SITE STATUS
Jumlah Member :
493.655 member
user online :
1302 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Amankah USG 2 dimensi untuk janin?
Oleh :


"ass,dok saya mo tanya,USG 2 dimensi aman ga sich buat janin ? saya denger2 byk org bilang tidak aman krn dpt mematikan sel dlm janin,sedangkan saya klo periksa kehamilan selalu di USG sm dokter krn untuk melihat perkembangan janin & ukurannya.Saya dr positif hamil periksa dokter sudah di USG sampe sekarang usia kehamilan saya ke 4 bulan.ini kehamilan saya yg pertama Mohon dijawab untuk pertanyaan saya.thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Chorioangioma (tumor jinak pembuluh darah plasenta)
Oleh :


"Dok,hsl USG kmrn aku d diaknosa plasenta korioangioma,skrng usia kehamilanku 17 mgg.tolong infonya soal korioangioma y dok...terimakasih....."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : sering sakit
Oleh :


"dok...saya mau tanyak..apakah bayi yg berumur 2 s/d 6 bln sering terserang demam,flu dan batuk...??? anak sya sekarang berumur 5 bln 10 hari... dari usia 2 bulan,sering terkena demam,flu dan batuk...apalagi setelah di imunisasi,badan anak sya jadi agak hangat..tapi pertumbuhan berat badannya setiap bulan naik. mohon informasinya nya dok... thanks :-)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif palsu pada kehamilan
Oleh :


"dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Radang dinding rahim
Oleh :


"saya mengalami sakit perut di daerah rahim .. pas saya berobat ke dokter kandungan saya di vonis dokter radang dinding rahim .. tapi tdk keputihan bernanah ..apaLagi panas tinggi ..cuma saya kesakitan aja .. apa emang benar yg di vonis dokter itu ??saya sampai USG 2 kaLi . awaL nya di kira dokter saya hamiL .karna rahim nya terbuka . pas test urin ternyata saya tdk hamiL ?? apa yg harus saya Lakukan yaa supaya cepat menyembuhkan penyakit ini ?? apa penyakit ini membahayakan ??apa saya bisa hamiL ??oh iya apa penyebab dari radang dinding rahim itu ??maaf yaa saya banyak tanya dok:) soaL nya saya Lupa mau tanya sama dokter krna syok mendengar saya di vonis penyakit radang dinding rahim .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Pertama Bayi Kembar Dan Posisi Lintang kepala+kepala
Oleh :


"Dokter salam kenal, saya hamil 32minggu saat ini,, Hsil usg bayi gamely(kembar) dan posisi kepala-lintang kepala dokter ku di rsia mnghruskan u/ cesar, Lalu saya pernah di usg dg dokter langganan dan dokter lain baik 4D dg dokter beda namun tetap tempat 1rumh skit tpi hsil beda sya pernh usg 4D salh stu rs tempat sm tp beda dokter beda hsil, Dokter pertama mngktakan bayi kembar saya IUFD 1bayi dan 1bayi hidup, tpi dokter kedua mengtakan kedua bayi kembar saya sehat bagus tdk da kelainan dan plasenta masing" keduanya hidup keduanya laki2 jdi yg bener yg mna llu sya pun usg ulang k tempt lain bayi sya keduanya hidup nmun krna ktu2p bayi yg lintang jdi kepalanya agk sush dcri tpi denyut jantung bgus? Terus sya bingung tolng dokter jelaskan???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Memancing Kontraksi
Oleh :


"siang Dokter, kehamilan saya sudah 10hari lebih dari tanggal partus (16 oktober) pada usia 41minggu saya mengalami kontraksi hebat,frekuensi lbh sering (3mnt sekali)dan lebih sakit saat dibawa jalan/bgerak) namun saat saya periksa ke bidan hanya ditanya 'sudah keluar flek atau blm?' saya bilang blm.. kemudian sy disuruh tunggu d rumah smpai flek,istirahat jgn byk jalan2,makan yg banyak. dengan berat hati saya kembali pulang dan memaksakan diri untuk tidur, keesokan harinya kontraksi tidak terlalu sering.. yg saya mau tanyakan: 1 haruskah menunggu flek padahal kontraksi dusah sangat hebat,(bahkan saya tdk periksa dalam) 2. bagaimana cara untuk memancing kontraksi? 3. apa yg harus saya lakukan?? terimakasih nb: saya sekarang tinggal di desa, jauh dr tpt USG atau RS(jd tdk bisa USG) .. hanya periksa di puskesmas(tp ada IGD bersalin)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG
Oleh :


"dear dr. Tanti saya memeriksakan hsil test pek k bidan, dan d hitung msa kandungan saya br 1 minggu (24/4), bsok di usia 2 minggu saya brmksud untuk USG untuk memastikan kandungan saya, krna ingin memastikan kehamilan yg bru menginjak 2 minggu. pertanyaannya, apa USG dapat d lakukan d usia kandungan 2minggu? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan gerakan janin dapat dirasakan dengan jelas?
Oleh :


"Dok...saya mau tanya skrang khan usia kandungan saya dah menginjak 18 minggu lebh 2 hri tp khoq saya belum bisa ngerasakan adanya gerakan dgn jelas,,,saya udah periksa k'dokter Tekanan darah saya 110/70, berat badan saya 50 kg naik 4 kg dari berat badan normal saya n katanya posisi bayi saya 1 jari d'bawah pusar....apa itu benar normal dok???? saya biasa hanya ngerasain kayak ada yg lengket2 d'prut saya....tolng jwab yach dok slx ini khamilan prtama saya jd saya khawatir....saya udah USG wktu usia kandungan saya 12 minggu..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rubella pada kehamilan
Oleh :


"Dok saya mau tanya. Saya habis keguguran 2 bulan yg lalu, usia kandungan saya saat itu 2 bulan. Awalnya saya keluar flek, setelah d USG baby saya sudah tidak berdetak jantung'a. Hari esok'a saya langsung d kuret & saya cek darah ternyata rubella igg positif 191 & cmv igg positif 72. Kemudian saya di beri obat untuk menurunkan rubella & cmv tersebut. setelah sebulan saya minum obat, saya test kembali & hasilnya rubella igg 197 & cmv igg 55. Yg saya mau tanya : 1. sebenarnya itu berbahaya atau tidak untuk janin? 2. apa virus tersebut hars d negatifin? 3. jika bayi lahir apa ada efeknya? Terimakasih bunda..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dampak kucing dan rasa nyeri di perut
Oleh :


"Selamat malam dokter, saya ingin bertanya saat ini sya sedang hamil 19minggu, dirumah sy banyak sekali kucing peliharaan sekitar 8ekor, pada saat sy USG kehamilan sy baik, smua nya normal dan janin sy sehat,sy sudah bicarakan dg dokter nya tp kata dokter hasil dri dampak kucing itu belum bisa terdeteksi, tunggu saat kehamilan sy 24 minggu baru sy d suruh tes darah utk melihat ad virus kucing it atau tidak.? karna ibu sy tidak mwu membuang jd sy hanya mencoba menjauhi kucing itu sendiri, saat ini sy suka merasakan pusing dan lemas dok, terkdg perut sy nyeri d sebelah kiri tp hilang2an,, jg terasa kencang seperti ingin buang air kecil terus, yg ingin sy tanyakan : 1. Bagaimana cra supaya idak terkena virus kucing it dok, wlpun masih ad kucing nya? 2, kenapa sy merasakan nyeri dan kencang it ya dok.? Ap itu tanda dok? Terimakasih dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Di USG tidak ada detak jantung
Oleh :


"dok saya hamil 9 minggu ... kemarin saya check up k dokter kandungan , setelah d USG dokter kandungan saya bilang janin nya kurang sehat , tidak ada detak jantung nya , pdhl saya tidak merasakan gejala apa2 ... dan d suruh evaluasi selama 1 minggu ... bgaimana menurut dokter?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB anak berdarah
Oleh :


"1 minggu yg lalu anak saya babnya berlendir&ada darahnya, volume babnya sedkit2 Dok..stlah d bw k DSA didiagnosa disentri amoeba dan stop susu sapi. 3 hr stlah konsumsi obat panas tubuhnya38 c& babnya encer lg dan berkilat dan ada darahnya lg agak merah (volume darah+/- 20% dari total kotoran) dan anak saya dirawat diRS, cek darah awal HB 12,2 hematkrit 49 leokosit 6900 trombo 139000 dan setalh 1 hr dikasih infus dan injeksi antibiotik bab tidak encer lg dan normal, panasnya jg sudah 36 c, 1 hari stlah plg dari RS babnya keras dan ada darah jg di pinggir kotoran tsb? Mohon infonya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat penguat kehamilan dari vagina keluar terus
Oleh :


"Selamat mlm dokter. Sy mau tny. D kehamilan sy yg memasuki 7 minggu saya keluar bercak flek coklat. Terus sy bw ke dokter di usg baru kelihatan kantungnya sj. Sy dikasih obat penguat merk gestan yg dimasukan dr vagina. 2 hari pemakaian flek sy berhenti. Namun selanjutnya obat yg sy masukkan itu selalu keluar lg nempel di bibir vagina seperti gumpalan tepung dikasih air dan berminyak. Sy ke dokter lg dibilang kurang dalam masukinnya. Tp sudah sy masukkan sampai mentok tetep keluar terus obatnya. Dan flek pun jd kadang keluar lg. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar dikehamilan sy tersebut baru kelihatan kantung?dan dokter bilang hpht itu tdk bisa dijadikan patokan. 2. Kenapa obat penguat tersebut keluar terus?wajarkah?apa ada masalah dlm vagina sy y dok?dan apakah sia sia obat tersebut dok? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG saat 7 bulan
Oleh :


"selamat siang dok....saya mau nanya dok.. usia kehamilan saya 7 bulan saya mau usg.. apakah tepat usg di kehamiln 7 bulan dok..?? yg saya takut kan terjadi.. hal yg gk2 soalnya perut saya gak kelihatan besar bangt kyk yg lain...!!!! teruss harus bawa surat apa ajh yh dok lw mau USG ke klinik yg ada d mandala... ?? kira2 biaya nya mhal gk yh?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini