SITE STATUS
Jumlah Member :
493.645 member
user online :
1093 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Amankah salep gatal myco z untuk ibu hamil
Oleh :


"Selamat sore dok, saat ini saya sedang hamil 8w. Ketiak saya lecet2. Amankah obat gatal salep myco z untuk ibu hamil. Terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil menggunakan lotion anti nyamuk ?
Oleh :


"Dokter, Perkenalkan nama saya Lina. Saat ini sy sedang hamil 7 minggu. Yg ingin saya tanyakan : 1. Dikarenakan di daerah rumah tempat saya tinggal sering ada nyamuk, maka saat malam hari menjelang tidur saya biasa mengoleskan lotion anti nyamuk (SOffel) ke kaki dan tangan saya. Apakah ini bisa membahayakan janin saya? 2. Beberapa bulan yg lalu sebelum hamil, sy pernah dan sering mengalami gatal - gatal di vagina luar (bibir vagina), oleh dokter saya diberikan salep Inerson Desoximetasone untuk dioleskan tipis di bibir vagina. Kadang jika kambuh, saya oleskan kembali. Gatal - gatal ini kadang juga terjadi saat sy sudah hamil, dan kadang sy menggunakan salep itu kembali. Mohon informasinya apakah ini juga akan membahayakan janin saya? Saya tunggu jawaban dari Dokter. Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Minum sufor, bibir bayi terkelupas
Oleh :


"saya punya bayi usia 7 minggu, karena asi saya kurang maka saya berikan juga sufor untuk bayi saya, masalahnya bibir bayi saya selalu kering dan mengelupas, meskipun sudah dibersihkan selalu timbul lagi, sudah saya periksakan ke dokter anak, sudah diberi salep, saat pemberian susu airnya juga tidak terlalu panas...bagaimana dok agar bibir anak saya sehat? tidak mengelupas lagi...? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengatur Pola Makan Supaya Tidak Sembelit
Oleh :


"Begini Bu Dokter, anak saya yg kedua berusia 6 bln lebih 1 minggu.kemarin saat mendekati usia 6 bln saya melatihnya dng makan biskuit bayi, trny malah sembelit,sampai2 saya kasih obat sembelit yg berupa salep.karna itu sampai sekarang bayi saya blm saya kasi makan, hny minum ASI dr saya. sbnrnya saya sdh kualahan jg, karna minumnya jg sering n lama, n saya jg hrs makan bny.ini gimana bu Dokter, makanan apa yg hrs saya berikan, n bgmn pola makannya yg baik supaya biarpun anak saya makan tp tidak sampai sembelit lagi.perlu diketahui bahwa dlu anak saya yg pertama tidak mengalami hal ini, BABnya lancar biarpun dia usia 4 bln sdh makan biskuit bayi.mohon infonya n terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisul ketika hamil
Oleh :


"Yth. Dr. Tanti, Saya Ovi, dan sekarang saya hamil anak pertama. Banyak sekali sebenarnya yang ingin saya tanyakan. Kehamilan pertama cukup membuat khawatir apabila saya terkena sakit meski ringan sekalipun, dan saya jarang sekali mengeluh. Karena hamil anak pertama membuat saya dan suami excited, namun apabila ada masalah sedikit dengan tubuh saya rasanya khawatir sekali. Sekarang usia kandungan saya menginjak 20 minggu. Alhamdulillah sekali. Namun demikian, saya saat ini mengalami masalah kulit. Yaitu bisul (kata dokter THT) di bagian tulang hidung diluar, yang saya kira sebelumnya sakit di dalam hidung. Sakit sekali rasanya sampai meriang di malam hari. Apakah demam tersebut bisa mempengaruhi perkembangan dan kesehatan janin saya? Oleh dokter saya diberi resep antibiotik. Namun belum saya tebus sampai sekarang. Apakah ada obat lain yang bisa mengurangi radang tersebut tanpa harus ditelan? Meskipun saya tahu obat salep pun pasti juga ada efek sampingnya. Mohon penjelasan dari Dr. Tanti. Demikian, terima kasih atas penjelasannya. Salam, Ovi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal Pada Vagina
Oleh :


"Dokter, saya ingin bertanya mengenai gatal pada vagina yang sedang saya alami. Saya mencoba menggunakan salep seperti Daktarin, karena sebelumnya ibu saya juga menggunakan salep tersebut dan sembuh. Sebagai informasi, dicelana dalam selalu ada bekas berwarna kuning tetapi tidak berbau. Ketika saya mencari informasi di internet banyak yang menyarankan menggunakan obat yang mengandung Fluconazole, apakah penggunaan obat tersebut sudah benar (belum saya coba) ? Mohon bantuannya dokter untuk penyakit tersebut bagaimana penyembuhannya. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bekas Gigitan Nyamuk Pada Kulit Anak
Oleh :


"selamat malam dok... putra saya skr baru 2,5 tahun...baru bbrp minggu ini kami pindah rumah..putra saya sering digigit nyamuk..dan selalu membekas dikulit..jadi saya khawatir akan membekas sampe nanti.tolong dok...Obat atau Salep apa ya yang bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk... terima kasih atas infonya... Wassalam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak menstruasi dan tak kunjung hamil
Oleh :


"mlm dok,sy wiwin umr 24 th,menikah sdh 1th setengah.tetapi smp sknrg blm juga hamil.dok dua minngu lalu sy ke spog karna tdk haid slama 3 bulan,setelah diusg ternyata kosong.kemudian sy diberi obt interxanthin dan regumen,kata dokter tsb jika dlm minumobat itu sy haid maka sy harus cpt control ke dokter lg,tp klo ga haid sy disuruh tgu selama 1 bln baru control.yg ingin sy tanyakan apa kegunaan obat interxanthin dan regumen,jika obt tsb adlh peluruh haid tetapi kenapa sy blm juga haid...kemudian jika haid tak kunjung datang stlh minum obt itu apa itu artinya saya hamil?kata org2 klo hamil itu ada denyut cepat di bawah leher,dan itu ada pada sy dok,wanita lain yg tdk hamil sy lihat tdk ada denyutan tersebut,sebelumnya terimakasih dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mata bayi berair
Oleh :


"Dok, bayi saya berusia 6 bulan. Semenjak lahir sampai sekarang mata sebelah kanannya masih belekan dan berair dok. Sudah diberi salep mata tetraciklin tp belum sembuh juga. Mohon sarannya ya dok, kira2 apa penyebabnya dan bagaimana pengobatannya? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik merah Pada Anak
Oleh :


"Siang Dok, Saya mau tanya dok, anak saya waktu berumur 2,5 bulan mengalami bintik2 merah di leher belakang dan punggungnya. setelah diperiksa ke dokter anak, dikasih salep hilang bintik merah nya. tapi sekarang setelah umur 4 bulan, bintik merah datang lagi di leher depan dan belakang nya. yang mau saya tanyakan, 1. penyakit apa itu dok..??? 2. apakah bintik merah itu bisa berkelanjutan dok..??? sampai umur berapa..??? 3. apakah ada pantangan makanan buat ibu nya dok, karena anak saya sampai sekarang masih ASI. 4. Bagaimana cara pencegahan nya dok..??? Terima kasih banyak dok atas jawaban nya. Selamat Siang."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sekitar areola memerah dan berdarah
Oleh :


"siang dok saya memiliki anak usia 9 bulan saat ini masih menyusui. tapi saya agak ragu memberikan asi karena sekitar aerolia memerah dan mengeluarkan darah. apakah tidak berbahaya jika saya terus memberikan asi pada bayi saya, karena saat ini saya oleskan salah satu salep "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan
Oleh :


"Dokter Tanty, senin 20April 2015 sy pas kencing cebok kok mrs ada benjolan di bibir vagina kanan.sy menduga wah muncul lg kista bartolinenya.sy mau tanya apa kista bartoline boleh di olesi salep hitam(yg biasa buat bisul spy cepet mateng dan pecah?ditunggu jawabannya ya dokter.tks "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kuping jendol akibat tindik apakah Keloid?
Oleh :


"Dok.. saya mau tanya... saya nindik anak saya pada usia 1 bulan... dan sekarang usia anak saya sudah 9 bulan... kenapa bekas tindikan di telinga anak saya nimbul kebelakang seperti daging tumbuh... saya sudah konsultasi ke dr. Anak apakan anak saya terkena koloid juga sama seperti saya... dan dr. Menyatakan tidak itu hanya infeksi ketika ditindik dan dr. Tersebut memberikan salep Betason-N.. tapi setelah saya gunakan tidak ada perubahan terhadap telinga anak saya... mohon penjelasan dan solusinya ya dok... terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini