SITE STATUS
Jumlah Member :
493.665 member
user online :
1528 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak batuk, pilek disertai muntah
Oleh :


"Ma'af dok,saya punya anak usia 1,8 tahun,laki laki dengan berat badan 18,3kg.pertanyaan saya; 1. Apa dengan usia 1,8tahun dengan berat badan 18,3 kg termasuk masih di bilang masih normal. 2. Sekitar 1 minggu yang lalu anak saya terserang penyakit pilek dan batuk disertai muntah. Sudah dibawa ke dokter,tapi sudah 5 hari dari dokter penyakitnya tidak kunjung sembuh. Apa ada indikasi penyakit yang lain dok? Atas jawaban yang akan diberikan,kami ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Penanganan anak batuk dan pilek
Oleh :


"Anak saya mengalami Flu + Batuk apa tindakan dan obat yang tepat Dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita keracunan makanan
Oleh :


"Dear dr Tanti...saya punya seorang putri berumur 2.8tahun.kondisi badanya sangat fit dan tidak mudah terserang penyakit.tapi akhir bulan februari 2011 putri saya demam sudah seminggu sudah saya bawa kedokter kata dokter tidak apa-apa cuma faktor cuaca!!tetapi setelah turun demamnya 3hari kemudian putri saya tengah malam muntah-muntah sampai pagi selama 3kali.dan besoknya putri saya mencret-mencret satu harian.setelah saya bawa kedokter kata dokter salah makan ataw keracunan makanan. tapi dokter tersebut tidak menyebutkan makanan apa yang membuat anak saya bisa keracunan makanan???tapi setelah minum obat yang diberikan dokter tersebut muntah ataw mencret anak saya sembuh.dokter??? saya takut sekali apakah susu yang saya konsumsi berakibat buat anak saya.apalagi dengan adanya susu bakteri??? saya konsumsi susu SGM presinutri 3.saya mohon segera jawaban ya dokter???terimaksih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Penumbuh Rambut bekas Pitak Bisul
Oleh :


"Selamat Pagi Dok, saya mau tanya soal pitak bisul yang berada di kepala anak saya yang berumur 2 tahun. saya khawatir nanti pitak tersebut jadi bahan olokan teman-temannya dan membuat anak saya jadi minder, karena saya pernah mendengar bahwa kalau bekas pitak bisul di kepala itu tidak akan tumbuh lagi rambut, apakah itu benar Dok dan pengobatan apa yang harus dilakukan? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan si Kembar berbeda
Oleh :


"Hallo dokter, salam kenal Saya punya anak kembar, usia sekarang sudah 2,5 tahun. Pada saat lahir bb kakak 2,3kg dan adik 2,1kg. Dari lahir sampe umur 1,5 tahun bb kakak selalu diatas bb adik. Ketika umur 1,5 th, si kembar sakit batuk, dari situ si kakak tidak mau minum susu lagi, sudah dicoba berbagai sufor tapi tetep gak mau, yang dia mau hanya susu UHT itu juga dengan rasa coklat itupun cuma sedikit. Hal ini membuat berat badan antara kakak dan adik berbeda 3 kg. Saat ini bb kakak 11kg sedangkan adik 14 kg. Untuk makanan sih sama banyaknya antara kakak dan adik, yang berbeda Cuma susu aja. Oh ya si kembar ini bukan kembar identik  Gimana caranya ya dok supaya bb si kembar gak beda terlalu jauh, kasian liatnya kayak dibeda2kan dalam pengurusannya hahahahahaha Terimakasih untuk saran dan masukannya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Flek pada Anak
Oleh :


"dok aku mau tanya, anakku kalo batuk suka ada kyk suara kodoknya. aku dah berobat selama 6bln ke dokter spesialist anak ini sudah bulan ke 6, karna katanya anakku terkena flek. dok bagaimana cara menghilangkan suara kodok pada anakku ketika dia sedang batuk, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan alergi pada anak
Oleh :


"salam kenal dokter, saya mempunyai satu org putra usianya skr 4th, yang mau saya tanyakan adalah: setiap menjelang malam hari anak saya pasti batuk2 seperti ada dahaknya tapi jarang2 sampai dia tertidur dak ketika bagun dipagi hari batuk2nya juga ada kemudian hilang dengan sendirinya sampai menjelang malam hari lagi. saya sudah membawa kedokter untuk dipperiksa, diagnosa yang saya dapatkan adalah alergi karena tidak ada nya radang dan paru parunya bersih.nah yang saya mau tanyakan apakan jenis batuk anak saya termasuk batuk alergi.trimakasih dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk pada anak tak kunjung sembuh
Oleh :


"Anak saya selalu batuk hampir setiap hari selama 1 tahun terakhir sekarang sedang berobat 6 bln dan berjalan 5 bln tetapi yang saya herankan mengapa selama berobat tersebut batuk anak saya tidak mau hilang dan sekarang bertambah dengan asma(sesak jika batuk) saya bingun mengatasi ini sudah berobat kebeberapa dokter tetapi tidak juga sembuh batuknya sekarang saya menggunakan Nebulizer guna membantuk meredakan sesaknya. Tetapi batuknya selalu ada terutama menjelang subuh setelah minum susu. Apa yang harus lakukan untuk menyelesaikan masalah saya Dok? Tolong kasih saya saran atau obat untuk mengatasi batuk anak saya, terkadang saya hampir putus asa...!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BATUK ANAK
Oleh :


"Dok anak saya 11 bulan sudah batuk 3 minggu,,sudah berobat tapi belum sembuh juga,,,tapi batuk nya hanya pas malam aja,,apa itu gejala asma?apa alergi susu sapi,,mohon pencerahan nya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak speech delay
Oleh :


"dear dr.,, anak saya mengalami speech delay,,dimana sblmnya telah menjalani speech teraphy selama 1,5 th pada umur 3 th. tapi tdk mengalami perubahan. akhirnya anak saya masukkan ke paud agar lebih dapat berinteraksi sosial dgn teman yg tdk mengalami speech delay. ada perkembangan walaupun msh jauh dari yg diharapkan. yg membuat saya khawatir saat ini usia anak akan memasuki TK, tapi kemampuan bicaranya msh sgt kurang. untuk logika,,anak saya cukup dapat memahami apa yg diperintahkan ortu, spt menaruh baju kotor, alat makan, dan dpt mengikuti game yg memerlukan strategi. anak jg telah diperiksa ke psikolog dan dokter THT, tapi tdk mengalami disfungsi. Latihan apa yg perlu diberikan dokter?? terima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak sering batuk pilek
Oleh :


"Selamat pagi Dokter Tanti.. Anak saya umur 1 Tahun tgl 22 maret 2016 besok. satu bulan ini dia panas 2 x dokter.tp cm 2-3 hr sudah sembuh.baru satu minggu sembuh sekarang batuk..apa yg hrs saya lakukan dokter???apa tidak ada efek samping kalau konsumsi obat terlalu sering??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pada Anak
Oleh :


"Selamat Sore Dok... Anak saya umur 8 bulan,,sudah 2 hari ini batuk kadang ada suara dr tenggorokan seperti dahak..dari dokter sudah di beri obat tapi masih belum ada perubahan,yang mau saya tanyakan adakah resep obat yang bisa beli di apotik ? ( yang aman untuk anak ) Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini