm kandungannya tidak mempunyai dinding perut dan harus digugurkan. bagaimana solusinya dalam masalah ini dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Pemeriksaan USG
Oleh :


"dear dr. Tanti saya memeriksakan hsil test pek k bidan, dan d hitung msa kandungan saya br 1 minggu (24/4), bsok di usia 2 minggu saya brmksud untuk USG untuk memastikan kandungan saya, krna ingin memastikan kehamilan yg bru menginjak 2 minggu. pertanyaannya, apa USG dapat d lakukan d usia kandungan 2minggu? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAYI DEMAM SEMINGGU SEKALI
Oleh :


"Ass dok..! Anak saya berumur 1 th , tiap minggu sekali pasti demam misalnya hari rabu demam smpe hr jum'at nanti hari sabtu,minggu, senin dan selasa sehat dan hari rabu demam lagi kejadian itu berulang hampir 4 minggu ini, apa penyakit yg menimpa putriku yg sebenarnya dok? karena akhir april kemarin anak saya di rawat di RS karena Tipes, dan apa yang harus saya lakukan dok? jujur saya sebagai ibunya takut dan bingung , nanak saya di asuh o/ adik iparku mulai 25 maret '10 , sebelumya dia jarang sakit tapi setelah di asuh adik iparku jd sering sakit, thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Memancing Kontraksi
Oleh :


"siang Dokter, kehamilan saya sudah 10hari lebih dari tanggal partus (16 oktober) pada usia 41minggu saya mengalami kontraksi hebat,frekuensi lbh sering (3mnt sekali)dan lebih sakit saat dibawa jalan/bgerak) namun saat saya periksa ke bidan hanya ditanya 'sudah keluar flek atau blm?' saya bilang blm.. kemudian sy disuruh tunggu d rumah smpai flek,istirahat jgn byk jalan2,makan yg banyak. dengan berat hati saya kembali pulang dan memaksakan diri untuk tidur, keesokan harinya kontraksi tidak terlalu sering.. yg saya mau tanyakan: 1 haruskah menunggu flek padahal kontraksi dusah sangat hebat,(bahkan saya tdk periksa dalam) 2. bagaimana cara untuk memancing kontraksi? 3. apa yg harus saya lakukan?? terimakasih nb: saya sekarang tinggal di desa, jauh dr tpt USG atau RS(jd tdk bisa USG) .. hanya periksa di puskesmas(tp ada IGD bersalin)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak-bercakputih di belakang leher bayi
Oleh :


"Dokter anak saya umur 4 bulan, di leher bagian belakangnya ada bercak putih kecil2 dan jumblahnya banyak sekali (hampir rata di leher belakang), apakah itu bahaya dok? gmn cara menghilangkannya? selama ini dia gak pernah rewel atau merasa kurang nyaman dengan bercak tersebut. tlg ya dok...makasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Pertama Bayi Kembar Dan Posisi Lintang kepala+kepala
Oleh :


"Dokter salam kenal, saya hamil 32minggu saat ini,, Hsil usg bayi gamely(kembar) dan posisi kepala-lintang kepala dokter ku di rsia mnghruskan u/ cesar, Lalu saya pernah di usg dg dokter langganan dan dokter lain baik 4D dg dokter beda namun tetap tempat 1rumh skit tpi hsil beda sya pernh usg 4D salh stu rs tempat sm tp beda dokter beda hsil, Dokter pertama mngktakan bayi kembar saya IUFD 1bayi dan 1bayi hidup, tpi dokter kedua mengtakan kedua bayi kembar saya sehat bagus tdk da kelainan dan plasenta masing" keduanya hidup keduanya laki2 jdi yg bener yg mna llu sya pun usg ulang k tempt lain bayi sya keduanya hidup nmun krna ktu2p bayi yg lintang jdi kepalanya agk sush dcri tpi denyut jantung bgus? Terus sya bingung tolng dokter jelaskan???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : masa pemulihan demam & diare anak
Oleh :


"anak saya umur 11 bulan & dirawat inap di Rs 4 hari. disaat demam sudah turun dan tidak diare lagi badanya sangat lemas dan hanya tidur saja..padahal anak saya anak yg aktif..menurut dokter kenapa dengan anak saya...dan bagaimana cara menyikapinya?terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan usia kehamilan melalui USG menurut ukuran BPD
Oleh :


"Selamat siang dok.. Saya mau bertanya.. Sekarang saya sedang hamil uk 22w4d kalau menurut Hpht.. Tanggal 5 des kemaren saya baru aja usg .. Tepatnya di uk 21w4d sesuai hpht.. Yg saya bingungkan adalah ukuran AC ( lingkar perut janin ) saya menunjukkan usia 20w4d saja, artinya lebih kecil seminggu dr hpht. Sedangkan uk BPD ( ukuran pelipis kiri n kanan kepala) menunjukkan usia 22w4d yang artinya lebih besar seminggu dari hpht. Apakah itu masih bs dkatakan normal atau tidak ya dok? Saya sdh coba browsing dan yg saya takutkan itu tanda hydrocephalus.. Saya tdk sempat menanyakan ke dokter tmpt sya periksa krna sya baru meneliti hasil usg saat sudah di rumah. Dokter yg memeriksa saya tidak berkata apa2 , beliau bilang semua normal saja hanya bbj nya kurang sedikit katanya. Mohon penjelasannya ya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rujukan Spesialis
Oleh :


"Dok,saya sering sakit didaerah perut bawah pojok kiri,usg rahim ada miom 3 biji,dikasih antibiotik tp nyeri tidak reda mlh timbul keputihn banyak.terus pyudara sy suka sakit sbelah kiri bwh ketiak jika diraba seperti ada daging tidak beraturan tp tidak ada benjolan.yg ingin sy tanyakn untuk pemeriksaan lengkap mengenai semua pyakit saya kedokter ap biar sekaligus datang dan di rs mana dijakarta.mksh infonya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil USG usia kandungan 6week 3days
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya kemarin (Sabtu, 25 Juli 2015) usg pertama kali di RSIA, hasil usg menunjukan bahwa usia kandungan aku 6week 3days. Tapi dokter bilang bahwa baru terlihat kantung janinnya saja, dua minggu kemudian saya di saran kan kembali lagi untuk usg yang kedua. Sambil menunggu, saya diberikan obat penguat janin. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar bila di usia kandungan 6minggu 3hari janin belum terlihat? 2. Apakah tanda-tanda pasti terjadinya kehamilan blighted ovum? Terima kasih dok, mohon dapat di bantu."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan
Oleh :


"Usia kehamilan 15mgu. Keluar flek coklat selama 2mgu sebelumnya, hasil usg kata dokter gpp. Terjadi pendarahan setelah 2mgu kemudian di usg ternyata letak placenta di bagian bwh sempet dirawat di rs 3hr, 3hr bedrest. Dlm masa bedrest masih timbul flek coklat, apakah itu berbahaya & bs potensi u/pendarahan lg dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif palsu pada kehamilan
Oleh :


"dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dan kehamilan
Oleh :


"gini bu... kemarin saya baru ajah cek ke dokter kandungan. dan dinyatakan bahawa saya positiv hamil. Cuman masalahnya disini, trnyata pas di USG ada kits di sebelah kanan.. cman saya gak tau sebesar apa kista saya tsb. Emang sih dl pas haid saya srg merasa nyeri pas dihari pertama dan kedua. cuman gak begitu sakit sampek pingsan.. pertanyaan saya... apakah kista saya tsb bahaya bagi kandungan dan janin saya..?? trus sebenarnya kista itu disebabkan oleh apa dok...?? bisa sembuh gak...?? makasiih yah.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Helicobacter pylori
Oleh :


"Bagaimana penyembuhannya helicobater pylori pada anak umur 3.8thn, dengan riwayat asma, begitu susah saya bertemu dengan dokter spesialis gastro, jika sy konsultasikan ke dokter spesialis dalam boleh tidak, atau ke dokter anak saja, semua hasil testnya sudah dilakukan, mulai dari tes fesses, darah, dan endoscopy... sampai saat ini anak saya belum di obati, saya sangat kecewa sama dokter2 yg orientasinya uang... jadwalnya ada di RS tapi dokternya gak ada (dokter siluman), diiming2i endoscopy biar tepat pengobatannya tapi, abis endoscopy dokternya hilang, saya nyesal sekali endocopy dari test darah saja sudah positif 1.29 artinya sudah tinggi gak perlu endoscopy juga rasanya sudah bisa dilakukan tindakan, uang habis tapi gak diobati sama dokter yg mengednoscopy... kecewa berat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini